KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
File Yang Terlupakan. (Misteri)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5f268088b3cb710a117750/file-yang-terlupakan-misteri

File Yang Terlupakan. (Misteri)

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
mantap... panjang jigana ceritana nya jang
Quote:


Paling poll 9 part deui kang
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
komplit banget nih cerita, romance, horor, action nd dan kadang di selip in humor. lanjut gan jangan ada kentang di antara kita emoticon-Shakehand2
Quote:


Trimakasih atensinya gan emoticon-Smilie ane murni menyajikan cerita dari pengalaman ane pribadi, dan juga tidak terpaku hanya genre horror tapi sebisa mungkin sedikit memberi sudut pandang lain kepada pembaca mengenai kehidupan di seputar Project tambang.
profile-picture
profile-picture
destinationbali dan bleedingscream memberi reputasi
Quote:


Nice gan 😁 Dari sini jadi tau banyak tentang pertambangan emoticon-cystg
Mantab, wajib bikin tenda nih
manteub yeh carita
lanjut kang
bari ngopi ah
emoticon-Jempol
Numpang neduh kang
Quote:


Sip.jang mugia lancar dameulana.. meh lancar oge kangge updatena deui emoticon-Toast
belum update ternyata
Quote:


Ane juga masih newbie di pertambangan gan

Quote:


Dikopian, di sampeuan, tong disanguan bilih kabeheulan emoticon-Peace

Quote:


Disiapkan tenda dan opieunna

Quote:


Aamiin, tengkyu kang

Quote:


Ini lagi ane ketik, siang beres kang
Masih lama kan kang tamatnya?
profile-picture
doctor.man memberi reputasi
belum apdet kang?
profile-picture
doctor.man memberi reputasi
cakep ini cerita
profile-picture
doctor.man memberi reputasi

Part 12

Selamat hari minggu agan dan aganwati semuanya, mohon maaf telat update dikarenakan beberapa hari ini masih agak sibuk ngandangin unit ke workshop, dan juga ngurusin bocil ane yang lagi manja - manjanya emoticon-Peace
Part ini akan masuk ke tengah misteri sebenarnya di Site, setelah terkuak lalu misteri di rukan yang ane tempati, lalu menceritakan beberapa part yang cukup romance.



Quote:



Pagi itu 05.30 deru alat berat terutama dozzer cumiakan telinga, gesekan trek baja dengan jalanan yang luar biasa berlubang makin membuat telinga ini pekak jika tanpa ditutup earplug.

Warga seantero mekar asri melihat dozzer dan excavator yang memasuki pelataran balai desa untuk sebelumnya dilakukan acara doa bersama dan tumpengan terlebih dahulu, adat disini begitu kental hingga apapun kegiatannya wajib melibatkan tetua adat.

Tak tanggung - tanggung, 3 truk berisi batu croup dan agregat ane siapkan sekaligus bahan bakarnya. Ane tak mau memberatkan pihak desa, dan pikir ane ini kesempatan untuk meningkatkan citra divisi CSR ane ke masyarakat.

Seluruh elemen masyarakat tumpah ke jalanan, bahu - membahu mengerjakan irigasi, selokan yang dangkal dinormalkan lagi dengan exca terutama jalanan yang sudah hancur itu kembali rapih diisi material terbaik yang ada di site, qwil merapihkan jalanan sebaik mungkin.

Antara akses site dengan jalan desa inj terpisah, namun ada satu rute yang bersinggungan namun tetap dibatasi oleh portal besar. Jalan desa sangat rusak jika dibandingkan akses site yang rapih dan mulai rindang ane tanam berbagai pohon yang minim penyiraman air.

Di sela - sela kesibukan kerja bakti, ane serahkan pekerjaan hingga beres pada lukman. Sedang ane nongkrong di salah satu warung kopi tak jauh dari balai desa yang masih akan ramai hingga sore hari.

" Mak, kopi hideung hiji gudang garam bereum na sabungkus " ucap ane dibalas anggukan ramah nenek tua yang sedang menggoreng aneka hidangan.

" Muhun Jang, Ujang teh kontraktor yang di tambang? Alhamdulillah nya mau bantu kerjabakti " tukas Mak.

-Ujang, adalah panggilan anak laki" di jabar. Sama seperti Mas, abang, atau Uda namun lebih alus / sopan. Selain nama ane sndiri memang ujang-

" Iya leres Mak, bantu benerin jalan aja mak. Cerita - cerita atuh mak da ujang kan orang baru disini, ngadongeng jaman dulu kumaha daerah ini asalnya " ucap ane berhati - hati.

" Sok atuh emak nyarita, mumpung warung sepi. Ada masak - masak jadi gapada beli kesini, cuman si Ujang jangan sampai kaget atau malah mundur ngerjain tambang diatas nya " balas emak disertai anggukan ane.



Ane persingkat dengan membuat POV dari emak warung, yang kini sudah tenang di pangkuannya. Ane kisahkan 80% apa yang beliau sampaikan, karena ada beberapa hal juga terkait orang - orang berbahaya di mekar asri yang enggan ane ceritakan. POV ini bukan akhir misteri melainkan pertengahannya karena eksekusi akhir adalah kisah yang ane lalui bersama rekan - rekan ane.



Mekar Asri 1998

Quote:



Mendengar apa yang emak ceritakan, membuat mata ane sedikit sembab. 60 korban jiwa termasuk kejadian luar biasa, terlebih bahan peledak masih terkandung di sana. Bukan tak mungkin jika bahan di atas sana lebih berbahaya dibanding ANFO.

Ane sengaja menutupi penemuan tulang benulang yang begitu banyak, anepun tak mau pihak - pihak menyorot project yang ane kerjakan hingga bisa bisanya mendapat temuan seperti ini, operas senyap akan ane lakukan.

Bagaimanapun caranya, hanya ane, pihak desa mekar asri dan pihak berwenang yang membereskan masalah ini, beragam media harus bisa dihalau oleh Totok.

Di pertengahan hari, semua badan jalan di desa sudah rapih. Warga terlihat amat senang. Kami dijamu dengan amat layak oleh tetua di desa ini. Sajian hidangan yang nikmat, terasa syahdu saat seorang juragan soundsystem mengadakan acara tambahan dangdutan ria.

Setelah larut dalam acara tersebut, ane briefing singkat Lukman dan lainnya. Saat akan membawa unit kembali ke site, tutup akses ke level B dengan palangan besi portal.

Lukman pun mengerti arah pembicaraan ane, dengan hati" kami pamit undur diri dengan alasan Unit perlu di service untuk bekerja esok harinya.

Ane langsung menghubungi mas dewo, dan dia memerintahkan menutup setiap pekerjaan di site.

Kita akan melakukan pencarian lokasi sisa peledak itu melibatkan berbagai pihak yang menguasai hal tersebut.





Bersambung.......



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kokisyantik dan 13 lainnya memberi reputasi
khususon ila mak yetti ahlikubur, alfatihah...
profile-picture
rotten7070 memberi reputasi
Quote:


Masih, paling poll sampe 25 part mudah-mudahan lebih cepat gan.

Quote:


Syudahh gan

Quote:


Haturnuhun, ditunggu apdetannya paling lama 2hari skali apdet kok emoticon-Peace
Quote:


Ditunggu 2 hari lagi yah gan
ijin gelar krpet om

Part 13

Pembersihan

Di ruang meeting Rukan, terpampang puluhan foto penemuan kerangka yang sebagian mungkin terlihat utuh, dan sisanya berserakan tanpa bentuk.

Ane dan yang lain hanya terduduk, hanyut dalam lamunan masing - masing, bagaimana mungkin bertahun lamanya Mekar Asri memiliki kejadian mengerikan yang ditutupi sedemikian rupa rapatnya. Hingga pada akhirnya kami, orang baru yang masih hitungan bulan bekerja sudah harus menerima kenyataan untuk menyelesaikan, apa yang telah lama tertunda, dan apa yang menjadi harapan para keluarga yang ditinggalkan, sekalipun hanya tersisa tulang - benulang namun wajib dimakamkan dengan layak.

Sebuah mobil berwarna hitam nampak memasuki pelataran taman Rukan, lelaki yang hampir memasuki usia senja dan berbadan tegap mulai berjalan masuk diiringi 3 orang asisten setianya. Totok yang akhir" ini timbul tenggelam keberadaannya tetiba muncul dengan gurat wajah yang berbeda.

"Braaaaak" gebrakan yang mengenai meja mengagetkan Yoda dan lainnya, dengan mata melotot ingin bersungut - sungut Totok menatap wajah ane tajam.

" Sampeyan kalo mau bertindak itu konsultasi dengan saya dulu lah Jang ! " ucap totok membentak.

Dengan santainya, ane menyalakan sebatang rokok sampoerna kretek dan mengepulkan asapnya ke wajah totok yang dilanda amarah, merasa dilangkahi mungkin.

" Tok, kau ni timbul tenggelam. Muncul hanya nagih seputar jasa keamananmu yang korat - karet itu, masang tarif tiap keluar masuk truk seenaknya ! Berapa jumlah yang kau mau minta nantinya untuk coba jadi pahlawan di masalah ini? " ucap ane santaaai.

" Bocah kurangajar !! Seluruh daerah ini adalah wilayahku Jang. Jangan bertindak gegabah dengan masyarakat disini, bisa - bisanya bocah sepertimu mencoba menyelesaikan masalah sebesar ini " jawab totok penuh kesombongan.

" Kau mungkin lupa Tok, bagaimana kami berulang kali harus bertarung dengan preman yang entah darimana datangnya, dan kau beserta rombonganmu seperti pengecut hanya datang di akhir " ungkap ane dengan nada pembicaraan yang keras.

Totok hanya terdiam, tanpa menjawab sepatah katapun. Memang dia adalah sosok yang didapuk sebagai penengah antar pemegang kekuasaan di wilayah ini, tapi ane muak dengan tingkah lakunya yang mengutamakan keuntungan pribadi dari segi apapun. Tiap hal yang pernah kami berikan ke masyarakat melalui totok nyatanya rembes ke sakunya pribadi.

" Tok, sebaiknya kau pulang sekarang ! Temuan ini diambil alih oleh yang berwenang. Mending kalau kau bisa jujur dari awal, rupanya hanya menyesatkan saja. " ucap ane dan totok bergegas pergi.

Kami semua fokus pada rencana pembersihan, baik itu kemungkinan bahan peledak yang masih tertanam maupun tulang benulang itu sendiri.

Di malam hari kami semua berangkat menuju site, menunggu kedatangan pihak berwenang serta beberapa team untuk menyisir lokasi, sengaja semua pihak datang saat malam. Meminimalisir kumpulan orang" yang bisa saja mengacaukan semua ini.

"Draaap" setelah genset dinyalakan, cahaya lampu cukup untuk menyinari separuh area camp, beberapa mobil terparkir rapih beserta orang - orang yang menyiapkan segala hal untuk esok hari.

Quote:


"Ujang pasti bisa menyelesaikannya" ,kalimat yang mak yetti ucapkan kemarin seakan memberi energi lebih untuk ane dan lainnya dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Tepat jam 6 pagi, semua orang yang akan mengerjakan bagiannya masing - masing telah berada di lokasi yang ditentukan.

Ahli bahan peledak itu sibuk memantau alat canggih yang mendeteksi lokasi bahan peledak yang tertinggal, dan memberi arahan kepada babe untuk menggali dengan hati".

Sementara yang lain sibuk membantu petugas medis memasukan tulang kedalam kantung jenazah yang nyaris 10 telah terisi. Mungkin ane bisa lempeng dalam menceritakan kejadian tersebut, nyatanya saat di lokasi ane lebih banyak diam namun bergidik ngeri. Tak ada seorangpun yang berbicara, hanya fokus pada tugasnya masing - masing.

Beberapa tetua adat yang telah ane kabari sehari sebelumnya masih mengawasi kami sambil berdoa, dan telah mengupayakan untuk selanjutnya kerangka tulang manusia itu dapat dimakamkan satu liang bersama dengan layak.

Ane dan mas dewo, cukup kesulitan pada awalnya supaya temuan itu dapat langsung diurus oleh tetua desa berikut tanpa ada embel - embel pemberitaan.

Akhirnya, pada siang hari team sweeper bahan peledak memastikan area kerja ane aman dan betul" clear.

Pihak berwenang pun telah mencatat kejadian dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk selanjutnya diserahkan pada tetua desa.

Sore hari, saat kami bersama memakamkan tulang benulang tersebut yang dihadiri oleh ke 15 keluarga yang telah ditinggalkan mengadakan doa bersama, dan tabur bunga di lokasi penemuan awal. Suasana haru dan isak tangis membahana, namun mereka telah ikhlas atas kepergian anggota keluarga mereka berpuluh tahun lamanya.

Saat semua orang sudah pulang, kami terduduk amat letih di camp. Mungkin sedikit bahagia, dan cukup lega atas apa yang sudah dilalui pada hari ini.

Jadi, file yang pernah ane temukan. Pada bekas kantor tua di tambang ini telah dibereskan, file yang terlupakan berisi rincian korban yang hilang tertimpa reruntuhan menjadi saksi, ganasnya tempat ini.

Apakah thread ini sudah berakhir? Tentu belum. Karena misteri dari rumah kantor yang ane tinggali menunggu untuk diungkapkan, rukan yang besar itu masih menyimpan beberapa hal yang harus dibongkar dan diungkap kenyataannya.

Dan juga ane akan menceritakan kisah final, selama berada di site. Bagaimana intrik yang terjadi di sana dan akhir dari perjalanannya.

Pantau terus thread ane ya semuanyaa.




Bersambung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rendicf dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 5 dari 9


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di