Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Kronologi Tewasnya Praka Yudha yang Bunuh Diri di Dalam Barak
Kronologi Tewasnya Praka Yudha yang Bunuh Diri di Dalam Barak


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tewasnya anggota Batalyon Komando (Yonko) 464 Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU , Praka Yudha Prihartanto, dipastikan karena bunuh diri.

Seperti dikutip Tribunnews dari siaran pers resmi Dinas Penerangan (Dispen) AU, diketahui Praka Yudha Prihartanto menusuk dirinya sendiri dengan pisau komando.

Kejadian tersebut berawal dari korban yang memang tengah menghadapi masalah utang-piutang. Kapten Pas berinisial NP, yang merupakan atasan korban, kemudian meminta dua perwira remaja atas nama Lettu MP dan Lettda AJ, untuk menangani korban.

Kepada perwira yang memeriksanya, korban memberikan jawaban yang berbelit-belit atas pertanyaan utang-piutang tersebut. Alhasil oleh dua perwira yang membina korban, korban dikunci di dalam barak. Tak lama kemudian, korban melarikan diri melalui jendela. Korban tidak sampai jauh melarikan diri, karena berhasil diamankan oleh perwira pembina korban.

Sebelum bunuh diri, korban sempat meminta izin kepada dua pembinanya, untuk ke kamar mandi. Di kamar mandi tersebut korban menghabiskan waktu relatif lama, seingga membuat perwira yang membinanya curiga. Lettda AJ kemudian bertanya.

"Yud, ngapain kok lama sekali," dan dijawab "siap ndan, sebentar lagi."

Tak lama kemudian tiba-tiba korban keluar dan berlari menuju barak. Perwira pembina korban kemudian mengejar Praka Yuddha Prihartanto sampai ke barak, di mana ia mengambil pisau komando. Atas aksi tersebut Lettda AJ sempat bertanya, "kamu mau nyerang saya?" dan dijawab "siap tidak ndan, saya mau bunuh diri," sembari menusukkan pisau komandonya ke leher.

Lettda AJ kemudian berteriak meminta bantuan ke anggota yang lain. Korban kemudian dievakuasi ke RSAU, Lanud Abdulacrhman Saleh, Malang, Jawa Timur. Di rumah sakit tersebut, korban akhirnya meninggal, Kamis (11/5) sekitar pukul 11.26 WIB.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, sudah menyampaikan permohonan maafnya ke keluarga korban, atas tewasnya Praka Yudha Prihartanto.

KSAU juga sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan proses penyelidikan terhadap kasus tersebut, dan menindak tegas siapapun yang terbukti ikut bertanggungjawab.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...di-dalam-barak

---

Baca Juga :

- Kronologi Tewasnya Prajurit Paskhas TNI AU di Malang

- Marsda TNI Dedy Jelaskan Metode Analisis Kecelakaan Pesawat di Sarasehan Psikologi Penerbangan

- Usai Kunjungan Lintas Nusantara Presiden Tiba di Jakarta

0
3K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan