Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
Cerita Seram dari Creepypasta

Buat beberapa orang, cerita horor akan makhluk-makhluk menyeramkan mungkin bukan menjadi pilihan cerita pengantar tidur. Tapi ada juga sekumpulan orang yang justru menyukai sedikit ketegangan dan sensasi bulu kuduk merinding dari para makhluk yang siap memberikanmu mimpi buruk. Salah satu platform yang tersohor sebagai ‘rumah’ cerita horor tersebut adalah Creepypasta. 


Jika kamu belum terlalu familiar dengan nama ini, sosok paling tenar yang mungkin paling sering wara-wiri di telinga para warganet adalah Slender Man. Yap, si makhluk yang jadi urban legend di dunia maya dan sukses dijual ke pasar dalam beragam format media seperti game, film, hingga permainan. Namun tahukah kamu jika si Slender Man ini tak sendirian, ada beberapa makhluk yang tak kalah menyeramkannya dari dunia Creepypasta yang siap bikin bulu kuduk merinding. Kalau kamu masih berani nih, kami persilakan untuk melanjutkan baca artikel ini hingga selesai! 

1. The Goatman


Sumber: bustle.com

Meski cerita aslinya yang berjudul “Anansi’s Goatman Story” kurang menarik dari segi penulisan, ketertarikan para pembaca yang tinggi membuatnya jadi sangat populer di Creepypasta. Kisah yang diangkat sendiri terbilang klasik; sekelompok remaja yang suka coba-coba terjebak di rimba belantara yang entah tak muncul di peta. Aspek yang paling menarik adalah bukanlah sosok makhluk yang digambarkan secara jelas, tapi justru ‘monster’ yang ada di antara mereka. Yakin orang yang duduk di sampingmu itu adalah orang yang kamu kenal itu.



2. The Smiling Man 


Sumber: bustle.com

Dari cerita yang beredar, “The Smiling Man” adalah kisah nyata. Sang penulis cerita sendiri membagi “The Smiling Man” dalam dua bagian terpisah dengan alur yang masih bersambung. Di kala malam kamu sedang berjalan pulang, pikiranmu jadi sulit berkonsentrasi. Terkadang, kamu bisa menemukan sesuatu yang cukup mengagetkan. Sosok pria di tengah jalan yang tersenyum ke arahmu sambil melakukan tarian shuffling aneh dari kejauhan. Lalu saat kamu mendekat dan melihat langsung senyuman tersebut dari jarak dekat. Seketika kamu berubah menjadi pelari nasional dan kabur tunggang-langgang. 

3. Kuchisake-Onna 


Sumber: bustle.com

Kalau makhluk Creepypasta yang berikut ini bukan penduduk asli, alias impor dari legenda urban yang tentu saja sesuai namanya, berasal dari Jepang. Sekitar tahun 70-an di wilayah Prefektur Nagasaki, ada rumor yang mengatakan bahwa orang-orang kerap melihat penampakan seorang perempuan cantik yang memakai masker. Si perempuan ini akan berhenti dan bertanya padamu “apakah aku terlihat cantik?”. Jika kamu menjawab tidak, ia akan mengeluarkan gunting dan langsung membunuh korbannya. Kalau kamu mengatakan iya, si perempuan akan melepas masker dan memperlihatkan wajah dengan mulut yang robek sampai ke bagian telinga.



4. That Thing That’s Not Your Mom


Sumber: bustle.com

Bagaimana? Bulu kudukmu sudah merinding? Kalau belum, cerita Creepypasta yang ini mungkin bisa jadi obatnya. Tanpa ada satupun penulis yang mengaku sebagai pemilik karya, kisah “Bad Dream” merupakan rekomendasi yang layak kamu simak berikutnya. Awal mulanya kurang lebih seperti ini: 

“Ayah, aku bermimpi buruk”


Kamu pun berkedip dan mengangkat sikumu. Jam dinding yang ada di kamar kemudian menyala kemerahan dalam gelap – waktu menunjukkan pukul 3:32 pagi. 


 Sang ayah pun berujar, “Apa kamu mau naik ke atas tempat tidur dan menceritakannya padaku?”


“Tidak, ayah.”


“Kenapa tidak, sayang?”

“Soalnya di mimpiku, kalau aku kasih tahu ke ayah, makhluk yang menyamar dengan kulit ibu akan terbangun.”

Kamu pun membeku di atas tempat tidur sambil perlahan berpikir tentang apa yang sedang terjadi. Lalu perlahan, selimut di belakangmu mulai tersingkap. 



5. Slender Man 


Sumber: bustle.com

Sosok terakhir yang tentu saja jadi primadona para warganet penghuni Creepypasta adalah sang makhluk bertubuh tinggi semampai yang dikenal dengan nama Slender Man. Seperti namanya, Slender Man merupakan makhluk yang terlihat seperti pria dewasa pada umumnya, langsing, tapi dengan tinggi tubuh yang tidak normal. Kedatangannya selalu diikuti dengan hilangnya anak-anak yang kerap menjadi tujuan utamanya hadir di suatu tempat. 

Baca Artikel Menarik Lainnya





sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan