CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tekan Angka Kecelakaan: Hentikan Produksi Motor Diatas 80cc
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6064682525c379c65f8741/tekan-angka-kecelakaan-hentikan-produksi-motor-diatas-80cc

Tekan Angka Kecelakaan: Hentikan Produksi Motor Diatas 80cc

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 13
tsnya kmna2 jalan kaki nih 😂
lebih baik cari motor tua yang berkelas dan layak.
old is gold
















emoticon-Cool
sedangkan pabrik motor pada naikin cc. dulu motor 80-100 cc naik ke 110-125 cc sekarang rata2 125-150cc
bisa juga sih jadi salah satu pilihan solusi, ya setidaknya bikin motor yg max speednya 60km/jt untuk dalam kota sudah cukup.
Quote:


Emak emak biasanya yg bgitu gan
ane setuju nih tapi mobil juga harus semua di bawah 1000 cc biar sama" pelan emoticon-Ngakak
Maaf kalo menyinggung, gara2 ojek online yg semena-mena juga di jalan, yg umum juga ikut2an. Razia polisi juga gak bakal bisa tangkap semua, solusi paling cepat sih pasang kamera di semua jalan.
Bisa bisa

Di negara maju klo gak salah justru yg lalu lalang itu motor cc. Kecil yah? Yg cc besar di pakai buat hobby doangan...
Ide yg luar biasa dan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, masalahnya negara mau gak berpihak, pdhal gue yakin pasti didukung sebagian besar masy? Simpel sebenarnya.

Napa gak sekalian ada kebijakan motor arahkan ke listrik bukan bbm yg berarti cc motor otomatis diturunkan.

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
rodam.dam memberi reputasi
Selama mentalnya kmana” masih nek motor n mubil probadi ga akan bersih itu udara dan ga akan beres itu macet.

Kok berani bacot gtu?

“Soalnye ane naek spedah gan 😎😅”
SEMUA ITU CUMA KARENA GENGSIIIII... GENGSI LEBIH BESAR DARI PADA IMAN
Sudah hapus saja kebijakan bolehnya mengkredit kendaraan bermotor baik motor atau mobil dan truck. Mudah mudahan bisa teratasi
profile-picture
sikentang555 memberi reputasi
Bahahahahahahaha emoticon-Ngakak
Wakakakakakakakaka emoticon-Ngakak
Sekarang punya motor udah jadi salah satu syarat nyari kerja cuuuuy, makanya motor bejibun
Lagian maren kan banyak tegoran buat penyewa motor listrik yg cc nye gk seberape itu, gk boleh masup jalur protokol lah (karna yg laen cepet dia doang yg lemot)
pada gk pake helm lah (di bawah 80cc serasa sepeda, jiwa +62 menggelegar klo naek sepeda pake helm)
Kebanyakan yg harus di rubah, gimana kalo diganti aja yg ngusulin biar praktis emoticon-Ngakak
Lebih diperketat aja regulasi penjualan motornya, sekarang beli motor aja kayak beli kacang goreng, gampang banget. Terus lebih dipertegas tentang motor yang ga bayar pajak, klo perlu motor yg ga bayar pajak ga boleh lewat. Terus mengenai pengendara yang ga punya SIM, langsung dipertegas sanksi nya.


Quote:


Gimana caranya didik manusianya itu termaksud pemerintah,produsen,konsumen,aspek lain yg timbul?
Macam2 manusia loh, sebagian ada yg gengsi si a motornya lebih keren,sebagian ada yg dah terbiasa mudahnya mobilisasi menggunakan roda dua ketimbang ngetem/desek2an badan/rasa aman dr tindak kejahatan,ini baru sisi konsumen.. jadi gimana caranya didik manusia dlm lingkaran pemerintah,produsen dan konsumen..
simnya batasi aja gan. sim c1 pengendara mtr 80cc. c2 untk motor di atas 100cc.
Aneh yang jadi biang masalah tidak disiplin dan patuh hukum yang berawal dari penegakan hukum yang lemah kenapa kapasitas motornya yang mau dibatasi? Mau pengendara motor tertib ya berlakukan saja e tilang yang lebih ketat dan sanksi hukum yang ketat. Di jalur yang ane lewati jadi sedikit lebih beradab ketika ada fasilitas e tilang. Mau ditambah ya sekalian buat tialng pakai drone. Kalau sanksi melakukan pelanggaran berulang ya sita aja motornya. Selama ini pelanggaran dilakukan karena resiko terkena sanksinya kan kecil. Sementara itu kalau mau membuat pengendara motor beralih ke kendaraan umum ya perbaiki sarananya, tambah trotoarnya yang aman, jangan dikit2 keluarin ijin trayek angkot yang kecil-kecil. Angkot paling kecil itu ya mestinya kelas metromini sehingga di jalan-jalan kecil orang naik sepeda atau jalan kaki. Perbanyak jalan yang gak boleh dilewatin angkutan kecuali sepeda. lalu harga angkutan umum mesti terjangkau. Kalau ini diterapkan bukan cuma motor yang kurang mobil juga bakal kurang.
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Manusianya yg perlu tata tertib dan taat hukum bukan motornya yg jadi masalah, kalau masih bandel juga motornya diganti odong2 aja
Quote:


Ini mah dari dulu... Kampret emang yang lawan arahnya juga pada gatau diri pada kenceng
skrg motor di bwh 80cc jg hrs lihat jalanan d indo yg byk gunung.
kalo d kota oke msh bisa cuku0 layak 40km per jam dgn 80cc.
gmn kalo boncengan ke gunung apa gk auto balik lg?
Mungkin kalo jakarta oke plat b motor 80cc krna udh byk angkutan umum, jalanan gk byk naik2, udh kebanyakan motor dll.
Gmn kalo di bdg suruh ke setiabudi ato dago?
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Diubah oleh KewZ
Halaman 2 dari 13


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di