Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syrupmapleAvatar border
TS
syrupmaple
Gaya Pengasuhan Anak Artis Ini Kontroversial dan Inspiratif!
Sosok Inspiratif, Gaya Pengasuhan Andien Aisyah

Gaya Pengasuhan Anak Artis Ini Kontroversial dan Inspiratif!


Andin Aisyah Hariadi, seorang penyanyi yang dikenal dengan nama Andien ini terkenal memiliki gaya pengasuhan yang antimainstream. Banyak sekali yang pro maupun yang kontra terhadap gaya pengasuhannya. Beberapa diantaranya adalah Lotus Birth, Baby Lead Weaning, dan cara menggendong M-shapesejak dari newborn. Mengapa ini menjadi inspiratif?

Gaya Pengasuhan Anak Artis Ini Kontroversial dan Inspiratif!

Andien adalah sosok yang inspiratif menurut ane. Andien wanita yang siap menjadi ibu. Andien rajin mencari tahu dengan membaca dan banyak bertanya, apa saja yang perlu disiapkan untuk menjadi ibu. Ini yang harus dicontoh oleh para calon ibu. Dia mencari tahu apa saja yang baik dikonsumsi dan dilakukan selama hamil. Dia benar-benar menjaga asupan gizi selama hamil, agar kondisi janinnya tetap baik dan sehat sampai dilahirkan. Selama kehamilan Andien juga rajin melakukan baby talk dan juga yoga hamil.

Andien bahkan sudah mempersiapkan ingin seperti apa nanti ketika melahirkan. Andien banyak mencari tahu tentang metode-metode melahirkan, dimana dia akan melahirkan, dan dibantu oleh siapa. Sampai kemudian pilihannya jatuh pada metode gentle birth. Sebuah metode melahirkan normal yang tenang dan damai, dengan rasa sakit yang minimal.

Anaknya yang diberi nama Kawa berhasil lahir secara normal (pervaginam). Kemudian mereka membiarkan plasenta bayinya lepas sendiri (lotus birth). Andien memberikan Kawa ASI eksklusif. Setelah Kawa lahir, Andien tak lelah untuk belajar dan memperhatikan perkembangan si buah hati. Apa yang harus dilakukan agar si buah hati tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan usianya.

Andien belajar teknik menggendong bayi. Ternyata bayi baru lahirpun sudah bisa digendong dengan posisi M-shape karena memang itulah posisi alami bayi di dalam kandungan. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah cidera tulang kaki.

Gaya Pengasuhan Anak Artis Ini Kontroversial dan Inspiratif!

Andien juga mempelajari tentang MPASI ketika si kecil Kawa mulai makan. Dia memilih untuk menerapkan metode baby lead weaning yaitu membiarkan bayi mengambil dan memakan makanannya sendiri. Hal ini tentu saja sudah dipelajari dan disesuaikan dengan kesiapan dan kemampuan anak.

Ane nggak bilang kalau semua gaya pengasuhan yang diterapkan Andien adalah yang terbaik. Bisa jadi ada yang tidak cocok jika diterapkan pada anak lain. Disini ane cuma ingin mengajak calon ibu ataupun para ibu agar rajin untuk mencari tahu, membaca dan bertanya pada sumber-sumber yang jelas dan terpercaya. Sehingga apapun gaya pengasuhan yang kita pilih nanti, sesuai dengan kemampuan anak kita. Agar kelak perkembangan anak-anak kita bisa optimal sesuai dengan kemampuannya, karena itu adalah hak mereka.

Semangat belajar ya para ibu, calon ibu, ayah, dan calon ayah!




Sumber : opini pribadi dan ig andien aisyah
sebelahblog
4iinch
Gimi96
Gimi96 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
2.8K
79
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan