Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Pilihan Hidup, Antara Murah tapi Bergaya atau Bergengsi tapi Mahal
Pilihan Hidup, Antara Murah tapi Bergaya, atau Bergengsi tapi Mahal



Sumber foto : kompasiana. com

Kerap kita selalu dihadapkan dengan pilihan seperti ini ya, gansist. Apalagi jika sumber keuangan gak lancar alias kantong cekak. Sementara pilihan untuk kebutuhan banyak banget dan tersebar di media sosial. Mulai dari gaya hidup, pakaian, kendaraan, rumah dan masih banyak yang lain. Makin ngiler ya, gansist

Apalagi sekarang nih, banyak sekali apllkasi yang mengakomodir toko-toko online yang menawarkan layanan pembelian secara kredit. Semakin menambah napsu pengen beli dan beli.

Nah, di antara begitu banyak pilihan yang terpampang di depan mata, pilihan yang mana yang gansist cari?

Assalammualaikum

Selamat datang di threat saya yang terbaru

Doa dan salamku buat gansist semua

Murah atau mahalnya kebutuhan yang kita pergunakan tergantung kenyamanan masing-masing. Ada yang memang lebih suka memilih peralatan dengan harga ekonomis dengan alasan ngirit atau sesuai dengan kantong.

Ada juga sih yang beli kebutuhan dengan merk tertentu yang tentu saja harganya mahal sekali karena alasan gengsi semata.

Padahal kalau disimak secara seksama, banyak juga lho kebutuhan-kebutuhan masa kini memiliki harga murah dan bisa tampil modis. Memang sih tidak memiliki brand yang dapat menaikkan pamor pemakainya. Namun, yang jelas, sipemakai bisa berasa nyaman.

Bisa juga kita menggabungkan keduanya sebagai alternatif. Di saat memang harus membeli suatu keperluan dengan harga mahal, tidak mengapa kita beli, asal memang ada budgetnya dan benar-benar dibutuhkan. Cara ini bisa kita lakuin dengan mengatur keuangan dengan cara menabung, sehingga tidak terjerat pilihan yang kurang menguntungkan.



Sumber : pixabay. com

Sekarang, semua tergantung gansist aja, mana yang nyaman. Mau harga murah atau mahal, tidak jadi masalah. Asal jangan buat hidup nggak nyaman aja, alias banyak hutang. Karena untuk memenuhi kebutuhan yang berlebihan dan over budget, pasti membuat hidup tidak enak. Takut dikejar-kejar penagih hutang.

Demikianlah gansist thread saya kali ini

Semoga Bermanfaat

Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, rating dan koment yang baik yaa..

Sumber : opini pribadi

Referensi
di sini
Diubah oleh uliyatis 01-03-2020 12:30
rykenpb
lina.wh
nona212
nona212 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
4.5K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan