embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Ghost Kitchen, Solusi Tetap Bisa Makan Enak di Tengah LockDown


Corona mendunia semakin marak dan membuat panik. Padahal kunci dari semua jalan keluar adalah tetap tenang, berusaha dan berdoa. Panik malah akan menjadikan pikiranmu kalut, tidak sehat dan imun turun. Malah memudahkan terjangkitnya virus, tak hanya Corona, malah lebih dari itu. Yuk, belajar sabar dan tenang menghadapi musibah.

Hai, Sahabat Kaskus, ane bawa bahasan seputar LockDown nih. Rasanya pasti BeTe banget ya, terkunci di suatu tempat dan tak bisa ke mana-mana. Beda kalau terkunci di hatimu. Aku sih merasa aman dan nyaman.

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo



LockDown


LockDown berarti terkunci dan terbatas. Maraknya penyebaran virus dan sudah ditetapkan siaga satu di berbagai negara. Maka dilakukan jalan keluar berupa LockDown, negara yang melakukan sistem ini termasuk negara Indonesia. Semoga saja tidak terlambat, ya. Miris melihat negara Italia yang sudah lumpuh, memakan korban Corona dalam jumlah besar.

emoticon-Mewekemoticon-Mewek

Indonesia melakukan sistem libur selama dua pekan lebih. Pastinya bosan dan jenuh, ya. Belajar, bekerja dan bermain di rumah. Semuanya dilakukan dengan cara online.

Tujuan LockDown adalah mengendalikan penyebaran virus atau penyakit dengan membatasi perpindahan orang. Terdiri dari Isolasi dan Karantina. Apa sih perbedaan antara keduanya? Isolasi merupakan mencegah perpindahan penyakit dari dan untuk orang yang sakit. Sedangkan Karantina, mencegah penyebaran penyakit ke orang sehat. Selama LockDown akan dilakukan disinfektan untuk membersihkan virus.







Semoga berhasil dan segera berakhir, ya, musibah ini. Wabah Corona ini benar-benar terasa hidup seperti dunia Zombie. Bagaimana kabar ekonomi kita dan ekonomi dunia? Jangan terlalu dipikirkan, positif thinking saja dulu.

Usahakan untuk tetap menjaga kesehatan, seperti olahraga dan tidur yang cukup. Jangan Sekali-kali menyentuh area wajah. Dan hindari berjabat tangan dengan orang lain. Bersin dan batuklah sesuai etika.

Apa sih yang kalian lakukan untuk menghindari setres dan jenuh selama LockDown? Bisa dengan nonton bola, streaming atau nonton drama korea. Lalu bagaimana dengan anda yang hobi makan di luar? Tenang, ada solusi terbaik untuk kalian, yakni Ghost Kitchen.


Ghost Kitchen

Quote:


Untuk soal makanan, jangan khawatir, ya. Kalian masih bisa menikmati makanan mall atau kafe yang biasa menjadi makanan favorit kalian. Yakni solusi Ghost Kitchenatau dikenal dengan dapur hantu. Deuh, kok malah jadi tambah seram ya, udah LockDown berurusan dengan hantu pula.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ghost kitchen di sini adalah solusi delivery makanan, memesan makanan tanpa perlu ke luar rumah. Misalnya memesan makanan melalui ojol, grabfood, atau jasa pengantar makanan lainnya. Praktis bukan? Karena kenikmatan hidup itu antara makan dan tidur. Kalau itu terpenuhi, dijamin deh bakalan nyaman aja berada di rumah.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol

Jangan lupa sediakan stok makanan, obat-obatan dan dana darurat, ya. Usahakan cuci tangan sesering mungkin.

Sekian thread dari ane yang sangat sederhana ini. Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy.


Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih



Solusi LockDown
nona212
Jancuk056
selirsadis
selirsadis dan 64 lainnya memberi reputasi
61
13.1K
279
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan