Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

therminustAvatar border
TS
therminust
Umumkan 7 Kasus Corona, Palestina Tetapkan Masa Darurat 30 Hari


Tepi Barat - Otoritas Palestina mengonfirmasi tujuh kasus virus corona di Tepi Barat. Presiden Mahmoud Abbas pun menetapkan masa darurat selama 30 hari terkait kemunculan wabah virus corona ini.
Seperti dilansir Reuters dan AFP, Jumat (6/3/2020), Kementerian Kesehatan Palestina, pada Kamis (5/3) waktu setempat, mengonfirmasi tujuh kasus virus corona di wilayah Bethlehem, Tepi Barat, Yerusalem sebelah selatan.

"Mereka sekarang sedang dirawat dalam karantina," demikian pernyataan Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Kaila.

Menurut Kepala Direktorat Kesehatan Lokal, Imad Shahadeh, sekelompok turis asal Yunani datang mengunjungi hotel tersebut pada akhir Februari lalu. Dua turis di antaranya diketahui telah positif virus corona. Sejumlah kasus 'suspect' virus corona juga ditemukan dari kalangan pegawai hotel tersebut.

Dalam pernyataan terpisah, Presiden Abbas menetapkan masa darurat selama 30 hari pada Kamis (5/3) waktu setempat.


Penetapan ini diumumkan Perdana Menteri (PM) Palestina, Mohammed Shtayyeh, beberapa jam setelah otoritas Palestina mengumumkan penutupan Church of the Nativity di Bethlehem dan melarang turis-turis asing dari hotel-hotel di Tepi Barat. Otoritas Palestina juga melarang masuknya turis asing selama 14 hari ke depan.

"Kami telah memutuskan untuk menetapkan masa darurat di seluruh wilayah Palestina untuk menghadapi bahaya virus corona dan mencegahnya menyebar," ucap Shtayyeh dalam pengumumannya.
Dituturkan Shtayyeh bahwa Presiden Abbas memberikan otoritas penuh pada dirinya untuk mengawasi pemberlakuan masa darurat. Shtayyeh juga menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah, kampus dan taman kanak-kanak (TK).

https://m.detik.com/news/internasion...urat-30-hari/2





China, Jepang, Korea, Italy/Vatikan, Arab Saudi hingga Palestine, Atheis, Kuil, Gereja, Masjid, semua kena Virus tanpa terkecuali

Mungkin ini pertanda setiap insan manusia adalah sama di mata Alam/Tuhan tanpa memandang Agama




Diubah oleh therminust 06-03-2020 05:03
yanka555
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan