Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DiNa853Avatar border
TS
DiNa853
Duta Baca Indonesia Yang Sangat Inspiratif
Najwa Shihab Sang Duta Baca Indonesia

Duta Baca Indonesia Yang Sangat Inspiratif



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Wanita adalah mahlauk ciptaan Tuhan yang begitu istimewa. Mereka diciptakan untuk melengkapi kehidupan, tanpa wanita dunia akan terasa hampa bahkan cenderung hambar. Wanita itu bagaikan candu,senyum dan ketulusannya menjadi hal yang patut dibanggakan. Tidak hanya itu keberadaannya pun dapat memberikan inspirasi bagi setiap orang.


Nah, dalam kehidupan nyata banyak sekali sosok wanita yang sangat menginspirasi bagi kehidupan kita tentunya. Salah satunya adalah Najwa Shihab, sang pembawa acara yang sangat cerdas, tegas dan berwibawa. Saya sangat mengaguminya karena beliau begitu menginspirasi saya untuk terus berkarya meskipun telah berumah tangga tanpa meinggalkan kewajiban sebagai seorang istri.

Duta Baca Indonesia Yang Sangat Inspiratif


Najwa Shihab yang biasa disapa Nana ini merupakan putri dari ulama besar Quraish Shihab. Ia mulai menggeluti dunia jurnalistik sejak tahun 2010 hingga sekarang mempunyai channel tv sendiri, yakni Narasi TV. 

Mbak Nana merupakan Duta Baca Indonesia yang bertugas mengenalkan dunia literasi ke seluruh wilayah Indonesia. Berkat beliau Perpusnas semakin dikenal masyarakat sehingga meningkatkan minat baca mereka. Hal ini disampaikan oleh Ketua Perpustakaan Nasional, Syarif Bando berdasakan berbagai indikator kegemaran membaca di seluruh Indonesia. 

Tahun ini adalah tahun ke-5 Mbak Nana didapuk menjadi Duta Baca Indonesia (DBI). Tugas utamanya adalah menumbuhkan sikap gemar membaca khususnya di kalangan generasi muda dan masyakat Indonesia pada umumnya.


Quote:



Di balik kesibukannya sebagai seorang istri dan pembawa acara, Mbak Nana getol melakukan berbagai seminar membaca di berbagai daerah. Itu semua dilakukannya sebagai tugas dari DBI dan kecintaannya akan dunia membaca dan literasi.


Quote:



Pribadinya yang kritis saat membawakan acaranya di Mata Najwa selalu membuat saya terkagum-kagum. Tatapan serta gaya bahasanya yang tajam mampu menghipnotis siapa pun.


Hubungan beliau dengan keluarga pun masih terlihat harmonis. Terlihat pada saat saya menyaksikan sebuah reality show dengan bintang tamu Najwa Shihab yang dikejutkan dengan kedatangan sang suami.


Banyak dari wanita di luar sana yang memiliki bakat dan kemampuan yang mumpuni, tetapi tidak mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat. Mumpung masih ada kesempatan mari manfaatkan. Dia wanita dan dia bisa. Mari terus berkarya!


Wassalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh.


Sumber
Ini
Ini
Gambar
Narasi opini pribadi
Diubah oleh DiNa853 05-03-2020 01:34
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
738
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan