fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
Berusia 99 Juta Tahun ! "KECOAK PURBA" Di Myanmar Bikin GEGER Ilmuwan!
Penemuan Fosil "KECOAK PURBA" Di Myanmar Bikin Heboh Ilmuwan !






Apa yang terlintas dipikiran gansis ketika sedang asik bersantai di kamar lalu tiba-tiba melihat 'Kecoak' melintas ?
tentu banyak yang merasa geli, apalagi ketika Kecoak tersebut tiba-tiba terbang mendekati kita,
tapi ngomong-ngomong soal Kecoak, yang harus kita ketahui adalah ini hewan mungil bersayap ini adalah salah satu jenis serangga yang memiliki pengalaman lolos dari kepunahan minor pada zaman karbon sekitar 305 juta tahun yang lalu, coba bayangkan Kecoak ini bukan hewan sembarangan loh, bahkan menurut beberapa hasil penelitian dikatakan jika Kecoak akan selamat seandainya terjadi perubahan ekstrem iklim di muka bumi dimana saat itu populasi manusia akan menurun drastis dan banyak flora serta fauna yang punah.



Tapi kali ini ane tidak akan menjelaskan lebih jauh keistimewaan dari si Kecoak, yang menurut ane menarik adalah sebuah penemuan fosil 'KECOAK PURBA' yang baru-baru ini menghebohkan para ilmuwan, Kecoak purba tersebut ditemukan di dalam damar di Myanmar dan diprediksi jika Kecoak tersebut telah berusia 99 juta tahun.
Dikutip dari Live Science, Kecoak purba ini adalah bagian tertua dari organisme troglomorphic atau hewan yang beradaptasi dengan lingkungan gua yang gelap dan aneh.



Sedikit kita kembali ke masa lalu, nenek moyang Kecoak pada umumnya memang hidup dan tinggal di dalam gua pada masa Kenozoikum sekitar 65 juta tahun yang lalu.
tetapi, fosil Kecoak purba yang ditemukan ini kemungkinan berasal dari jaman dinosaurus yang belum diketahui pasti umur dan masanya.
Saat ditemuka pertama kali fosil Kecoak purba ini masih terlihat dalam keadaan sangat baik dan utuh, kemungkinannya Kecoak purba ini merupakan keturunan nenek moyang yang sama dengan masa Cretaceous sebelum terjadinya pergeseran benua.



Sampai saat ini penelitian pada fosil tersebut masih terus dilakukan oleh para peneliti, penemuan ini juga terbilang cukup unik dan menarik karena setelah puluhan juta tahun berlalu, kondisi fosil Kecoak purba ini ternyata masih sangat baik dan utuh, dan kalau kita perhatikan sepertinya bentuk fisiknya juga masih sangat mirip dengan Kecoak-kecoak saat ini.




Ane cuma kebayang kalau kecoak purba itu ukurannya segede kucing atau sapi, bisa repot kalo malem-malem dia masuk kamar, mendingan kabur kali ya emoticon-Big Grin








emoticon-roseDitunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Quote:


emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey 05-03-2020 06:23
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 36 lainnya memberi reputasi
37
13.3K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan