kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Apa yang Harus Dilakukan Anak Muda Setelah Hijrah?

“Abis hijrah, terus ngapain?” Tanya seorang teman yang baru saja berhijrah. Dia merasa kebingungan dengan langkah berikutnya. Hal semacam ini sering terjadi di kalangan teman-teman yang baru mulai menjadi lebih baik. Akhirnya, yang salah jalan, malah sibuk mengomentari dosa orang lain karena merasa diri lebih baik dari yang lain.

Padahal, banyak yang mereka bisa lakukan setelah hijrah. Seperti berkumpul dengan teman-teman pengajian. Supaya ketika mendapat cobaan, dirinya bisa dikuatkan oleh yang lain. Seperti pembahasan sebelumnya, bahwa orang yang baru aja berhijrah lebih baik bersatu dan membuat sebuah gerakan yang positif. Supaya bisa lebih kuat dari Power Rangers.


Setelah itu, tahapan yang bisa kita lakukan adalah berdakwah. Berdakwah di sini, bukan berarti kita menjadi pendakwah. Tapi bergabung dengan membantu para pendakwah. Contoh, kita bisa menulis. Ya menulis lah yang baik-baik tentang kehidupan berdasarkan ilmu dari para Ustadz. Itu juga salah satu contoh dari berdakwah. Apapun yang bisa kamu lakukan untuk agama ini, ya lakukan yang terbaik. Sudah paham?

Kalau belum, dengerin yuk Teman Berhijrah episode 8 dengan judul “Hijrah Menuju Masa Depan. Harus Ngapain?”. Kita simak pembahasan Ustadz Sukeri Abdillah yang menceritakan bagaimana gelombang hijrah yang ada saat ini adalah salah satu tanda kebangkitan umat islam di masa depan. Nah, saat nanti islam bangkit, tapi kita tidak melakukan apa-apa dan hanya jadi penonton hingga tidak mendapat pahala, jadi lebih baik kita melakukan sesuatu. Apa itu?

Cek selengkapnya di Podcast Teman Berhijrah berikut ini. Semoga bermanfaat untuk Agan dan Sista semua. Aamiin.

podcast-episode

nurulnadlifa
NadarNadz
nona212
nona212 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
8.5K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan