Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tatapokAvatar border
TS
tatapok
Budi Karya Positif Corona, Pernah Jemput Kru Diamond Princess
Budi Karya Positif Corona, Pernah Jemput Kru Diamond Princess
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri) berbincang dengan Dirut PT KCIC Chandra Dwiputra (ketiga kanan) dan Project Manager CREC Zhang Wei (kedua kanan) saat meninjau stasiun dan depo kereta cepat Jakarta-Bandung di Tegal Luar, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Ahad 23 Februari 2020. Peninjauan tersebut untuk melihat langsung progres pembangunan proyek yang ditargetkan selesai akhir tahun 2021. ANTARA/M Agung Rajasa

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dipastikan terjangkit Virus Corona atau COVID-19. Ia belakangan diketahui cukup banyak terlibat dalam aksi evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Diamond Princess dan World Dream.

Meski begitu, Menteri Sekretariat Negara Pratikno enggan mengkonfirmasi bahwa Budi tertular dari aktivitasnya tersebut. Diamond Princess adalah kapal pesiar yang berlabuh di Yokohama, Jepang, dan menjadi salah satu episentrum virus corona. Ratusan WNI menjadi anak buah kapal tersebut dan kini telah dipulangkan ke Tanah Air.

"Keterlibatan beliau besar dan tugas beliau banyak dalam penanganan. Yang penting bagaimana kita berusaha keras agar beliau sehat," kata Pratikno di Kantornya di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Maret 2020.

Pratikno mengatakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah diminta melakukan langkah lanjutan terutama melakukan tracking dan penanganan lebih lanjut.

"Insya Allah semuanya baik-baik saja. Karena pemerintah kan dengan sikap melakukan tracking sehingga dampak dilokalisir," kata dia.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien kasus nomor 76. Ia dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat. Budi diketahui telah sakit sejak beberapa pekan lalu. Ia terakhir datang ke Istana Negara pada rapat otonomi khusus Papua.

Awalnya dia dirawat karena penyakit penyerta di sebuah rumah sakit swasta. Kondisi dia kemudian memburuk dan kemudian harus dirawat lebih lanjut. "Beliau memang pejabat yang bnayak melakukan kunjungan, termasuk ke tempat vital," kata Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Dr Budi Sulistya.

Sumur

sudah waktunya bawa ini.ke indonesia
Diubah oleh tatapok 14-03-2020 14:46
bajier
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan