c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bu Susi Pudjiastuti, Sosok Wanita Pembeda Di Indonesia






sumber gambar

Siapa yang tak suka dengan ibu yang satu ini? Semua orang sangat senang dengan dirinya, dengan pembawaan apa adanya beliau mampu menunjukkan kualitas perempuan tangguh sebenarnya.

Karirnya bisa dibilang tak mudah, penuh dengan kerja keras dan dedikasi tinggi tanpa kenal lelah. Tapi cintanya kepada alam terutama laut mengantarkan beliau menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Kerja 2014-2019.

Semua orang tersentak melihat kiprah Menteri yang saat itu terlihat berbeda, bahkan banyak kebijakan yang ia keluarkan dinilai bagus dan berkesan terutama kata "tenggelamkan".

Sosok Kartini yang lahir di masa sekarang adalah Ibu Susi, ia mengangkat derajat perempuan bukan dari sensasi namun prestasi. Pendidikan yang tak tinggi namun bisa membawanya sukses jadi pengusaha yang di kenal banyak orang, hingga menjadi seorang Menteri.

Penghargaannya pun tak bisa dihitung dengan jari, namun dari beliau kita bisa melihat sosok wanita yang mandiri dan pejuang keras. Walau kehidupan pribadinya tidak sebahagia karir dalam jabatan maupun sebagai owner sebuah perusahaan. Tetap saja bu Susi telah membuka mata kita, siapa yang kerja keras pasti akan menikmati hasilnya.

Sungguh perempuan ini telah banyak menginspirasi banyak orang, dari kalangan akademik pun hormat dengan beliau. Ini menandakan Ibu Susi adalah panutan para remaja wanita masa kini, kiprahnya di Istana memang membawa perubahan. Namun politik tetaplah politik, namanya tergeser di masa kedua Presiden memimpin, karena mereka juga harus kompromi agar tak ada lagi konflik di arus bawah.

Namun jasa Ibu Susi tak bisa dilupakan, semua orang ingin Bu Susi kembali. Walau sebenarnya tak ada manusia yang sempurna Bu Susi terlalu lemah di bagian administrasi, namun jelas nyata kerjanya di lapangan. Hingga saat ini kebijakan yang berani menenggelamkan kapal pencuri ikan hanya di masanya saja, sedangkan setelah itu seperti biasa kebijakan berubah tak ada lagi sosok yang disegani sekelas Bu Susi.



sumber berita

Semoga saja banyak anak remaja yang ingin mengikuti jejaknya, penuh dengan kesederhanaan dan juga keberanian hingga menjadi satu-satunya Menteri yang nyentrik di Indonesia, salam Bu Susi semoga sehat selalu saya merindukanmu.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : Opini Pribadi

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF






Diubah oleh c4punk1950... 02-03-2020 09:08
sebelahblog
4iinch
provocator3301
provocator3301 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan