hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Indonesia Siaga Corona, Kemenkes Siapkan Rumah Sakit Rujukan, Berikut Daftarnya!


Wabah virus Corona saat ini menjadi perhatian khusus dunia internasional. Sudah ada 79 negara yang mengkonfirmasi telah terkena virus Covid-19 itu dengan jumlah kasus 94.752 di seluruh dunia. Data selanjutnya mengatakan angka kesembuhan mencapai 50 persen yakni sekitar 50.698 orang yang terinfeksi Corona sembuh. Lalu angka kematian karena virus ini sejumlah 3.249 korban.

Beberapa hari terakhir, Indonesia melalui presiden Jokowi mengkonfirmasi dua warga dari Depok positif terkena virus dari provinsi Wuhan tersebut. Saat ini, kedua pasien telah dilakukan tindakan medis secara intensif.



Berita tentang virus Corona ini, telah membuat sebagian masyarakat Indonesia nampak gelisah dan khawatir. Ada juga yang memanfaatkan peluang untuk berbisnis dengan cara tak pantas. Namun, sejatinya hal-hal yang berkaitan tentang virus tersebut telah dipublikasikan mulai dari gejala hingga pencegahan agar tak terkena virus tersebut.

Untuk gejala virus Corona sendiri dapat dilihat dari tanda-tanda seperti susah bernapas, demam, batuk, jika terkena virus dengan kategori berat bisa sampai menyebabkan pneumonia, syndrom pernapasan akut, gagal ginjal, hingga kematian. Kemudian jangka waktu dari gejala virus Corona ini adalah terhitung dari masuknya ke dalam tubuh yaitu sekitar 1-14 hari. Infeksi tersebut mulai akan terlihat ketika sudah memasuki 5 hari.



Adapun untuk pencegahan agar tak terjangkit wabah Corona ialah mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila terkena batuk dan pilek, konsumsi makanan yang bergizi, hindari kontak langsung dengan hewan, rajin olahraga dibarengi istirahat yang cukup, tidak diperkenankan memakan daging yang kurang matang, bila batuk dan mengalami sesak napas maka segera konsultasikan ke pihak kesehatan.

Kemudian jika masyarakat terkena virus Covid-19 ini, pemerintah telah menyiapkan rumah sakit rujukan yang telah bekerjasama dengan Kementerian kesehatan untuk dilakukan pengobatan secara intensif dan tak perlu khawatir karena pemerintah telah menjamin untuk soal dana kesehatannya. Artinya biaya kesehatan tersebut dijamin oleh Kemenkes melalui anggarannya. Menteri kesehatan telah menunjuk rumah sakit di setiap provinsi guna menampung pasien yang tersuspect atau positif Corona.

Berikut data rumah sakit rujukan dari Kementerian Kesehatan :







Sebaiknya masyarakat tetap tenang dalam menghadapi wabah virus Corona ini. Tak perlu panik, dan khawatir. Terus jaga kesehatan agar daya tahan tubuh tak rentan dengan penyakit ini.

Sumber :

1

2
Diubah oleh hvzalf 05-03-2020 14:00
swiitdebby
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 23 lainnya memberi reputasi
24
7.1K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan