Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yud1kaAvatar border
TS
yud1ka
Di Liga Inggris, Pemain dan Official Dilarang Jabat Tangan Jelang Laga Dimulai
Di Liga Inggris, Pemain dan Official Dilarang Jabat Tangan Jelang Laga Dimulai
Jose Mourinho dan Pep Guardiola (Sumber: Getty Images)

Sebelum virus corona semakin mewabah pada beberapa negara pada akhir-akhir ini, jabat tangan merupakan bentuk etika sopan santun di masyarakat dunia.

Bahkan, sejumlah negara di dunia kini mulai mempertimbangkan melabrak etika itu sejak virus itu mulai menjangkiti lebih dari ratusan ribu orang.

Dilansir dari skysports, Jumat (6/3/2020). Liga Inggris mulai memberlakukan untuk melarang berjabatan tangan antar pemain dan official menjelang kick off berlangsung.

Tim dan ofisial masih akan beraktifitas seperti biasanya sebelum pertandingan tetapi, namun disarankan untuk tidak saling berjabat tangan sebelum ada langkah-langkah preventif dari tim medis.

Operator kompetisi Liga Inggris bahkan sudah mengeluarkan sebuah keputusan bahwa, tradisi jabat tangan di Liga Inggris tidak akan terjadi antara pemain dan ofisial pertandingan mulai akhir pekan ini.

Hal ini diberlakukan karena menurutnya, virus corona dapat menyebar melalui tetesan dari hidung dan mulut dan dapat ditularkan ke tangan dan diteruskan melalui jabat tangan.

Dengan dikeluarkannya putusan itu, nantinya, para pemain saat memasuki lapangan permainan, kedua tim akan berbaris kemudian diiringi dengan musik anthem dan para pemain dari tim tuan rumah akan berjalan melewati lawan mereka tanpa bersalaman.

Agar untuk diketahui bersama operator kompetisi Liga Inggris telah berkirim pemberitahuan kepada 20 klub peserta dan memberi pengertian tentang rencana terbaru itu untuk menangani penyebaran virus corona.

Sejauh ini para pejabat Liga, telah berhubungan setiap hari dengan para pakar kesehatan masyarakat dan pemerintah, hal ini untuk mengupdate tentang cara terbaik untuk menangkal penyebaran virus.

Meskipun telah mengeluarkan kebijakan terbaru, untuk jadwal dan waktu kick-off semua pertandingan akan tetap berlangsung seperti biasa, tidak ada penundaan ataupun tanpa penonton.

Hal ini berbeda dengan yang melanda sepakbola Italia, dimana pemerintah setempat bahkan harus melarang laga digelar tanpa penonton dan bahkan ada yang ditunda.

Berikut jadwal dan siaran langsung Liga Inggris pekan ke-29

Sabtu 7 Maret 2020

19.30 WIB: Liverpool vs Bournemouth (Mola TV)

21.30 WIB: Arsenal vs West Ham United (TVRI)

22.00 WIB: Wolverhampton vs Brighton Albion (Mola TV)

22.00 WIB: Southampton vs Newcastle United (Mola TV)

22.00 WIB: Sheffield United vs Norwich City (Mola TV

22.00 WIB: Crystal Palace vs Watford (Mola TV)

Minggu 8 Maret 2020

00.30 WIB: Burnley vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

20.30 WIB: Chelsea vs Everton (TVRI)

23.00 WIB: Manchester United vs Manchester City (Mola TV)

Selasa, 10 Maret 2020

03.00 WIB: Leicester City vs Aston Villa (Mola TV)

Sumber: skysports
milktoasthoney
nona212
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
14
2.9K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan