sylviafizzhiadhAvatar border
TS
sylviafizzhiadh
Tidak Pandang Bulu, Para Pesohor Ini Positif Terinfeksi Virus Corona
Selamat datang lagi di trit ane, Agan dan Sista. Jangan bosan singgah ya emoticon-Peluk



Covid-19 atau yang lazim kita sebut sebagai virus Corona, sudah mewabah hampir di seluruh dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, Chinatersebut telah menginfeksi sebanyak 125.851 orang.

Seolah tidak pandang bulu, siapa saja bisa terjangkit virus mematikan tersebut. Orang kaya ataupun miskin. Para pejabat atau bisa juga rakyat jelata. Bahkan orang-orang yang namanya sudah dikenal di dunia, tidak bisa mengelak, saat si virus datang menghampiri.



Ane pribadi, merasa ngeri-ngeri sedap, Gansis! Bukannya takut mati sih, karena sebagai seorang muslim, ane sudah paham betul, kalau garis kematian itu sudah tertakdir bahkan semenjak kita belum dilahirkan ke dunia ini. Maut atau kematian itu sebuah hal yang misterius. Tidak ada satupun yang tahu, sebab apa yang akan mengantarkan kita pada gerbang maut itu. Si Corona kah, atau bahkan hanya terpeleset kulit pisang.

Tapi, sebagai manusia biasa wajar saja ketakutan itu datang menghampiri, Gansis! Bayangkan saja, di negara kita Indonesia ini, dirilis dari laman www.vivanews.com, tertanggal 13 Maret 2019 ini, sudah ada 69 pasien yang positif terinfeksi. Itu yang sudah terdata saja, Gansis! Bisa jadi di luaran sana, masih ada suspect-suspect lain yang belum terjamah pemerintah ataupun pihak medis.

Di bawah ini, ane sebutkan beberapa orang petinggi dan pesohor di beberapa belahan dunia, yang positif terinfeksi virus Corona.

Siapa saja sih? Simak yuk ....

1. Tom Hanks dan Istrinya



Aktor sekaligus pembuat film kelahiran California, Amerika Serikat, Tom Hanks dan sang istri, Rita Wilson dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Seain memberi pernyataan kepada pers, Tom Hanks juga mengumumkan bahwa dia terinfeksi virus corona di akun media sosialnya, Twitter dan Instagram.

"Halo, saya dan Rita sedang di Australia. Kami merasa agak lelah dan mengalami gejala flu dan pegal-pegal. Rita juga merasa kedinginan yang hilang dan pergi. Ada demam juga," tulis Tom Hanks.

Menemukan gejala mirip Covid-19 yang sedang mewabah, Hanks mengikuti prosedur.

Dia menjalani pemeriksaan virus corona. Hasilnya menunjukkan dia dan istrinya positif virus tersebut.

2. Nadine Dorries - Menteri Inggris



Dilansir dari Reuters, Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries, terinfeksi virus Corona.

Menteri kesehatan berusia 62 tahun Dorries mulai mengalami gejala Corona setelah menghadiri sebuah acara di Downing Street untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia yang diprakarsai Perdana Menteri Boris Johnson.


3. Timo Hubers - Atlet



Pemain belakang Hannover 96, Timo Hubers, dinyatakan positif virus Corona. Sang pemain telah menjalani karantina sendiri setelah mengalami gejala.

Diduga, Timo Hubers tertular Virus Corona di sebuah acara di Hildesheim. Pemain berusia 23 tahun itu tidak memiliki kontak dengan rekan setim, jadi risiko penularan dianggap tidak ada.

Namun, Hannover 96 bertanggung jawab dengan mengarantina seluruh pemain, tim pelatih, dan staf. Mereka akan menjalani tes sebagai tindakan pencegahan.

4. Rudy Gobert - Atlet



Sempat menjadikan Corona sebagai bahan candaan, Pebasket NBA asal Perancis Rudy Gobert, akhirnya harus rela menelan pil pahit. Ia akhirnya benar-benar positif terinfeksi virus mematikan tersebut.

Dua hari sebelum dirinya dinyatakan positif, Gobert sempat bercanda dengan mengatakan dirinya mengidap Corona. Dalam satu sesi wawancara, ia sempat menyentuh mikrofon yang berada di depannya. Ia seperti seolah ingin menularkan virus tersebut kepada banyak orang.

5. Daniele Rugani - Atlet



Virus Corona mulai menyerang pemain di Serie A Italia. Bek Juventus, Daniele Rugani, resmi diumumkan positif COVID-19.

Rugani merupakan kasus Virus Corona pertama yang muncul di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia.

Melalui jejaring sosial Twitter, Rugani pun buka suara soal kondisinya. Pemain yang sebelum memperkuat Juventus pernah memperkuat Empoli ini menyatakan kondisinya sangat baik.

6. Masoumeh Ebtekar - Wakil Presiden Iran



Seorang tokoh senior dalam pemerintahan Iran, yang menjadi bawahan langsung Presiden Hassan Rouhani telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Hal ini menjadikannya sebagai pejabat ketujuh Iran yang dikonfirmasi positif, termasuk seorang ulama terkemuka yang telah meninggal.

Wakil Presiden Masoumeh Ebtekar, wakil Rouhani untuk urusan wanita dan wanita berperingkat tertinggi di pemerintahan, memiliki infeksi virus Corona yang dikonfirmasi dan dikarantina di rumah. Hal ini disampaikan oleh wakilnya pada Kamis 27 Februari 2020. 

7. Salvatore Farina - Kepala Staf Angkatan Darat Italia



Kepala Staf Angkatan Darat Italia Salvatore Farina dilaporkan positif terpapar virus Corona. Kondisinya diketahui setelah melakukan pengecekkan dengan tim medis.

Dikutip dari laman Al Arabiya, Salvatore Farina diharuskan menjalani masa karantina setelah dinyatakan positif virus Corona.

Jenderal Farina akan tetap diisolasi di rumah. Posisinya akan digantikan oleh Jenderal Federico Bonato.

8. Iraj Haririchi - Wakil Menteri Kesehatan Iran



Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi dinyatakan positif virus corona, atau virus mematikan dengan nama medis Covid-19.

Iraj Harirchi tersebut dites positif mengidap virus Corona, setelah beberapa jam ia terlihat pucat dan berkeringat dalam sebuah acara konferensi pers TV.
Iraj Harirchi dimasukkan ke dalam karantina lantara postif idap virus mematikan tersebut.

9. Sophie Gregoire-Trudeau, istri PM Kanada, Justin Trudeau




Sophie Gregoire-Trudeau, istri PM Kanada, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona usai kembali dari Inggris. Sophie diperiksa setelah mengalami gejala-gejala mirip flu. Dia dinyatakan positif virus Corona pada Kamis (12/3) waktu setempat.

Sebagai pencegahan, Trudeau kini menjalani karantina sendiri (self-quarantine) di rumahnya selama 14 hari depan.

Wow! Cukup banyak orang-orang penting di dunia yang terinfeksi virus ini. Sebagai orang awam, ane cuma bisa berdoa semoga kita semua dan orang-orang tersayang dijauhkan dari virus corona. Dan yang paling penting, semoga semua ini segera berlalu.

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Aamiin ...







Sumber referensi : 1
2
3
4
5
6
Diubah oleh sylviafizzhiadh 13-03-2020 14:40
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 8 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan