Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akhlis3Avatar border
TS
akhlis3
KELUH KESAH SEORANG PERAWAT


Apa yang di benak kita tentang kata perawat?
Kebanyakan pada pikiran seseorang seorang perawat identik dengan seorang asisten dokter bahkan pembantu dokter.

Kenyataannya perawat merupakan sebuah profesi sendiri yang telah diakui, perjalanan mendapatkan gelarpun tidak main main sama halnya dengan dokter menempuh waktu 4 tahun dalam mengambil s1 keperawatan dan 1 tahun dalam menmpuh gelar profesi atau untuk mendapatkan gelat ners.

Nah untuk dapat melakukan praktek keperawatan kita harus lulus dalam ujian yang di sebut uji kompetensi, jika gagal dalam menghadapi ujian tersebut kita tidak akan mendapatkan surat ijin praktek perawat sebeb belum terdaftar atau teregistrasi dalam mtkp.

Jadi jika kita sudahendapatkan gelar s. Kep. Ns dan tidak lulus ujian kompetensi maka kota tidak di benarkan untuk melakukan praktek keperawatan.

Perawat merupakan suatu gerbang utama pada rumah sakit ataupun fasilitas lainnya karena orang yang pertama kali bertemu pasien da mengkaji keluhan dari seorang pasien ialah perawat. Maka dari itu tidak neh jika yang sering menghadapi amarah teguran, amukan dari pasien adalah perawat.

Kasus terkahir perawat yang heboh adalah ketika sedang membatu memberikan kompresi jantung untuk pertolongan ke gawat daruratan dan pada akhirnya di tampar lah muka perawat oleh seorang oknum.

Sangat miris memang ketika mendengar berita seperti itu, perawat bukan pekerja kasar lepas ataupun pekerja abal abal yang hanya cuma bekerja saja namun terlatih dan profesional tidak gampang mendapatkan surat ijin kerja.

Kita tidak tahu apa penyebeb dari kejadian kejadian belakangan ini yang menyebebkan keresahan di antara perawat. Apakah salah satu oknum prawat yang telah membangun opini masyarakat atau kurang tegasnya organisasi dalam bertindak ataupun pemerintah yang kurang peduli terhadap perawat sehingga opini dari masyarakat kurang begitu baik.

Perawat setiap saat di tuntut untuk prima tidak peduli mereka sedang ada masalah atau tidak mereka harus tampil dengan sikap ramah dan peduli. Bahkan ketika klien atau pasien sedang dalam keadaaan emosi yang tidak terkendalai sekalipun perawat hatus dalam sikap merangkul.

Sebenarnya beban perawat itu sangat besar karena tugas yang di berikan itu sangat banyak dari pendidik hingga advokat pasien.


Nah jika kalian tidak memahami tentang perawat setidaknya hormati dia layaknya kita menghormati sesama manusia. Karena tanpa sadar mereka adalah orang yang akan di samping kita ketika kita sakit bahkan dalam keadaan koma.
Diubah oleh akhlis3 03-10-2019 00:23
efapandu
chibi251
trifatoyah
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan