Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Menikah Itu Tak Cukup Hanya Teori Semata
Menikah adalah tujuan bagi setiap orang, bagi mereka yang sudah cukup umur dan juga cukup dalam hal penghasilannya tentu pada umumnya akan segera menikah dengan orang yang dicintai dan diharapkan untuk bersama olehnya. Menuju jalan pernikahan tentunya bukan perkara yang mudah, tak jarang jalan terjal berliku seringkali menghalangi setiap orang yang akan menikah yang membuat menguji kesabaran diri setiap orang.

Credit : popbela.com

Memang menuju jalan pernikahan itu bukan perkara yang mudah, untuk itulah perlu adanya persiapan yang matang agar bisa lancar menuju jalan pernikahan. Bicara pernikahan sendiri tentunya setelah menikah kita akan dihadapkan pada tantangan baru dalam hidup dimana perjalanan hidup akan ditemani oleh pasangan dan juga akan ditemani oleh anak-anak yang akan dibimbing oleh kita ketika sudah menikah nanti. Menikah tidak semudah membalikkan telapak tangan, menuju pernikahan akan selalu ada hambatannya dan setelah menikah pun tentu banyak sekali hambatannya.

Perlu kesiapan diri baik segi finansial hingga segi mental untuk bisa menuju pernikahan. Untuk itulah pernikahan harus ditanggapi secara serius karena rumah tangga bukan hanya sekedar saling mencintai dan berbagi cinta semata namun lebih dari itu. Membaca tentang pengetahuan tentang menikah tentu perlu sekali, tak hanya itu saja kita juga sebaiknya bertanya kepada mereka yang sudah menikah agar kita bisa punya gambaran yang tepat terkait pernikahan.

Lalu bagaimana jika merasa siap untuk menikah? Janganlah asal menikah karena menikah tak cukup hanya membaca teori belaka. Janganlah puas dengan apa yang kita baca tentang pengetahuan seputar pernikahan karena apa yang terbayangkan tak selalu sesuai yang diharapkan. Terkadang banyak sekali hal-hal yang tak terduga selama menikah, untuk itulah jangan terlalu membanggakan teori-teori seputar pernikahan karena apa yang terbayang tak selalu sesuai dengan realita di lapangan dimana karakter setiap pasangan tak selalu sama.

Dalam pernikahan itu kita akan belajar, teori-teori seputar pernikahan hanyalah sebuah penggambaran semata. Pembelajaran sebenarnya dari pernikahan adalah saat kita menjalani pernikahan itu sendiri. Akan ada banyak hal yang dipelajari setelah menikah, dari waktu ke waktunya setiap orang yang menikah akan terus belajar dan belajar bagaimana untuk bisa menjadi yang terbaik untuk pasangannya dan juga bagi anak-anaknya.

Credit : bincangsyariah.com

Janganlah terlalu pede dengan hasil baca-baca seputar informasi pernikahan sebelum menjalani pernikahan. Pengetahuan tentang pernikahan hanyalah sebuah gambaran belaka, realita sebenarnya dari pernikahan adalah saat kita menjalani pernikahan itu sendiri. Satu hal yang pasti harus dipersiapkan sebelum menikah yakni mental diri yang siap dengan segala tantangan dan permasalahan yang ada di dalam pernikahan baik yang terduga maupun yang tidak terduga. Teori pernikahan hanyalah sebuah penggambaran dan realita sebenarnya dari pernikahan adalah saat menjalaninya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Gimi96
swiitdebby
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan