OliviaDeaAvatar border
TS
OliviaDea
Sedih! Foto Before-After Berbagai Tempat di Dunia yang Sepi Akibat Corona
Situasi perkembangan tentang virus corona makin membuat orang-orang ngerasa ketakutan. Aku pun termasuk salah satu orang yang takut untuk pergi ke tempat ramai akibat virus ini. Kalau beberapa pekan lalu aku masih santai-santai aja untuk hangout sama temanku ke kafe, sekarang ini aku cuma menghabiskan waktu dirumah aja setelah selesai kuliah. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan GanSist?



Efek dari virus corona ini semakin menggila setelah aku baca berbagai artikel yang mengangkat tentang isu tersebut. Menurut eks Wakil Presiden kita, pak Jusuf Kalla, bilang kalau virus yang asalnya dari Wuhan ini ternyata memberikan dampak hingga puluhan kali lebih hebat dari perang dagang. Dan, gak cuma berkutat dengan perang ekonomi aja, sektor pariwisata juga harus gigit jari karena dampak mengerikan yang dihasilkan virus corona.

Berbagai tempat pariwisata di dunia pun belakangan ini terlihat sepi dikunjungi turis. Padahal banyak tempat yang sebelumnya tuh populer banget untuk menjadi tempat berwisata dari turis mancanegara.

Sedihnya lagi, aku menemukan beberapa foto before dan after dari tempat-tempat populer dari seluruh dunia tersebut. Lihat yuk dibawah ini foto-fotonya:

St. Mark’s Square (Venice, Italia)
Sekarang ini negara Italia emang sedang dalam situasi yang parah banget akibat terdampak virus corona. Mulai dari Serie A yang harus diberhentikan dahulu, hingga adanya isolasi terhadap berbagai provinsi yang diketahui terdampak virus.

Efeknya ya berbagai tempat jadi sepi pengunjung. Contohnya seperti foto yang diambil dari St. Mark’s Square di Venice ini.

Spoiler for Before-After:



Piazza del Duomo (Milan, Italia)
Gak hanya di Venice aja GanSist, tempat populer di kota Milan pun juga harus terkena dampak dari virus corona. Terlihat banget perbandingan ramainya pengunjung yang datang ke Piazza del Duomo sebelum dan setelah adanya wabah virus corona.

Spoiler for Before-After:



Tokyo Disneyland (Jepang)
Setiap tahunnya tempat ini mungkin menjadi tujuan banyak wisatawan untuk berkunjung. Namun, saat semakin bertambahnya kasus virus corona di Jepang dan berbagai belahan dunia lainnya, membuat tempat yang tadinya jadi pusat kebahagiaan ini terlihat suram.

Spoiler for Before-After:



Ka’bah (Arab Saudi)
Tempat suci umat Islam ini rutin setiap tahunnya pasti dikunjungi oleh orang-orang yang ingin berwisata religi. Seenggaknya Ka’bah selalu dikelilingi deh oleh ratusan hingga ribuan orang sebelum virus corona menghantam.

Spoiler for Before-After:



Quote:
milktoasthoney
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 32 lainnya memberi reputasi
33
22.6K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan