darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Pengalaman Horor Sebelum Misteri Hantu Pak Dasi, dan Ambi Ara Musnah Oleh Jaman!
Spoiler for KaskusKreator:



Assalamualaikum




Hallo, GanSist. Jumpa lagi dengan ane dalam event horor yang diadakan oleh Kaskus tercinta kita. Bay the way,cerita horor itu menakutkan banget, kan, ya? Tapi, meski begitu, ada banyak sekali yang gemar membaca dan mendengarkan sesuatu yang horor. Tidak terkecuali ane sendiri.

Nah, dalam kesempatan meramaikan event kali ini, ane akan bercerita tentang sosok mistis yang kerap menjadi cerita paling menakutkan di desa tempat tinggal ane. Tapi, sebelum melanjutkan cerita horornya, ane sedikit mejelaskan tentang bagaimana sosok mistis tersebut.

Laju, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Pulau Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan tempat kelahiran ane. Berada di pedalaman dengan jarak kurang lebih satu setengah jam perjalanan menggunakan roda dua menuju Kota Bima.

Sebagai anak kelahiran tahun 1990 an, tepatnya, 1993. Ane pernah merasakan bagaimana hidup tanpa listrik. Ditambah dengan suasana kampung yang masih dikelilingi oleh hutan dan gunung-gunung. Jalanan berbatu, serta jauh dari keramaian kota.

Di setiap daerah memiliki cerita mistis tersendiri. Begitu juga di derah ane. Cerita mistis atau horor itu kerap membuat ane dan teman-teman merasa ketakutan. Konon, di kampung ane ada yang namanya hantu Pak Dasi dan Ambi Ara. Sosok Pak Dasi sendiri merupakan seorang laki-laki berbadan besar. Tokoh antagonis yang mencuri atau menyembunyikan anak-anak yang nakal. Sementara Ambi Ara, ialah hantu perempuan yang amat jahat dan buruk rupa. Ia adalah pemakan manusia. Biasa tinggal di pohon-pohon besar, bebatuan, juga di hutan belantara. Bisa juga disebut Mangge'e (Penunggu).

Spoiler for Ilustrasi Hantu Pak Dasi:



Spoiler for Ilustrasi Hantu Ambi Ara:



Adanya hantu Pak Dasidan Ambi Ara, kerap dijadikan alasan oleh orangtua jaman dulu untuk melarang anak-anaknya bermain di tempat yang jauh pada siang atau malam hari. Akan tetapi, meski demikian, ane dan teman-teman seakan tak peduli. Hingga suatu malam, terjadi sesuatu yang menegangkan.

Quote:


Misteri hantu Pak Dasi dan Ambi Ara kini tak lagi terdengar. Kampung ane sudah ramai. Hutan-hutan telah diubah menjadi kebun. Suasana malam tidak lagi mencekam. Tidak ada lagi yang takut akan dua hantu tersebut. Yang ada, kami takut kepada sesama manusia. Karena kejahatan manusia lebih ngeri daripada wajah Ambi Ara dan Pak Dasi. Ya, walau ane belum pernah lihat seperti apa wajah kedua makhluk gaib tersebut.


End

Note: Pengalaman Pribadi sekitar tahun 2002.

Ada banyak cerita hantu di daerah ane. Namun, hanya dua itu saja yang paling ane ingat.



Penulis: @darmawati040



Bima, 16 Maret 2020
swiitdebby
nona212
081364246972
081364246972 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan