akmal162Avatar border
TS
akmal162
Kenapa Ada Profesi Motivator???, Apasih Kerjaannya???


Motivator, apasih kerjaannya?. Menurut KBBI motivator merupakan sesorang yang memliki suatu profesi atau pencaharian dengan cara memberikan motivasi kepada orang lain.
Oke, sekarang kita bahas tentang motivasi, yang saya pahami dari pengertian dari motivasi sendiri adalah, suatu hal yang mendorong kita untuk melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan kita.

Jika kita berbicara tujuan, tujuan yang ingin dicapai suatu individu pasti berbeda-beda, misalnya tujuan mencapai profesi tertentu, ada yang ingin jadi insinyur, jadi artis, jadi penulis, penyanyi, musisi, dokter dan masih banyak lagi. hingga tujuan paling mendasar dalam hidup, untuk bahagia.
Apakah semua motivator memiliki semua latar belakang pendidikan sehingga bisa memberikan masukan kepada semua individu untuk mencapai tujuan tiap individunya yang berbeda?.
Tentu saja tidak, lalu apasih yang mereka berikan kepada konsumen mereka?

Sepengamatan saya, yang disampaikan oleh motivator bukan langkah-langkah konkrit untuk mencapai tujuan yang ingin kita capai. misalnya, jika kita punya cita-cita menjadi insinyur, kita mengambil kuliah dengan jurusan teknik, abelajar dari ahlinya, yaitu dosen. Yang disampaikan motivator lebih condong dengan memberi semangat kepads kita dengan cara memandang hidup dengan lebih baik, membuat pola pikir simpel dan masih banyak lagi cara-cara mereka membangkitkan motivasi kita.



Yang terlintas difikiran saya ketika mendengar kata-kata motivasi, "halah, ngomong doang mah gampang".
Sebenarnya yang mereka sampaikan itu merupakan suatu pandangan yang mereka dapatkan dari pengalaman-pengalaman mereka yang sudah mereka lalui ataupun pengalaman orang lain, dan itu bukan merupakan langkah konkrit. Saya juga bisa mendapatkan hal yang sama dengan yang mereka sampaikan, dari orang tua, teman, guru, dosen tanpa membayar sepeserpun. Bedanya mungkin mereka sudah menyiapkan kata-kata yang dikemas agar terdengar wah ditelinga saya, padahal intinya ya sama saja.

Terus apa yang saya dapat setelah mendengar kata-kata motivasi?.
Beberapa saat setelah mendengarnya saya memiliki semangat menggebu-gebu, tapi hilang dengan sekejap setelah kembali melihat dunia yang harus saya hadapi.

Dari tulisan ini saya membuat kesimpulan, terus menerus mendengarkan kata-kata motivasi tidak akan membuat diri kita lebih baik dari sebelumnya, satu-satunya cara membuat diri kita lebih baik untuk mencapai tujuan kita dengan cara melakukan dan mencoba hal-hal konkrit yang memang bisa menjadi tangga sebagai jalan kita menggapai tujuan yang kita impikan.
Sebenarnya tidak ada salahnya mendengarkan kata-kata motivasi dari motivator dengan mengeluarkan beberapa rupiah dari uang kita, tapi jangan harap setelah selesai mendengarnya, tujuan yang kita impikan langsung muncul tiba-tiba didepan mata. Karena sebenarnya mereka hanya mendorong kita untuk mencoba dan melakukan suatu hal yang sebenarnya kita sudah tahu bahwa itu harus dilakukan, mungkil hal itu belum kita lakukan hanya karena kita takut atau malas. Tapi sayangnya kita tidak cukup pintar untuk menyadari hal itu, dan mereka mengambil peluang itu untuk mendapatkan penghasilan
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Diubah oleh akmal162 10-03-2020 07:37
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.1K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan