iskrimAvatar border
TS
iskrim
Demi Viral Gadis Cantik Ini Makan Kelabang Raksasa
Sudah menjadi hal yang umum era zaman sekarang jika ingin cepat terkenal, banyak yang melakukan upaya dengan cara yang instan. Dari cara yang memang bisa menjadi inspirasi positif hingga menunjukan kebodohannya sendiri, demi viral, ujung-ujungnya adalah duit, tapi kalau sakit, apalagi?



reddit

Baru kemarin minggu saya ke Ragunan bersama keluarga yang tanpa sengaja menemukan penjual kerak telor 'cantik' berkulit putih, memakai kaca mata hitam ala ray bankekinian, berdandan wanita masa kini, rela berpanas-panasan hingga wajahnya yang tadinya mulus putih sampai memerah merona karena terus mengipas masakan dan harus terpapar sinar matahari di tepi jalan. Kesimpulan saya jelas, dia bukanlah penjual kerak telor aslinya.

Sayangnya entah kenapa saya kok tidak tergerak untuk mengabadikannya dalam sebuah foto, padahal saya sudah amat dekat dengannya. Ya, meski cara ini terbilang cukup unik tapi bagaimana nasib jangka panjangnya jika ternyata 'zonk'?


Hm, belum habis keheranan saya pagi ini di Instagram, ada sebuah postingan yang membuat saya lebih heran sekaligus geli. Ya, meski persepsi orang mungkin beda-beda, tapi saya melihatnya ini adalah suatu hal yang sudah biasa dan berkesempatan juga menjadi viral tapi nasibnya tergantung mungkin bagaimana dia mengembangkan channelnya supaya lebih 'gokil' lagi. Tapi soal resiko, tanggung dia sendirilah, heuheu.




Reaksi netizenpun beragam, namun mayoritas berkomentar inilah salah satu cara kenapa virus Corona muncul dan banyak komentar negatif lainnya.

Nah, disisi lain saya coba mencari lebih jauh manfaat memakan hewan kelabangnya ini daripada harus fokus pada 'kelakuan' wanita ini. Ketika kelabang ini menjadi bahan konsumsi makanan manusia, apa yang akan terjadi kemudian?

Ubek-ubek di mbah Google akhirnya saya berhasil menemukan kandungan gizi yang terdapat pada hewan kelabang ini. Ya, rupanya sejak lama kelabang menjadi makanan favorit para burung karena kandungan protein kelabang yang terbilang cukup tinggi.

Satu hal yang penting diketahui adalah hewan kelabang jika di konsumsi berlebih pada burung justru akan merontokkan bulunya dan ikan Arwana akan menolak makanan lain karena sudah ketergantungan rasa enaknya kelabang yang rata-rata harganya mahal.

Sedang manfaat bagi manusia sendiri dipercaya banyak memiliki manfaat sebagai obat; untuk obat anti kejang, sebagai obat kuat, obat sakit gigi, obat asma, penyakit kulit, melancarkan sirkulasi darah, dan meregenerasi sel tubuh manusia.



South China Morning Post 

Tapi dari sekian banyak manfaat diatas bagi manusia ternyata pernah ditemukan kasus yang cukup menyedihkan. Pernah ditemukan manusia memakan kelabang hidup dan terserang parasit karena dalam tubuh kelabang itu mengandung rat lungworm, atau dinamakan cacing paru tikus (Angiostrongylus cantonensis)!

Yang membuat semakin mengerikan parasit ini bisa menembus dan tumbuh di otak dan sumsung tulang belakang manusia yang efeknya penderita akan mengalami penyakit meningitis, kelumpuhan, sampai kematian. Gejala awal yang sering terjadi adalah penderita terlalu sering mengalami kepala pusing yang tak kunjung sembuh.



Jadi, setelah membaca ini apakah kamu juga ingin membayar 'cash' masa depan dan masa tuamu demi mendapat viral dan keuntungan sesaat, fikir lagi deh ya!



Opini dan gali sumur: http://blankrainbow-myheart.blogspot...lipan.html?m=1

https://m.liputan6.com/citizen6/read...mi-nasib-nahas
Diubah oleh iskrim 09-03-2020 05:48
4iinch
infinitesoul
nona212
nona212 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
9.3K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan