mumugoAvatar border
TS
mumugo
Efeknya Sama dengan GHB, 4 Tanaman Ini Sifatnya Dapat Membius



Publik dunia dan khususnya Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kasus pemerkosaan berantai yang dilakukan oleh seorang WNI yang bernama Reynhard Sinaga di Manchester, Britania Raya. Mungkin GanSis sudah tahu dia siapa dan memang faktanya kasusnya sekarang menjadi perbincangan hangat para netizen. Bagaimana tak heboh, dia merudapaksa 48 pria dari 159 kasus. Luar biasa ya GanSis!!! Mumu rasanya malu banget sebagai warga Indonesia karena kasus ini. Mengapa tidak, kita jadi dikenal dunia!!!

Yang unik dari kasus ini, Reynhard Sinaga ternyata melancarkan aksinya dengan membius korban-korbannya dengan GHB (gamma
hydroxybutyrate
) yang dicampur dengan minuman beralkohol. Dari penggunaan obat bius ini, katanya dapat membuat si korban mengalami hilang ingatan dan tak sadarkan diri dan juga mempengaruhi libido.

GHB termasuk ke dalam obat bius yang produksinya dibuat di laboratorium. Dan juga berbagai bentuk dan merek obat bius yang ada di pasaran sana.

Tapi tahukah GanSis kalo tanaman yang ada di sekitaran GanSis juga mempunyai efek yang sama dengan obat bius tersebut? Mungkin GanSis pernah melihat tanaman-tanaman tersebut atau bahkan pernah mencobanya? Apa saja tanaman yang dimaksudkan itu?


1. Opium


Bunganya cantik ya cantik sih. Tapi berbahaya. Pasti GanSis kenal dengan tanaman ini. Tanaman yang sering disalahgunakan masyarakat ini sudah digunakan sejak tahun 3400 SM oleh bangsa Mesopotamia. Sekitar tahun 1300, penggunaan opium digunakan di seluruh Eropa. Namun baru tahun 1527 obat ini digunakan untuk tujuan pengobatan yakni obat bius. Tapi sekarang lebih disalahgunakan sebagai narkoba.

2. Mandragora


Tanaman ini menyebabkan penggunanya menjadi tertidur dan digunakan dalam tindakan operasi. Seorang dokter Yunani Dioscorides (tahun 40-90), telah menuliskan dampak penggunaan tanaman ini dan Mandragora merupakan salah satu anestesi pertama yang digunakan dalam dunia medis.

3. Henbane


Di Turki, tanaman ini digunakan sebagai obat sakit gigi, sakit telinga, dan penyakit lainnya. Tanaman dengan nama ilmiah Hyoscyamus Niger ini mempunyai efek psikotropika sehingga dapat digunakan sebagai obat bius. Dan benar saja, tanaman ini digunakan sebagai penghilang rasa nyeri sejak awal masehi.

4. Kecubung


Siapa yang tak tahu tanaman ini? Tumbuh di pinggir jalan, tepian sungai, atau dekat selokan. Dan memang tanaman ini luar biasa efeknya. Bahkan pernah ada tetangga Mumu yang hilang kesadaran 3 hari karena dampak penggunaan tanaman ini. Sewajarnya, tanaman herbal ini digunakan sebagai obat pereda nyeri. Tapi dapat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian jika digunakan dengan dosis yang tdk sewajarnya.

Jadi GanSis udah tahu tanaman apa saja yang dapat digunakan sebagai obat bius? Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan khazanah ilmu pengetahuan GanSis bertambah.


Sc: SUMBER ARTIKEL
Diubah oleh mumugo 07-01-2020 12:31
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 35 lainnya memberi reputasi
36
10.3K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan