goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Polisi Sebut Modus Kasus Pendeta Cabuli Jemaat dan Anak Kiai Cabuli Santri Mirip
Surabaya - Kasus pendeta yang mencabuli jemaatnya di Surabaya ada kemiripan dengan kasus anak kiai diduga cabuli santri di Jombang. Polisi menyebut korban sama-sama anak didik. Adapun kemiripannya adalah modus dan fakta-fakta yang ditemukan.

"Karena kita melihat peristiwanya dari modus dan fakta-fakta yang ada mirip," kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangi kepada detikcom saat dihubungi, Minggu (8/3/2020).

Dalam kasus pendeta, terang Pitra, korbannya adalah salah satu anak didik yang berada di dalam pengawasannya. Selaras, dalam kasus anak kiai juga diduga mencabuli salah satu santrinya.

"Perkaranya ada salah satu anak waktu itu. Dari tahun 2005 hingga tahun 2011 itu yang di bawah pengawasan dia (tersangka) atau katakanlah murid ya. Ini melakukan bagian yang dicabuli oleh pelaku," terang Pitra.

"Yang di Jombang juga itu pelapornya adalah murid, santri dari si terlapor MSA. Jadi kurang lebih sama. Hanya beda situasional saja," tambahnya.

Pitra optimis dengan ditangkapnya pendeta diduga mencabuli jemaatnya, akan menjadi pintu masuk untuk menyeret anak kiai diduga cabuli santri yang saat ini masih diupayakan.

"Jelas. Kalau yang di Jombang tetap kita upayakan. Kita masih kumpulkan barang bukti dan saksi," tandas Pitra.

Sebelumnya, Polda Jatim akhirnya menetapkan status tersangka pendeta cabuli jemaat selama 17 tahun. Tersangka sendiri telah ditangkap hari ini, Sabtu (7/3/2020).

https://m.detik.com/news/berita-jawa...mirip?single=1
nomorelies
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan