lintangayudyAvatar border
TS
lintangayudy
Seram! Inilah Pohon yang Dijadikan Rumah Dedemit


Assalamualaikum

Welcome To My Thread.

Ketemu lagi sama ane agan sista, semoga kabar baik, ye? Dan bahagia selalu.

Gansist, kali ini kita bahas yang serem-serem yuk. Kita saling sharing berbagi pengalaman gitu soal dunia perdemitan. Pernah nggak sih, kalian liat sebangsa dan senegara demit? Pocong, genderuwo, tuyul, kunti, wewe, dan sebagainya.

Nah Gansist, menurut kabar yang ane denger, makhluk lelembut tuh juga punya rumah favorit masing-masing loh. Bukan rumah kosong, yang angker bukan, tapi mereka suka tinggal atau cuma sekedar singgah di pohon-pohon.

Dulu jaman ane masih imut-imut, nenek suka bilangin adek ane yang cowok, katanya jangan suka kencingin pohon itu, di situ ada genderuwonya, gitu.

Nah kali ini, ane mau bahas tentang pohon-pohon apa aja yang menjadi rumah para dedemit? Cekidot!

1. Pohon Beringin.



Wah, pohon beringin emang terkenal angkernya ya, Gansist. Ane aje sampai bikin cerpen tentang hantu penunggu pohon beringin, HT pula kemaren. Wkwkwk promosi.

Konon katanya hantu yang suka menghuni pohon beringin itu sebangsa genderuwo, Gansist. Ane liat penampakan pohonnya aje udah merinding Gansist, gimana liat genderuwonya ya?

So, hati-hati ya kalau malam-malam lewatin pohon beringin, jangan dikencingin tuh pohon entar penghuninya marah loh. Berabe nantinya.

2. Pohon Kapuk Randu



Dedemit yang suka menghuni atau singgah di pohon kapuk randu itu kuntilanak. Wew kalo ada yang mau nyari kuntilanak, silakan aja ke pohon randu, kali aja nemu.

3. Pohon Sawo Manila.



Pohon buah Ciku ini menjadi tempat favorit lainnya bagi dedemit sebangsa kuntilanak dan juga genderuwo, gansist. Dan saat menjelang waktu magrib hindari pohon ini deh Gansist, coz waktu petang itu kuntilanak dan genderuwo mulai berkeliaran.

4. Pohon Saga.



Pohon dengan daun yang rindang, besar dan tinggi ini menjadi favorit para hantu untuk tinggal. Pohon Saga terlihat menyeramkan, sehingga menjadi kesukaan para dedemit.

5. Pohon Asam Jawa.



Hantu yang biasanya menghuni pohon Asam Jawa adalah pocong atau kuntilanak. Pengen liat penampakan pocong? Kuy sini maen, ane punya pohon Asam Jawa.

6. Pohon Bacang.



Nah pohon bacang ini menjadi tempat kesukaan para Tuyul. Duh kalo bawa duit banyak jangan lewat situ deh, entar ilang lagi duit kita ya?

7. Pohon Sukun.



Pohon sukun menjadi kesukaan para pocong untuk tinggal. Nah ane punya tuh pohon Sukun, tapi Alhamdulillah ane kagak pernah liat pocong.

8. Pohon Pisang.



Pohon pisang yang serumpun menjadi tempat tinggal kuntilanak dan pocong. Wah ane baru tau ini kalau pohon pisang juga jadi tempat nongki-nongki dedemit, padahal di kebun ane banyak tuh pohon pisang.

9. Pohon Bambu



Nah ini ni pohon yang menjadi favorit kuntilanak dan wewe gombel untuk dijadikan tempat tinggal. Kata Mama mertua ane, adik ipar ane pas masih SD pernah ilang. Jadi pas magrib dia maen kagak pulang-pulang sampe malem. Di cariin warga sekampung eh ternyata dia ada di pohon bambu, nempil di sono. Ane aje takut kalo lewat di pohon bambu yang banyak banget pas malem-malem.

Nah itulah beberapa pohon yang menjadi tempat tinggal para hantu. Percaya atau tidak, terserah pemirsah. Namun jika itu benar, mintalah perlindungan hanya dari Allah agar terhindar dari gangguan makhluk halus. Dan jangan sampai merusak pohon dankencing sembarangan, ya Gansist.

Sekian trit dari ane, semoga manfaat. Sampai jumpa di trit berikutnya. Jangan lupa subscribe, cendol dan komen.

Pict. Google
Referensi. di sini
Diubah oleh lintangayudy 29-10-2019 09:04
sebelahblog
4iinch
ra91l
ra91l dan 25 lainnya memberi reputasi
26
20.8K
255
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan