CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e724cbc4601cf19c17ed49d/selama-covid-19-masih-mewabah-mungkin-gan-sis-bisa-melakukan-kegiatan-ini-di-rumah

Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah


Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah

Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa, seperti dalam penggalan lirik lagunya Ebit G Ade , atau karena manusia mulai lalai dan lupa akan Tuhan. Belakangan musibah silih berganti berdatangan, mulai dari bencana alam, seperti gempa bumi, banjir, dan tanah longsor, sampai pada musibah yang menyerang kesehatan manusia seperti demam berdarah dengue , dan yang paling banyak diperbincangkan saat ini yaitu mewabahnya virus corona jenis baru yaitu COVID-19, yang sudah menjangkiti ratusan ribu umat manusia di seluruh dunia termasuk di negara kita Indonesia dan virus ini juga sudah membunuh ribuan nyawa di berbagai negara di belahan dunia.

COVID-19 pun oleh WHO sudah ditetapkan sebagai penyakit pandemi yang artinya penyakit yang sudah mewabah secara cepat ke seluruh dunia secara universal, menyebabkan penyakit, dapat menular dari manusia ke manusia lainnya dan diperlukan penanganan khusus.

Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah

Data terakhir yang ane baca dari media online dan yang ane tahu dari acara berita di televisi, di Indonesia sendiri yang awalnya diumumkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo hanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona, sekarang sudah terdapat 227 kasus orang yang positif terjangkit virus corona (COVID-19), 19 orang meninggal dunia dan ada 11 orang yang sudah sembuh.

COVID-19 yang awal mulanya berasal dari Negara Cina di kota Wuhan ini, memiliki tingkat penyebaran yang sangat cepat dan menyerang organ paru-paru dari sistem pernapasan manusia. Walau pun persentase kemungkinan terjadinya resiko kematian akibat dari terjangkit virus ini terbilang lebih rendah dari SARS dan MERS, tetapi apabila penderita yang sudah berumur dan telah memiliki riwayat penyakit berbahaya seperti serangan jantung, astma dll sebelumnya, maka virus ini akan dapat menjadi sangat berbahaya dan mematikan.

Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah

Untuk itu pemerintah menghimbau kepada kita seluruh rakyat Indonesia, supaya mengurangi aktifitas atau kegiatan di luar rumah yang melibatkan banyak orang dan kontak fisik secara langsung. Demi memutus rantai penularan virus corona baru ini, pemerintah pun meliburkan segala bentuk aktifitas belajar dan mengajar di sekolah selama dua pekan.

Cukup mengkhawatirkan juga ya, Gan-Sis, selain berdampak pada aktifitas sosial sehari-hari, perputaran ekonomi di sektor pariwisata juga mulai lesu. Beberapa negara tetangga seperti Malaysia bahkan memberlakukan "lockdown" di negaranya, artinya tidak boleh ada orang yang masuk atau keluar dari negara tersebut selama batas waktu yang ditentukan.

Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah

Nah, Gan-Sis sendiri juga pasti lebih memilih untuk berdiam di rumah saja daripada keluar rumah kan?

Nah #mumpungdirumah Ane punya beberapa kegiatan yang mungkin bisa Gan-Sis terapkan, diantaranya :

1. Gunakan Waktu Untuk Beraktifitas Bersama Anak dan Istri di Rumah

Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah

Quality time, mungkin sebutan itu yang sering diuangkapkan untuk waktu luang bersama keluarga. Kebanyakan dari Gan-Sis biasanya pasti sangat jarang punya waktu luang untuk bercengkrama bersama anak dan istri di rumah, karena kesibukan pekerjaan yang tak jarang harus lembur sampai larut malam. Nah, Gan-Sis di rumah bisa mengajak suami atau istri untuk bersama anak-anak bermain di rumah, atau bersih-bersih rumah bersama.

2. Bersi-Bersih Rumah

Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah

Menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan juga menjadi salah satu kunci agar dapat terhindar dari berbagai virus penyakit, seperti di musim penghujan seperti sekarang ini hendaknya kita mengubur kaleng bekas yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.

3. Gunakan Waktu Luang di Rumah Untuk Berolah Raga

Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah

Berolah raga di rumah juga merupakan salah satu metode yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar terhindar dari serangan berbagai penyakit.

4. Menanam Tanaman Obat Keluarga (Toga)

Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah

Menanam rempah-rempah seperti kunyit dan jahe dapat dilakukan di lahan sempit dengan cara menggunakan pot atau dengan poly bag. Tanaman rempah seperti jahe merah juga dipercaya mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Gan-Sis dapat mengkonsumsinya secara rutin dengan cara mengolahnya menjadi wedang jahe.

5. Menonton Acara Berita

Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah

Setelah semua kegiatan selesai kita lakukan, kita dapat menonton acara berita di televisi agar mendapat info terkini dari penyebaran virus corona. Kenapa saya sarankan untuk menonton TV, karena beritanya akurat terhindar dari hoax dan karena jaman sekarang hampir semua orang hingga di pelosok daerah sudah memiliki pesawat televisi.

Semoga thread saya kali ini bisa bermanfaat ya, jangan lupa beri cendol, rate, komentar dan bagikan ke akun media sosial kalian. Thank You ....

Penulis : DeYudi69

Sumber referensi : 1 , 2 , 3 , 4 , 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
Selama COVID-19 Masih Mewabah, Mungkin Gan-Sis Bisa Melakukan Kegiatan Ini di Rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69

Baca Juga :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
Mampir Juga Dimari Gan ...
klik

πŸ‘‡

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
semoga bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Gunakan waktu sebaik2nya
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan DeYudi69 memberi reputasi
aku kok sedih ya, baca openingnya. ya sudahlah, dijalani aja. nah, olah raga nih yang memang sering terlupakan, apalagi kalo dah capek gawe. maleees banget mo olah raga. padahal penting ya, buat daya tahan tubuh.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan DeYudi69 memberi reputasi
BoringπŸ˜’....ad korona/gak,slalu dirumah jarang jalan2 😡
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan DeYudi69 memberi reputasi
waduh ane masih harus masuk kerja. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan DeYudi69 memberi reputasi
Quote:


iya ... tapi saya sering malas2san πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
pen rubah kebiasaan buruk itu juga ...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


iya In ... olah rahgah venting vuat stamina dan kesehatan πŸ˜€
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


sama Gan πŸ˜… ane juga jarang banget keluar rumah πŸ˜…
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


semangat kerjanya Gan ... tetap jaga kesehatan 😊
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Terlalu umum kegiatannya.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mandi 5 kali sehari
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo libur biasa tidur seharian emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Demi anak istri di rumah ane tetep ngojol biar ada corona, walau agak sedikit takut, yg penting selalu mengutamakan solat, keselamatan dan kesehatan emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh achdiar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwk realitanya nanti cuman tiduran nonton film makan, sampe lupa buat olahraga hahaha
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Openingnya bikin😭😭😭😭😭
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di