CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jiwasraya Akan Jual Citos untuk Bayar Utang Klaim
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e679b42f4d6952bf0024183/jiwasraya-akan-jual-citos-untuk-bayar-utang-klaim

Jiwasraya Akan Jual Citos untuk Bayar Utang Klaim

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mulai menjual aset sebagai bagian dari upaya manajemen untuk membayar utang klaim asuransi. Salah satu aset yang akan dijual adalah pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos) di Jakarta Selatan.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Citos akan dijual ke pihak swasta. Ia menyebut aset Citos cukup menarik.

"Citos dijual juga, tapi kalau Citos mungkin dijual ke pihak swasta, atau pihak mana yang mau. Karena Citos ini aset yang cukup bagus," katanya, Senin (9/3).



Ia mengklaim banyak pihak swasta berminat menawar Citos. Meski demikian, ia mengaku tidak tahu pihak tersebut.  Ia hanya memperkirakan nila jual Citos akan mencapai triliunan rupiah. 

"Ada kemarin yang bilang Rp2 triliun-Rp3 triliun," imbuhnya.

Arya menambahkan penjualan aset Jiwasraya tersebut membutuhkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Persetujuan akan dibahas dalam rapat panitia kerja (panja) Komisi VI dan XI DPR usai masa reses.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir berjanji akan mulai mencicil pembayaran polis nasabah pada Maret akhir. Janji diungkapkan Erick di depan panja Jiwasraya DPR.

"Kami akan berupaya menyelesaikan, mulainya pembayaran awal Insya Allah di Maret akhir. Tetapi kalau memang bisa lebih cepat akan coba kami lakukan," kata Erick.


Sumber Dana Pembayaran

Arya mengatakan sumber dana pembayaran nasabah pada Maret nanti akan berasal dari efisiensi dan mekanisme bisnis Jiwasraya. Akan tetapi, ia enggan menuturkan jumlah dana yang disiapkan.

"Berasal dari efisiensi yang dilakukan Jiwasraya dan mekanisme bisnis Jiwasraya, Jiwasraya kan masih jalan bisnisnya," ucapnya.

Ia menjelaskan perseroan memiliki kantor-kantor cabang yang tidak berfungsi maksimal. Untuk kantor yang tidak beroperasi secara maksimal tersebut, ia bilang Jiwasraya melakukan berbagai langkah efisiensi.

"Kantornya kan banyak yang tidak ini (operasional maksimal) lagi, operasionalnya tidak banyak lagi. Kalau tidak lagi operasional berarti listriknya, pekerja yang dulu outsource kan berhenti," katanya.

Lihat juga:

 Erick Thohir Kelola Tambang Batu Bara Tersangka Jiwasraya

Ia melanjutkan panja Jiwasraya akan memutuskan prioritas nasabah yang menerima pembayaran di tahap awal. Selain itu, panja juga akan menyetujui tahapan-tahapan pembayaran nasabah Jiwasraya.

Arya menegaskan seluruh putusan tersebut menunggu hasil rapat panja dengan Komisi VI dan Komisi XI DPR usai masa reses. "Karena itu kesepakatan dari pemerintah bersama DPR, itu mengikat secara politik. Tahapan-tahapan (juga) karena tidak lepas dari DPR semua yang akan dilakukan di Jiwasraya," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, asuransi jiwa pertama di Indonesia itu tengah menjadi sorotan masyarakat. Jiwasraya mengalami tekanan likuiditas sehingga ekuitas perseroan tercatat negatif Rp23,92 triliun pada September 2019. Selain itu, Jiwasraya membutuhkan uang sebesar Rp32,89 triliun untuk kembali sehat.

https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/2...ar-utang-klaim

Baru tahu klo citos aset nya jiwasrayaemoticon-Ngacir



profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
ada harga yang harus dibayar dalam sebuah keputusan yang diambil
Inikah?

Jiwasraya Akan Jual Citos untuk Bayar Utang Klaim
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan HillmanAdhi memberi reputasi
Aset bumn lama lama terkuras...
kirain bercanda, ternyata serius emoticon-Cape d...
beginilah kalau managemen amburadul dan pada rakus, moral udah ga dipake, tapi masi ada aja yg belain, heran. .

tapi emang rada membingungkan sih, perusahaan minyak punya hotel dan rumah sakit tapi pengelolaan minyak masi tanda tanya, perusahaan asuransi punya aset mall tapi perusahaan utamanya malah ambyar. .
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

enak ya, udah salah manajemen, terindikasi pidanan.

ehhhh yg dikorbanin aset nya dijual ke swasta, ini baru siji alias satu.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

retorika doang strategi stratogo stritigi selama ini, ujungnya dibantu negara emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
buset baru tau gue citos punya jiwasraya, kirain lippo emoticon-Cape d...
Quote:


yg merah itu anak perusahaannya ngeri banget bre banyaknya emoticon-Ngakak
Diubah oleh TryItFirst
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kl malnya tutup masih ada one belpark kok
Dari semua menteri periode ini, sepertinya Erick yang paling pusing....
Quote:


Kirain yang di atas.
profile-picture
akubebe memberi reputasi
baru tau jg citos punya jiwasraya
ckckc geleng-geleng dah dari kemarin2 soal jiwasraya ini.
pelat merah ternyata..emoticon-Matabelo
Diubah oleh namima
untung gw dah tau dr dulu ini,
yg menarik, sejak kpn dan dari siapa jiwasraya punya citos?

yg pasti bukan saat masih berbentuk perusahaan belanda


emoticon-I Love Indonesia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di