Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Influencer Rayakan Dry Ice Party, 3 Orang Temannya Meninggal, Termasuk Suaminya
Influencer Rayakan Dry Ice Party, 3 Orang Temannya Meninggal, Termasuk Suaminya

dailymail.co.uk

Ulang tahun adalah hal yang membahagiakan bagi sebagian orang, maka tak jarang mereka mengadakan pesta untuk memperingati pertambahan umurnya. Mereka tak peduli dengan biaya yang dikeluarkan karena mereka senang melakukan itu ditambah dirayakan dengan orang-orang yang mereka sayangi.

Namun terkadang sebuah acara ulang tahun bisa menjadi sebuah petaka dari hal-hal yang tidak disangka-sangka, seperti meledaknya balon berisi helium akibat terkena panas dari lilin kue ulang tahun dan sejenisnya. Tidak hanya karena balon helium, bahkan karena dry ice pesta ulang tahun juga bisa berubah menjadi histeris.





youtube.com

Seperti yang terjadi di Moscow beberapa hari yang lalu. Seorang Influencer mengajak teman-temannya untuk mengadakan pesta dry ice dimana sepetak kolam renang dimasukkan 55 pounds atau sekitar 25 kg dry ice. Dan kemudian masuk ke dalam kolam tersebut. Tampak beberapa dari mereka terlihat bahagia bermain di kolam renang berisi dry ice itu. Walaupun semua peserta menggunakan pakaian pelindung, namun tiga dari mereka akhirnya meninggal termasuk suaminya sendiri karena keracunan.

Influencer Rayakan Dry Ice Party, 3 Orang Temannya Meninggal, Termasuk Suaminya

Influencer Rayakan Dry Ice Party, 3 Orang Temannya Meninggal, Termasuk Suaminya

dailymail.co.uk

Akibat kecerobohannya itu, Ekaterina Didenko, Sang Influencer, mendapat kritik pedas dari netizen. Banyak yang menghujat Ekaterina lantaran telah melakukan hal yang bodoh. Meski begitu, follower Ekaterina langsung melejit setelah insiden tersebut, yang awalnya memiliki 500.000 followers kini memiliki 1.6 Juta followers. Ane sendiri bingung kenapa followernya malah naik emoticon-Hammer (S).





youtube.com

Itulah resiko yang akan terjadi bila bermain dengan barang-barang kimia dan kurang mengetahui kandungan serta bahaya yang bisa ditimbulkan. Yang selama ini kita lihat banyak orang menggunakan dry ice sebagai bahan eksperimen, misalnya seperti yang dilakukan CrazyRusianHacker, bukannya ngasih tuttorial ngehack, youtuber ini malah kasih pertunjukkan eksperimen dry ice yang dituang ke berbagai makanan dan minuman. Kenapa dia ga ganti nama aja jadi CrazyRusianDryIce atau CrazyRusianExperiment?

Bagi orang yang menontonnya mungkin dry ice adalah es beku yang tidak berbahaya bila dicampur ke makanan. Namun sebenarnya dry ice adalah bentuk padat dari karbon dioksida. Walaupun fungsinya memang untuk mendinginkan, namun sebaiknya tetap berhati-hati dengan barang-barang kimia.

sumber + Opini Pribadi
Diubah oleh ayokitakemanaa 05-03-2020 02:12
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.2K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan