indrainiesta28Avatar border
TS
indrainiesta28
KPAI Bentuk Dewan Etik Soal Pernyataan Renang Bikin Hamil
TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) membentuk Dewan Etik untuk meminta rekomendasi sanksi yang akan diberikan kepada salah satu komisioner mereka, Sitti Hikmawatty. Siti sempat membuat heboh publik karena pernyataannya yang menyebut berenang bersama antara laki-laki dan perempuan dapat mengakibatkan kehamilan secara tidak langsung.

"Dewan etik akan melaksanakan tugas selama satu bulan dan dapat diperpanjang jika dipandang perlu. Terkait proses ini, KPAI segera akan melaporkan kepada Bapak Presiden dan Pimpinan DPR RI," ujar Ketua KPAI, Susanto lewat keterangan tertulis pada Selasa, 25 Februari 2020.

Dewan etik yang dibentuk KPAI ini nantinya bertugas mengklarifikasi, mendalami pernyataan yang bersangkutan, serta memberikan rekomendasi kepada KPAI terkait sanksi yang akan diberikan.

Dewan etik berisi tiga orang anggota yakni; Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Dewa Gede Palguna, Mantan Pimpinan Komnas HAM sekaligus Ketua Dewan Pers Stanley Adi Prasetyo, dan Mantan Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ernanti Wahyurini.

Sebelumnya, Komisioner KPAI Bidang Kesehatan dan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA), Sitti Hikmawatty, mengimbau untuk memisah kolam renang laki-laki dan perempuan. Sitti menyebut berenang bersama dapat mengakibatkan kehamilan secara tidak langsung. Video pernyataan Sitti kemudian viral di media sosial.

Sitti kemudian meminta maaf dan mencabut pernyataannya tersebut. Dia mengatakan, pernyataan itu bersifat pribadi alias bukan atas nama lembaga KPAI. "Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statemen yang tidak tepat," kata Sitti dalam siaran tertulisnya, Ahad, 23 Februari 2020

https://www.google.com/amp/s/nasiona...ng-bikin-hamil

Renang bikin hamil emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak (S)
anon009
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan