aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Kepala BPBD DKI Jakarta Mengundurkan Diri saat Banjir. Begini Kata Anies

Seperti yang kita tahu dalam beberapa hari terakhir DKI Jakarta dan sekitarnya kembali dilanda banjir. Dampaknya kemana-mana. Aktivitas warga jadi terganggu. Sejumlah jalan raya tidak dapat dilewati. Ganji-genap ditiadakan sementara. Bahkan sepeda motor diizinkan melintasi jalan tol. Berdasarkan penuturan Anis yang dimuat di cnnindonesia.com (25/02/2020)jumlah pengungsi akibat banjir tersebut mencapai 12-15 ribu jiwa. Di saat-saat hiruk pikuk banjir itulah, tepatnya pada tanggal 24 Februari 2020 kemarin kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta Subejo tidak lagi bertugas karena mengundurkan diri.


Dilansir dari news.detik.com (24/02/2020) Menurut Subejo alasannya mengundurkan diri tidak ada hubungannya dengan rentetan banjir yang tengah terjadi. Melainkan ingin fokus persiapan jadi dosen. Dia sudah lama ingin memberikan-mengajarkan ilmu pengetahuan terkait fire safety.

Menanggapi pengunduran Subejo dari kepala BPBD, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sudah tahu akan hal itu dan tidak menganggu penanganan bencana banjir.

"Ada Plt-nya, Pak Sabdo namanya. Beliau salah satu kabid (ketua bidang), beliau sekarang memimpin. Nggak ngaruh," ucap Anies.

=-=-=-=-=-=-=-=

Wah mulia sekali ya niat pak Subejo mundur dari jabatannya karena ingin menjadi seorang pengajar. Menyebar luaskan ilmu pengetahuan untuk kemajuan bangsa tercinta. Semoga menjadi dosen teladan ya pak. Yang dicintai para mahasiswanya.

Namun menurut TS waktunya kurang tepat loh pak. Publik jadi menilai kesannya anda seperti melarikan diri di tengah tugas menanggulangi bencana banjir. Toh bisa kan jadi dosen setelah Jakarta gak lagi kebanjiran.

Atau kenapa enggak dari dulu-dulu aja jadi dosennya. Kok tiba-tiba ya pak?

Apakah anda menganggap jadi dosen itu hal yang lebih penting dan mendesak ketimbang menanggulangi bencana banjir Jakarta saat ini?

Ya memang itu hak anda untuk memilih. Kami yang hanyalah rakyat kecil ini cuma sedikit menyayangkan saja. Maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan emoticon-Smilie 

Kami berharap semoga para pejabat di negara ini punya mental yang kuat dan bertanggung jawab penuh atas amanah yang diemban. Benar-benar bekerja mendahulukan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan pribadi. Berjuang ikhlas sepenuh hati tanpa pamrih. Semoga saja ya, masih banyak para pejabat yang demikian. Aamiin.



sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan