reza142Avatar border
TS
reza142
Jenis jenis Penyakit Infeksi Menular Seksual, Penting buat Tau!!
Penyakit menular seksual ialah sesuatu penyakit atau infeksi yang berlangsung serta disebarkan lewat hubungan intim. Ada banyak jenis penyakit menular seksual ini yang salah satunya adalah sifilis, chlamydia, gonore, trikomoniasis, serta tidak lupa yang paling serius yakni penyakit HIV.


Jenis Jenis Infeksi Menular Seksual

Sifilis
Sifilis ini ialah salah satu jenis infeksi menular seksual yang dipicu oleh bakteri yang bernama Treponema pallidum. Penyakit sifilis ini diketahui dengan nama lain yaitu “Raja Singa”, bisa menyebabkan luka pada bagian organ vital atau mulut. Dari luka di bawah ini setelah itu penularan dapat terjadi.

Gonore
Gonore ialah jenis infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae. Penyakit gonore ini akan mengakibatkan keluarnya cairan pada organ vital serta rasa nyeri waktu buang air kecil. Bakteri ini diketahui bisa menyebabkan infeksi pada anggota tubuh lainnya bila terjadi kontak dengan cairan sperma atau vagina.

Chlamydia
Infeksi menular seksual ini karena oleh bakteri yang punya nama Chlamydia trachomatis. Satu orang pria yang alami infeksi ini akan terkena bagian saluran urine pada organ vitalnya, serta pada wanita akan terserang dibagian leher rahimnya. Penebaran infeksi ini bisa terjadi karena luka pada sekitar organ vital.

Trikomoniasis
Penyakit menular seksual trikomoniasis ini terjadi karena ada sebuah infeksi dari parasit Trichomonas vaginalis. Jenis infeksi ini dapat menyebabkan keputihan pada wanita, tidak itu saja infeksi ini bisa terjadi tanpa menimbulkan tanda-tanda sedikitpun. Oleh karenanya kerapkali seorang wanita tidak tahu dirinya menularkan penyakit ke pasangan seksualnya sendiri.

Human Papillomavirus (HPV)
Penyakit menular seksual yang satu ini terjadi karena virus bernama HPV. Virus ini akan mengakibatkan timbulnya kutil di kelamin sampai jadi kanker serviks pada kaum wanita. Pertanda kanker serviks tahap awal sering tidak menimbulkan pertanda apapun. Penebaran infeksi ini dapat melalui kontak langsung dengan pasien.

Infeksi HIV
Virus HIV ialah salah satu infeksi menyebar seksual yang paling diwanti-wanti. Virus ini namanya Human Immunodeficiency Virusyang akan menyerang sistem ketahanan tubuh seseorang. Penyebaran virus ini sendiri dapat disebarkan melalui hubungan seks tanpa pengaman, berbagi jarum suntik, transfusi darah, sampai persalinan.

Tinea Cruris
Penyakit menular seksual ini berjalan karena jamur yang menyerang kulit di ruang organ penting, paha ruang dalam, atau bagian bokong. Infeksi ini diikuti adanya ruam merah serta rasa gatal pada bagian kulit yang terinfeksi jamur ini. Penularannya sendiri bisa melalui kontak langsung atau sentuhan pada suatu benda yang telah terinfeksi jamur ini.

Sumber : https://zeddo.id/

monkeydfarly
tata604
lina.wh
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
632
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan