evihan92Avatar border
TS
evihan92
Semoga Beliau Lekas Sembuh : Menteri Budi Karya Terjangkit Corona
Halo, agan sista semuanya.

Setelah kabar-kabar yang beredar tentang beberapa pejabat dan selebritis luar negeri positif terjangkit corona, kini kabar serupa datang dari Indonesia.

Menteri Perhubungan kita, Budi Karya, telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Beliau menjadi pejabat Indonesia pertama -- dan semoga menjadi yang terakhir juga -- yang terjangkit virus ini.



Kesehatan beliau memang sempat menjadi pertanyaan karena sejak awal bulan ini jarang terlihat. Kemudian, sempat diberitakan beliau sakit typus. Beliau terakhir kali terlihat saat ratas dengan Presiden pada tanggal 11 Maret 2020.

Mungkin masih berkaitan dengan berita tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kemudian mengumumkan himbauan kepada para pejabat Indonesia lainnya untuk menunda perjalanan ke luar negeri.



Himbauan tersebut dibuat pada tanggal 13 Maret 2020.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan mulai TK hingga SMA/sederajat di seluruh Jawa Tengah agar mengadakan proses kegiatan belajar mengajar secara online, sehingga anak-anak bisa tetap belajar meskipun tinggal di rumah.

{thread_title}


Berkaitan dengan hal tersebut, Ruangguru sebagai media belajar online telah membuka layanan belajar gratis. Ruangguru bisa diakses secara gratis mulai Senin, 16 Maret 2020. Aplikasi ini menyediakan semua bahan pembelajaran lengkap mulai kelas I SD sampai dengan kelas XII SMA/sederajat baik MIPA maupun IPS.



Selain itu juga dihimbau agar semua satuan pendidikan menyediakan sabun cuci tangan untuk menjaga kebersihan.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas.

Jadi, memang kondisi sekarang ini benar-benar darurat, ya gansis. Karena itu, marilah kita bersama bahu-membahu untuk menghentikan penyebaran virus ini.

Jangan lagi ada candaan yang sebenarnya tidak pantas untuk dilontarkan, apalagi sindiran atau olok-olokan yang ditujukan kepada orang-orang tertentu. Harus kita sadari bersama, setiap orang pasti pernah berbuat salah, termasuk diri kita sendiri.

Namun, bukan berarti juga kita harus panik sampai melakukan tindakan yang makin memperparah keadaan. Seperti tindakan memborong barang-barang yang dibutuhkan orang banyak, yang sempat terjadi di beberapa daerah. Hal ini akan semakin melemahkan kita, bahkan mengundang oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak penipuan atau kejahatan lainnya.

Masih ingat, 'kan, keluhan seorang warga Jogja yang membeli masker di apotek, ternyata yang didapat adalah masker bekas?

Waspada tetapi tetap berfikir dan bertindak rasional, bersikap tenang, serta kooperatif, akan lebih baik dan sangat membantu penanganan virus ini.

Mari memastikan kita menjaga kebersihan, makan dengan menu bergizi seimbang, istirahat cukup, dan tidak panik dengan semua pemberitaan.

Penting juga untuk segera memeriksakan diri apabila mengalami gejala flu, agar lebih cepat tertangani. Karena, gejala yang dialami para penderita Covid-19 memang berawal seperti gejala flu biasa.

Terakhir, mari kita berdoa untuk keselamatan kita semua. Semoga para pejabat dan para pemuka masyarakat di Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT, dijauhkan dari semua mara bahaya. Semoga seluruh rakyat Indonesia bersatu tidak hanya ketika menghadapi corona, tetapi untuk seterusnya.

Sumber : opini pribadi

sini

dan sini

Sumber gambar : WA grup dan sini

Video : sini
Diubah oleh evihan92 15-03-2020 01:03
sebelahblog
infinitesoul
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan