Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

magelysAvatar border
TS
magelys
Puji Anies Baswedan, Anggota DPRD Jabar Kritik Ridwan Kamil Tak Ada Saat Banjir
Merdeka.com - Sejumlah wilayah di Jawa Barat yang berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta tergenang banjir usai diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (26/2). Anggota DPRD Jabar menyayangkan ketidakhadiran Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat di tengah masyarakat yang tertimpa musibah.

Anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengatakan, kehadiran sosok gubernur sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tengah dilanda musibah. Secara psikologis, korban akan merasa diperhatikan.selain itu, peninjauan langsung oleh kepala daerah bisa mempengaruhi arah kebijakan, program maupun bantuan dalam penanganan banjir.

"Pemprov itu harus peduli. Itu kan wilayah Jabar. Tolong ada rasa empati. Kepala Daerah (Gubernur) datanglah ke tempat banjir. Lihat itu Gubernur Jakarta, Anies (Baswedan) di TV saya lihat ada (meninjau banjir), bagus dia," kata dia saat dihubungi, Rabu (26/2).

Ridwan Kamil diketahui sedang melakukan kunjungan kerja ke Australia. Sejumlah agenda sedang dilakoninya. Di antaranya mempromosikan kopi asal Jabar dengan meresmikan kafe bernama Jabarano. Lalu, pembahasan dengan pihak Monash University terkait penanganan sungai Citarum.

Irfan mengaku tahu agenda tersebut. Ia tidak mempermasalahkannya, namun waktunya kurang tepat.

"Saya sudah (memberi) instruksi Emil di paripurna. Sosok kepala daerah diperlukan rakyat saat mereka berduka. Timing tidak tepat, banyak wilayah yang banjir harusnya sosok pemimpin datang," ucap Politikus Demokrat itu.

Berdasarkan data dari BPBD Jabar, banjir terjadi di Kabupaten Karawang. Ada delapan kecamatan yang terdampak, yakni Kecamatan Kutawaluyu, Kecamatan Jayakerta, Kecamatan Cilebar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kecamatan Rengasdengklok, Kecamatan Tegalwaru, Kecamatan Pangkalan, dan Kecamatan Ciampel.

Selain itu, banjir pun terjadi di Kabupaten Bekasi dengan tinggi muka air mulai 100 hingga 200 cm. Ada sekitar 3.239 jiwa yang terdampak dari berbagai kecamatan. Yakni, Kecamatan Muaragembong, Kecamatan Babelan Kota, Kecamatan Cabangbungin, Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Sukatani, Kecamatan Tambun Utara, Kecamatan Tarumajaya. Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Cikarang Pusat, Kecamatan Serang Baru, Kecamatan Cikarang Selatan dan Kecamatan Kedungwaringin.

Sedangkan wilayah lain yang mengalami banjir adalah Kota Bekasi. Di sana, air merendam 10 kecamatan dengan tinggi muka air hingga 200 cm. Antara lain Kecamatan Medan, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Jati Asih, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Rawalumbu. Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Pondok Gede dan Kecamatan Jatisampurna.

https://m.merdeka.com/peristiwa/puji...at-banjir.html

Mungkin beliau sibuk
leonard21
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.2K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan