CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Gimana Sih Penampakan Kucing 120 Tahun Yang Lalu? Cek Di Sini Gan, Awas Click Bait!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5f5c11c9518b63c704ccea/gimana-sih-penampakan-kucing-120-tahun-yang-lalu-cek-di-sini-gan-awas-click-bait

Gimana Sih Penampakan Kucing 120 Tahun Yang Lalu? Cek Di Sini Gan, Awas Click Bait!

Gimana Sih Penampakan Kucing 120 Tahun Yang Lalu? Cek Di Sini Gan, Awas Click Bait!
pixabay.com

Sampai saat ini, memang masih mustahil bagi makhluk hidup khususnya manusia untuk "mengunjungi" masa lalu atau masa depan. Namun, benda-benda mati yang terbuat dari bahan yang tahan lama dapat melakukannya. Salah satunya adalah sebuah foto. 

Baru-baru ini, Mathieu Stern, seorang youtuber, fotografer dan pembuat film dari Perancis mendapatkan pengalaman yang gak bisa dilupakan setelah dia melihat benda peninggalan dari tahun 1900 silam. Dia menemukannya di ruang bawah tanah rumah tua keluarganya. 

Awal mula penemuan ini adalah saat Mathieu diberi tahu oleh salah satu saudaranya tentang barang peninggalan di ruang bawah tanah tadi. Peninggalan ini merupakan sebuah kotak kecil yang berisi beragam perhiasan kecil serta dua buah negatif foto. 

Setelah mengetahui isinya, Mathieu kemudian memutuskan untuk mencetak negatif foto yang ditinggalkan pemiliknya 120 tahun lalu. Metode yang digunakan olehnya adalah cyanotype. Mungkin karena umur fotonya yang tua, dia lalu menggunakan metode yang dulu sering digunakan untuk mencetak foto. 


Spoiler for FYI:



Jadi pertama-tama, Mathieau melapisi dua negatif foto yang dia temukan menggunakan larutan khusus untuk cyanotype. Lalu dipasangi bingkai kayu dan memastikannya aman dari gangguan-gangguan yang gak diinginkan. 

Setelah bingkai kayunya dipastikan aman, dia kemudian menyinarinya menggunakan sinar UV selama setengah jam lalu direndam dalam air. Untuk menampilkan fotonya, dia memberikan hydrogen peroxide ke negatif film tersebut. 

Dan beginilah penampakan kucing tahun 1900-an: 


Spoiler for foto:



Kadang nih yah, saya suka mikir "ninggalin barang apa ya buat keturunan saya 100 tahun lagi?" kan kayaknya unik ya kalau bisa ninggalin sesuatu yang terkonsep buat keturunan sendiri di masa depan? emoticon-Ngakak (S)

Kesimpulan dari thread saya yang sesungguhnya adalah: kucing ternyata sudah menggemaskan sejak 120 tahun yang lalu! hahaha

Sumber:

Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Kayak meong ya om.
emoticon-Matabelo
profile-picture
gasmal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak beda ternyata .....emoticon-Ngakak
Mulustrasinya kagal keluar nih gan emoticon-Turut Berduka
Adopsi Kucing

assalamualaikum agan
bagi yang mau menghibahkan kucing nya ras apapun (diutamakan anggora) saya siap menampung. karena sedang ingin melihara untuk teman bermain

bagi yang berminat bisa langsung PM aja gan (saya siap memberi mahar maks 200 rb)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
abiem.ade dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sama aja gan, berbulu
profile-picture
77665.123456 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
gue kira rada beda apanya gitu ternyata sama aja ya emoticon-Ngakak
bentuknya masih sama kayak kucing saat ini yaa...
ternyata sama aja ya ga ada bedanya.... cuma yang di foto keliatan agak gahar aja gitu... mungkin tergantung rasnya juga kali ya emoticon-Betty
rata rata yang post komentar pada kecewa karena ngira kucing 120 tahun yang lalu berbeda dari kucing yang ada sekarang emoticon-Wkwkwk termasuk diri ane sendiri yang ngarep lebih eh taunya begitu aja emoticon-Wkwkwk
profile-picture
77665.123456 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Wkwkwkwk udah dikasih tau kan click bait emoticon-Leh Uga

Berhasil ternyata emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Nope, it just my sarcasm.
emoticon-Leh Uga
kucing dari dulu sampe sekarang tetep sama aja ya ternyata, gemesin juga
profile-picture
mesashetra memberi reputasi
gk beda jauh ama kucing² skrng.. ya wajar sih bedanya cuma 100 an taun..
ttp lucu..syg aja gk ketauan wrn oyen apa bukan. emoticon-Leh Uga
tapi emang kaya kucing banget sih emoticon-Big Grin
Sama aja ya gan, ane kira fotonya bakalan hitam putih gitu gan wkwk
gua mikir ukuran nya raksasa


ternyataaaa
ternyata mirip sama kucing ya
Lihat 1 balasan
kirain masi primitip
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di