arif.pambudi13Avatar border
TS
arif.pambudi13
7 Alur Cerita Fullmetal Alchemist Brotherhood Yang Menarik Untuk Diikuti
Hai ketemu lagi bareng ane
emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal



Para sobat wibu pasti tidak asing lagi dengan anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Kisah petualangan Edward bersaudara ini dari awal sampai akhir sangat menarik untuk diikuti. Mengangkat tema 7 dosa besar dan eksperimen manusia hingga ketegangan antar etnis.
Cerita berawal Edward dan Alphonse sedang berupaya memperbaiki tubuh mereka yang rusak setelah mereka melakukan dosa percobaan alkimia manusia dan kemudian, mereka membantu menghentikan niat jahat pembuatan batu bertuah. Dengan batu bertuah kekuatan datang dengan cepat dan bahkan setara dengan kekuatan dewa.

Ane baru aja namatin serial anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood, kemana aja njir emoticon-Cape d... (S) ...
Setelah 64 episode anime berakhir, masih ada beberapa pertanyaan yang terlintas dalam benak ane. Naluri wibu ane mengatakan, masih banyak misteri dalam anime ini. Ada beberapa plot cerita yang ingin ane lihat lebih banyak dari anime Fullmetal Alchemist Brotherhood, yaitu:

1. Karir Edward



Sejak usia 12 tahun, Edward telah melayani sebagai Alchemist Negara, dan memiliki arloji perak mewah untuk membuktikannya. Dia mempertahankan peran ini sampai pertempuran terakhirnya melawan "Ayah", dan dia menyerahkan alkimia untuk mengembalikan tubuh Alphonse ke dunia nyata.

Itu bagus dan keren, tapi sekarang ane ingin tahu karir dan gaya hidup seperti apa yang Ed buat untuk dirinya sendiri setelah kehilangan alkimia dan memutuskan menjelajah ke barat? Apakah dia akan menjadi juru tulis, tukang ledeng, tukang kayu atau apa?

2. Perjalanan Alphonse menuju Xing



Adik laki-laki Ed, Alphonse, memiliki sifat yang lebih lembut dan santuy daripada Ed yang temperamental dan egois cenderung semaunya sendiri. Alphonse berjuang hanya untuk menaklukkan orang-orang jahat dan menjaga perdamaian, bukan untuk kepentingannya sendiri.

Begitu Alphonse mendapatkan tubuh aslinya, dia siap untuk melihat dunia, dan terakhir kali kita melihatnya, dia pergi ke Xing untuk mempelajari seni penyembuhan alkmia. Tapi bagaimana hasilnya? Apakah dia bersenang-senang di Xing yang terinspirasi Tiongkok dan mendapat banyak teman? Atau justru ditengah perjalanan dia dihadang begal dan tidak pernah sampai Xing? Ane ingin melihat petulangan besar Alphonse menuju Xing!

3. Apakah Winry akan membuka bengkel?



Winry Rockbell adalah mekanik yang bersemangat, dia sangat menggilai automail dan memiliki pelanggan setia yaitu Edward. Yang ane suka dari sosok Winry adalah ketika dia memperbaiki automail Edward, antara senang karena dia maniak automail dan sekaligus khawatir akan keadaan Edward. emoticon-Embarrassment

Winry adalah pekerja keras dan teman yang luar biasa, jadi mudah dibayangkan bahwa dia meluncurkan bisnis automailnya sendiri dan menjadi besar. Ane bisa membayangkan dia membuka lebih dari beberapa lokasi, dan memulai rantai di Amestris. jika demikian, ane tidak keberatan melihat plot ini. Winry telah mencapai impiannya.

4. Ling memerintah



Mari kita bicara sedikit lebih banyak tentang Xing. Sosok di atas adalah Ling Yao, salah satu dari banyak putra kaisar saat ini. Dia mewujudkan keserakahan dengan menyerahkan jiwanya kepada Greed, dia dengan putus asa ingin membuka keabadian dan menjadi kaisar dan duduk di atas takhta untuk selamanya.

Ling bukan penjahat sejati, tapi dia juga sangat kejam dan ketika ane mengetahui di akhir seri ini, Ling memang menjadi kaisar, dan Lan Fan masih di sisinya. Sekarang, apakah dia menjadi pemimpin baik hati yang dicintai banyak rakyatnya atau malah menjadi pemimpin tirani yang kejam?

5. Fuhrer Roy Mustang



Roy tidak jauh beda dari Ling Yao, sosok pria yang ambisius dan agresif, berbeda dari Maes Hughes yang jinak dan Jean Havoc yang santuy. Mengetahui bahwa fuhrer Bradley tidak ada dalam gambaran alias udah mokad, Roy memang kemudian menjadi presiden berikutnya.

Ane yakin Roy melakukan pekerjaan dengan baik, dan seperti Ling, ia memiliki teman yang sangat baik di sisinya. Tapi kebijakan macam apa yang akan diterapkan Roy selama masa jabatannya di kantor yang megah itu? Mungkin beberapa reformasi sedang dilakukan, untuk mengurangi keterlibatan militer dalam segala hal atau apakah dia akan mempertahankan status quo untuk menghindari goyangnya jabatannya sebagai fuhrer? Kita tidak pernah tahu apa yang dia pikirkan.

6. Kelahiran baru Pride



Nasib Pride the homunculus agak ambigu. Dia terlahir kembali sebagai dirinya yang dulu, sebagai Selim Bradley, termasuk penampilannya yang terlihat seperti anak lelaki berusia tiga tahun dan dia tampaknya memiliki hati yang lembut dan perhatian.

Tapi apakah dia akan mendapatkan ingatan lama dan menjadi monster sekali lagi? Apakah kekuatannya yang sudaj tidak aktif di dalam dirinya dan dia menunggu untuk aktif kembali? Atau apakah dia benar-benar menjadi anak lelaki normal yang bernama Selim Bradley? Njir ini bikin penasaran. emoticon-Frown

7. Apakah Ishval menjadi indipenden?



Orang Ishvalan sangat menderit selama Perang Saudara Ishval, terutama Scar yang menjadi saksi hidup genosida skala penuh dilancarkan terhadap mereka dan tanah air mereka hancur, semua sesuai dengan rencana "Ayah", tentu saja. Btw Scar karakter favorit ane gan ... emoticon-Embarrassment

Tapi tidak semua Ishvalan hilang, dan kamp-kamp mereka masih ada jadi Scar tidak benar-benar sendirian. Sekarang setelah kebenaran perang saudara keluar, dan perdamaian telah kembali, akankah Ishvalan mengembalikan tanah lama mereka dan menciptakan negara Ishval yang baru dan merdeka? Atau apakah mereka lebih suka diam-diam dalam membangun pembauran hingga menjadi suatu kesatuan yang utuh? Hmmm menarik untuk diikuti.

Itu beberapa plot dalam serial anime Fullmetal Alchemist Brotherhood menurut ane yang menarik untuk dilihat lebih banyak. Barangkali agan dan sista ingin menambahkan? Monggo ...
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai
GIF

cakrossi
lina.wh
tatagraha21
tatagraha21 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
7.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan