CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jumlah WNI yang Jadi Prajurit ISIS Terus Bertambah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5b7f10c820841a12019381/jumlah-wni-yang-jadi-prajurit-isis-terus-bertambah

Jumlah WNI yang Jadi Prajurit ISIS Terus Bertambah

Jumlah WNI yang Jadi Prajurit ISIS Terus Bertambah

JawaPos.com – Data warga negara Indonesia yang pernah menjadi kombatan ISIS terus bertambah, kini mencapai 699 orang, dari sebelumnya 689 orang. Fakta itu diungkap oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Kemudian dua hari lalu bertambah 15 orang tetapi kemudian yang lima itu sudah tercakup di 689. Sehingga sekarang menjadi 699 orang,” kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat.

Mahfud pun meminta publik untuk memaklumi jika data yang dimiliki pemerintah berubah-ubah lantaran pemerintah mendata orang-orang yang lari dari negaranya. Karena masih ada data tersebut berubah, baik bertambah maupun berkurang, setiap harinya.

“Harap dimaklumi, mereka orang lari. Jadi pergi dari Indonesia baik-baik terus pergi ke sana kita tidak tahu. Jadi kalau tiap hari bertambah atau berkurang itu (mohon) dimaklumi,” tuturnya.

Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) saat ini masih terus melakukan indentifikasi dan validasi terhadap WNI kombatan ISIS.

“Iya (identifikasi) oleh BNPT. Sudah langkah awal ke situ sambil menampung masukan data baru kan tugas berikutnya validasi tentang jumlah,” ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Pemerintah juga telah memutuskan akan memulangkan anak-anak eks ISIS berusia 10 tahun ke bawah dan yatim-piatu. Kini, pemerintah baru memulai melakukan pengidentifikasian terhadap anak-anak yang memenuhi kriteria tersebut.

“Kita sekarang pada tahap mengidentifikasi kalau-kalau ada anak yang berada berumur di bawah 10 tahun (dan yatim-piatu). Itu akan dilakukan bagaimana penjemputannya, bagaimana pembinaannya. Itu akan terus dikoordinasikan,” ujar Mahfud.

Di samping itu, pemerintah sudah berhasil mengidentifikasi sejumlah WNI kombatan ISIS yang berusia dewasa. Data mereka sudah mulai diserahkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk dilakukan pemblokiran paspor.

“Mereka yang sudah teridentifikasi dengan nama, alamat asal, sekarang ada di mana, sejak kapan bergabung dengan ISIS, itu sekarang sudah mulai disetor ke Kemenkumham untuk paspornya diblokir,” ucap dia.

Lebih lanjut Mahfud menjelaskan, pemblokiran terhadap paspor para eks kombatan ISIS dilakukan agar mereka tidak bisa kembali masuk ke Indonesia. Langkah tersebut diambil untuk para eks ISIS yang berusia dewasa.
Editor : Dimas Ryandi
Reporter : Antara


SUMBER : https://www.jawapos.com/nasional/28/...rus-bertambah/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ISIS adalah sodara kitak emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gitu mau dipulangin isis ex wni !!!


emoticon-fuck
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Kalau kembali ke Indonesia sebaiknya penjarakan selamanya!
Jamu penangkal kebencian






Jumlah WNI yang Jadi Prajurit ISIS Terus Bertambah






Khasiat: Bikin enak tidur, menghilangkan rasa sakit, menambah pemasukan negara, menangkal kebencian SARA

Efek samping: bikin mual hingga muntah jika diminum tanpa cemilan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Ulo golek gepuk
Dipulangkan = cari masalah
Biarin aja mereka di sono, toh mereka udah pada bakar paspor
bertambah 15 orang, dari 689 menjadi 699
profile-picture
I.Just.Run memberi reputasi
Jumlah WNI yang Jadi Prajurit ISIS Terus Bertambah
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Quote:


Ambilkan gelas deek......
Ambilkan gelas......
Quote:


Tapi bagi kaum tapir indo bahaya gak bang?
Orang-orang fasik, kafir dan munafik sangat ketakutan dengan Tauhid

Baru liat bendera tauhid aja udh kejang kejang
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Quote:


Mendingan jangan dipulangin sekalian. Kalo udah di sini ribet sama kaum dogol dan bebal nanti. Pada demo minta dilepas karena sodara seiman. Blom lagi organisasi ham hem hom pada nyari panggung.
Diubah oleh greengeckoijo1
Quote:


Kan tawar bang kok ajepp?
Semoga cepet mati disana, sesuai cita2
Malah bertambahemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
amak anak dikembalikan keindonesia siapa yg rawat? mereka butuh sosok orangtuanya maka biarkan mereka di suriah sana daripada anak2 itu mendapat perlakuan yg kurang baik dalam masyarakat. Bisa mati pelan2 mereka dan berubah menjadi anak yg nakal akibat aanksi sosial dan seumur hidip bisa saja dia dianggap anak isis. Sudahlah jangan cari penyakit anak dibawah10 tahun sudah diajari cara menembak dan membunuh. Susah buat cuci otak mereka lagi kejalan yg benar.
Karunginlah sampe dimariemoticon-Leh Uga
Quote:


Masyaalloh, umat tapir mah ikut ummat muslim aje gimane baeknye ya akhi


Jumlah WNI yang Jadi Prajurit ISIS Terus BertambahJumlah WNI yang Jadi Prajurit ISIS Terus Bertambah
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Nah lho awalnya 200an sekarang mencapai 700an. Elo bisa bayangin ga tuh, seandainya pulang, 200 yang didata, tau tau 700an yang pulang. 500an berarti bisa jadi penyusup. Gimana deteksinya coba, semua ditutup, mata doang yang keliatan.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di