Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rens09Avatar border
TS
rens09
Lima Perempuan Inspiratif 2020
Apa sih definisi perempuan hebat yang menginspirasi? Banyak sifat positif yang menjadi contoh bahkan tanda perempuan hebat itu sendiri. Lalu, selain tokoh masyarakat, adakah dalam kehidupan sehari-hari perempuan hebat nan inspiratif tersebut?


Tujuh sifat yang dimiliki perempuan hebat:

- Selalu berkata dan bersikap jujur.

- Tidak mudah panik dan menyerah dalam menghadapi masalah.

- Menerima kritik dan saran dengan terbuka.

- Mandiri.

- Tidak segan mengatakan maaf, tolong, dan terima kasih.

- Tidak membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain.

- Mampu beradaptasi dengan baik dalam perubahan.


Nah, meski tak sesempurna tujuh sifat di atas, perempuan yang satu ini termasuk perempuan hebat yang menginspirasi. Berikut beberapa daftar perempuan inspiratif versi saya:



1. Susi Pudjiastuti

Foto dari Instagram/@susipudjiastuti115



Siapa sih yang tidak kenal Susi Pudjiastuti? Salah seorang menteri yang jabatannya berakhir Oktober 2019 ini sempat viral karena cara menanggulani pencurian ikan yang anti-mainstream.

Kisah kehidupan Ibu Susi dapat dibilang unik. Pada saat kelas 2 SMA, beliau harus rela dikeluarkan dari sekolah karena aktif dalam gerakan Golput. Dirinya pun kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah.

Kemudian dirinya lebih memilih untuk menjadi seorang pelaku usaha. Bermodalkan uang Rp 1 juta, Susi kemudian memutuskan untuk menjadi pengepul ikan. Usaha yang dijalankannya dari nol kini semakin membesar.

Dirinya bahkan telah mendirikan maskapai penerbangan sendiri di bawah naungan Susi Air. Dari kegigihannya ini, Menteri Susi menjadi inspirasi bagi banyak orang. Khususnya kaum perempuan yang ingin sukses berkarier.

Menenggelamkan penangkap ikan ilegal menjadi ciri khas Bu Susi. Kata-katanya pun menjadi viral. Ketegasan dan kharismanya menjadi salah satu faktor perempuan hebat ini sangat menginspiratif.




2. Tri Rismaharini

Foto dari Wikipedia.com


Perempuan hebat yang menginspiratif selanjutnya adalah seorang walikota perempuan pertama di Surabaya. Beliau berusia 58 tahun. Bu Risma, begitu sapaan akrabnya, tercatat sebagai wanita pertama yang dipilih langsung menjadi wali kota melalui pemilihan kepala daerah sepanjang sejarah demokrasi Indonesia di era reformasi dan merupakan kepala daerah perempuan pertama di Indonesia yang berulang kali masuk dalam daftar pemimpin terbaik dunia.

Segumung penghargaan yang diterima perempuan ini, salah satunya pada bulan Juli 2018, Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Tri Rismaharini memperoleh penghargaan Lee Kuan Yew City Prize bersama dengan Hamburg, Jerman; Kazan, Rusia; dan Tokyo, Jepang.

Penghargaan ini diperoleh karena Surabaya dianggap sebagai salah satu kota besar di dunia yang mampu mempertahankan dan mengelola kampung di tengah kota dengan manajemen pemerintah dan partisipasi masyarakat yang sangat baik di tengah laju pembangunan kota yang semakin berkembang dengan pesat. Surabaya menjadi kota pertama di Indonesia yang memperoleh penghargaan ini. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Risma di Singapura pada 9 Juli 2018.


3. Najwa Shihab

Foto dari wikipedia.com


Najwa Shihab adalah seorang wartawan atau reporter yang menjadi presenter. Najwa putri kedua dari Quraisy Shihab. Perempuan yang akrab disapa Nana ini adalah alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000.

Pada tahun 2005, Nana berhasil meraih penghargaan dari PWI pusat dan PWI Jaya. Penghargaan tersebut, untuk laporan-laporannya dari Aceh pada saat bencana Tsunami. Tahun 2006, Nana pun berhasil terpilih sebagai Jurnalis Terbaik Metro TV.


4. Sri Mulyani Indrawati

Foto dari wikipedia.com



Sri Mulyani bisa disebut juga sebagai sosok Kartini modern. Dirinya sangat menginspirasi perempuan-perempuan millennial di Tanah Air.

Majalah Forbes menobatkannya sebagai wanita paling berpengaruh urutan 38, tahun 2014.

Prestasi terbarunya adalah menteri terbaik di Asia Pasifik tahun 2018 oleh FinanceAsia. Penghargaan tersebut diraih karena dirinya piawai mengelola keuangan negara.



Merekalah perempuan inspiratif diantara banyaknya perempuan hebat yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Agan/Sista mau menambahkan tokoh perempuan inspiratif lainnya? Silahkan berbalas di kolom komentar ya.
Terima kasih^^


-------------------------------------

Sumber:
- Opini pribadi
- Wikipedia.com
Diubah oleh rens09 18-03-2020 07:13
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan