CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Soccer & Futsal Room /
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6730b3d9d7706d708b4569/forum-diskusi-sepakbola-nasional----part-5

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★

Tampilkan isi Thread
Halaman 289 dari 298
Terlepas dari liga 1 yang kelihatan masih sama kayak tahun lalu. Seenggaknya dimulainya liga sesuai jadwal patut diapresiasi. Yah, semoga nggk ngaret.

Step by step aja dulu.
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
Quote:


Plus itu punya sendiri bukan punya pemda atau pemprof sana dan Siaran liga malay udah kayak la liga tau emoticon-Ngakak

Meskipun tim liga malay kualitasnya masih kalah dari tim liga thailand tapi di asia tenggara broadcaster liga malaysia yang paling bagus emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
HPC2 dan MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Dah gitu sok2an mau pake VAR segala emoticon-Leh Uga
profile-picture
bayukuya1988 memberi reputasi
Quote:


Alat komunikasi wasit dan spray aja modal wasit sendiri bukan dari federasinya, gimana mau komunikasi sama wasit var kalo alatnya gk ada.
emoticon-Ngakak
profile-picture
bayukuya1988 memberi reputasi
Persija vs Persebaya delay

nanti kya gini yang di korbankan timnas

gak berani main tanpa penonton
profile-picture
HPC2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


Nah ini juga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
Quote:


Salah, klub Indonesia yang bisa melaju paling jauh di kompetisi tertinggi Asia itu ada 2 klub, yang pertama adalah Krama Tiga Yudha Berlian yang bisa jadi juara 3 Asian Club Championship musim 1985/1986 dengan mengalahkan Al-Ittihad dengan skor 1-0 dan Pelita Jaya yang mampu meraih juara 3 Asian Club Championship musim 1990/1991 setelah mengalahkan klub korut April 25 dengan adu penalti.

Jaman itu kompetisi masih adem ayem? kayanya jaman itu adem ayem karena kaga ada lawan, Wakrie sedang merajalela, aturan terhadap match fixing pun belom seketat sekarang, jaman itu ribut juga sering, bedanya, saat itu kecanggihan teknologi macem Medsos dan Smartphone belom banyak, sehingga sedikit bukti yang bisa dilacak, jaman sekarang mah kemana-mana tinggal Jepret juga jadi headline media, oh iya, jaman dulu sebenarnya lebih terorganisir itu main bakpianya, selain keluarga Wakrie, isunya keluarga Cendana juga ikutan maen.
profile-picture
profile-picture
HPC2 dan kakidal27 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Apess bener ini pemain depan Bali, untungnya masih unggul.. kemaren AFC lawan klub Kamboja juga kena beginian emoticon-Ngacir
profile-picture
HPC2 memberi reputasi
Quote:


Ini sih murni kualitas AW nya kl menurut ane, offside ini paling sering error AW nya

Dan di video itu AW nya angkat bendera saat mau shoot, bukan saat bola udh masup. Nah kl bola udh masup be angkat bendera, baru deh mencurigakan

Dan wasit utama ya harus dan percaya dgn sudut pandang AW utk masalah offside

Quote:


Quote:


Sriwijaya setelah babak belur ditinggal tunggangan politiknya, tinggal nunggu reaksi suporter jogednya, bakal ngelindungin klub nya dr politik lg ato gak

Kl separuh suporter joged liga 1 mampu boikot klub kesayangannya saat ditunggangi politik, kek yg dilakukan bonek saat persikubar cab sby, ane yakin politikus2 blangsak jg rugi dan bakal berpikir berkali2 kl mau mainan bola utk kepentingan politik di kota bersangkutan
profile-picture
Betjanda memberi reputasi
Diubah oleh kakidal27


Jandia sukses bikin wasit ngeluarin kartu merah ke lawan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kompor emang ini kiper emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Leh Uga

Apasih sih yg gak salah kaprah, salah praktek, salah penerapan apalgi salah ilmu di Nusyantara

Galatama secara teori sangat maju dizamannya melebihi liga2 lain di Dunya
Tapi karena Nusyantara suka berpikir ala Einsten/Stephen Hawking tapi bertindak & bersikap ala buruh bangunan ya akhirnya Hancur emoticon-Leh Uga
Kleb2 perserikatan yg kecil2 kalau gak ada APBD kemungkinan sama2 dah gulung tikar

Belajar dari peristiwa2 di atas maka Liga di Nusyantara itu harus rame, meriah, membahana agar tetep survive
Soal permainan, sportivitas itu nomor buncit
Yg digelorakan, dikampanyekan adlh kebencian antar daerah untuk mendatangkan penonton, semua pertandingan Super Big Match, Mega EL Clasico, Maha Pertempuran emoticon-Leh Uga
Suporter yg udah buta, ditambah korlap2 yg kadang juga merangkap buzzer pulitik, susyah untuk diajak berpikir jernih

Apalagi Sepakbola adalah kebutuhan pokok Nusyantara
Namanya kebutuhan pokok halal/haram. enak/gakenak harus tetep disikat emoticon-Leh Uga
Apalagi kalo lama gak joget2 kasihan tukang siomay, cilok yg jualan di stadion bisa2 gak nonton liga cempyen emoticon-Leh Uga

Selama kleb2 Asean/negara2 Asean belum ada yg bener2 meroket, Nusyantara tetep aman sentosa emoticon-Leh Uga

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Parah banget kualitas tayangan liga bener2 di korup

Kalah sama liga pugb/mpl ml

2 liga esport iti udah kya tayangan liga malay
Diubah oleh wahyurplautoban
Quote:


Yoi gan

Pokoknya yg penting joged sama bisa makan bebas semaunya, mau cilik,siomay, mie instan, gorengan hajar semua

Itu adalah tradisi Nusantara

Siapa kita!? emoticon-Leh Uga
Quote:


Lah, wong PT. LIB dan PT. GTS isinya juga orang² itu juga di P$$I, apa yg mau diharapin.
emoticon-Leh Uga
Cuy asli kalau mau nonton aslinya liga joged ya match ini emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Asli dari terjadinya proses gol pun gokil emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Sudah kasih aja piala nya emoticon-Leh Uga
profile-picture
dwibi memberi reputasi
tolonglah kalo mau diving ya bagusan dikit kek emoticon-Ngakak
anjir tanpa harus liat pake VAR keliatan banget divingnya emoticon-Ngakak
ini PSS stadion sepi,bentuk tuntutan BCS ke manajemen ya

berarti bkn supporter yg asal joged emoticon-Ngakak
liga musim ini mayan ada perubahan kearah depan walaupun nggak banyak...

penjadwalan mulai lebih baik..
urusan transfer pemain klub² mulai pake fee
kontrak pemain rata² mulai 2 tahunan

tapi ada satu yang ane rasa mundur,yaitu di bidang wasit.yang bersertifikat fifa nambah sih tapi kualitasnya sama aja dan juga dua tahun kebelakang komite wasit dipegang wasit² dari luar ada ex wasit pildun dan kemarin wasit asal inggris
lahh tahun ini kenapa pak sonhaji yang jadi ketua badan wasit?btw dia tuh siapa sih.ane jarang denger prestasi dia...instruktur wasit pun tahun ini cuma ngambil dari afc.kayaknya bakal lama nih perubahan di sektor wasit
Quote:


Betul bro tapi niat bagus supporter bcs di nyinyirin fans garis keras liga joged emoticon-Leh Uga

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kuat-kuatan aja manajemen atau suporter, cuma emang yang pasti klub ga akan bisa hidup tanpa suporter. Jadi kalo suporter bisa konsisten idealis klub akhirnya mau ga mau klub harus berubah. Tapi asal jangan sampe malah klubnya kabur dan pindah homebase
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 289 dari 298


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di