Kaskus

Automotive

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Sesumbar Menantang Balapan Motor 600 cc, Pemilik R15 Akhirnya Minta Maaf


Sesumbar Menantang Balapan Motor 600 cc, Pemilik R15 Akhirnya Minta Maaf

Entah mengapa pemilik motor Yamaha R15 ini begitu sesumbar menantang motor 600cc untuk balapan. Mungkin karena merek Yamaha yang ditunggangi Valentino Rossie ini sering menang di ajang balapan Moto GP kale ye, atau karena jargon Yamaha “Semakin di Depan”? emoticon-Big Grin

Mungkin juga karena senang dan bangganya bisa memiliki Yamaha R15, sehingga remaja bernama Haikal Dwi Oktovian ini berani memosting foto dirinya yang jongkok di depan R15 (yang mungkin juga bukan) miliknya, dengan caption:

"Pengen cari lawan Balap buat Moge punya gue. Usahakan spek motor lawan minimal 600 cc.”

Sesumbar Menantang Balapan Motor 600 cc, Pemilik R15 Akhirnya Minta Maaf


Hal itu dilakukannya pada tanggal 2 Maret 2020 lalu di Grup Facebook Celana Dalam Wanita dan Beha. Yah karena mostingnya di grup yang tidak tepat, tentu aja postingan itu sepi tanggapan. Ibarat mau jual keris tapi bawanya ke pasar daging, tentu saja tak ada yang beli. emoticon-Big Grin

Nah pas postingan itu ‘dijualkan’ kembali oleh @agoez_bandz4 di akun IG-nya pada hari yang sama, baru ramai pengunjung dengan beragam komentar.

Intinya ada yang menerima tantangan itu, ada yang santuy-santuy saja karena menganggap itu cuma bercanda, namun banyak pula yang justru membully-nya sebagai orang yang tidak berpikir rasional.

Akibatnya, Haikal sepertinya sudah menghapus postingan tersebut dari akun Facebooknya, dan menulis status permintaan maaf:

“Maaf ya teman-teman, atas postingan saya di grup Facebook. Itu semata-mata hanya guyonan doang/shitpost, aku gak tau bakalan seviral ini. Sekali lagi saya gak ada niatan untuk balapan lawan 600 cc.”

Sesumbar Menantang Balapan Motor 600 cc, Pemilik R15 Akhirnya Minta Maaf


Mungkin Haikal ciut juga nyalinya setelah ada yang komen, ngga usah lawan 600 cc, dengan Vesva, Beat, RX King atau NMax aja dulu belum tentu menang.

Yang ‘sadis’ lagi komentarnya, ‘ya beranilah dia karena yang ditantangin gadis-gadis atau janda model motor alay, wong nulisnya di grup begituan.’ emoticon-Big Grin

Sesumbar Menantang Balapan Motor 600 cc, Pemilik R15 Akhirnya Minta Maaf

Ya, maksudnya kalaupun postingan itu cuma cari panggung, postinglah di grup yang tepat. Banyak tuh grup motor di FB, kalau emang mau jual, pasti banyak yang pengen beli. Kalau di pasar CD dan BH mana ada? emoticon-Big Grin
***
Ane sendiri memahami postingan ini sebagai guyonan belaka. Namun dalam kata-katanya itu tersirat kesombongan dan meremehkan orang lain, yaitu pada kalimat “usahakan spek motor lawan minimal 600 cc.” Kata ‘usahakan’ itu menyiratkan dia menganggap yang 150 cc tak selevel dengan motornya.

Padahal secara teori, motor 150 cc 4 tak, tidak lebih cepat dari motor 2 tak 135 cc. Sebab 4 kali gerakan piston motor 4 tak, hanya memutar 1 putaran ger roda. Sedangkan motor 2 tak bisa memutar 2 kali putaran ger. Hanya saja motor 2 tak akan kalah cepat di awal start, karena tarikan awal relatif lebih berat dari motor 4 tak.

Ah sudahkah! Kita maafkan saja remaja yang masih labil ini. Tuh dia juga sudah minta maaf. Kalau perlu ingatkan dia, sudah lunas belum tuh cicilan motornya? Kan sayang kalo motornya sudah rengsek akibat balapan, sedangkan masa kreditnya masih panjang. Kasihan orangtuanya nanti, begitu harganya sudah lunas, eh motornya sudah jadi barang rongsokan. emoticon-Big Grin

Ingatkan pula, jangan lupa safety riding kalo balapan, dan jangan dilakukan di dalam gang, ya! (*)
***
Ref. Foto2 dari IG @agoez_bandz4. #514
Diubah oleh Aboeyy 19-03-2020 11:53
zafinsyurga
nona212
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.5K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan