kekoreaanAvatar border
TS
kekoreaan
BTS Berhasil Raih Posisi Pertama dalam Chart Billboard 200!

(Foto: Getty Images)

BTS kembali ukir prestasi manis nih gan! Setelah mencetak rekor sebagai album dengan penjualan terbaik di situs Gaon dan Hanteo, kini album ‘Map of the Soul: 7’ berhasil menjadi album keempat BTS yang berhasil menduduki peringkat pertama di chart Billboard 200!

Dikutip dari Billboard, BTS berhasil meraih 422,000 unit setara dengan album pada minggu pertama perilisannya. Angka yang berhasil diraih oleh BTS jika dijabarkan nih gan, terdiri atas 347.000 penjualan album tradisional (fisik), 26.000 track equivalent album(TEA), dan 48.000 streaming equivalent album (SEA). Untuk yang belum tahu soal TEA dan SEA, kita jelasin sedikit ya.

TEA dan SEA ini adalah cara perhitungan punya Billboard. Karena Billboard hanya berlaku di Amerika jadi mereka punya cara perhitungan mereka sendiri. Jadi 1 penjualan album itu nilainya sama dengan 10 lagu yang di download (TEA), dan nilainya sama dengan 1500 kali streaming lagu (SEA).


(Foto: wikipedia)


Angka SEA yang diperoleh BTS itu setara dengan 74,79 juta audio streamingdi minggu pertama peluncuran album ini. Kebayang dong seberapa besar kekuatan ARMY-nya BTS?

BTS juga berhasil mengukir rekornya One Direction di tahun 2015 nih gan! ‘Map of the Soul: 7’ berhasil menjadi album dengan angka unit terbanyak setelah ‘Made in the A.M’ milik One Direction di tahun 2015 yang berhasil meraih 459,000 unit.

Dikutip dari Soompi, selain berhasil menduduki posisi pertama dalam chart Billboard 200, BTS juga menjadi satu-satunya musisi asal Korea Selatan sepanjang sejarah yang berhasil meraih posisi tersebut dengan empat album yang berbeda. BTS mulai merajai Billboard 200 dengan ‘Love Yourself: Tear’ pada tahun 2018, dan disusul secara berturut-turut dengan ‘Love Yourself: Answer’ pada tahun 2018 dan ‘Map of the Soul: Persona’ pada tahun 2019. BTS menempatkan semua album tersebut hanya dalam kurun waktu satu tahun sembilan bulan. Keren ya!

Menurut Billboard, grup terakhir yang berhasil menempatkan empat album berbeda dalam waktu yang singkat sebelum BTS adalah grup legendaris dunia, The Beatles. Grup fenomenal itu mengukir prestasi tersebut pada tahun 1966 sampai 1968. 

ARMY feat BTS emang udah gak ada matinya ya gan!

Sukses terus, kesayangannya ARMY!




kudanil.la
kudanil.la memberi reputasi
1
432
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan