combomaxiAvatar border
TS
combomaxi
Waspadai Terjadinya Keputihan Encer Seperti Air
Waspadai Terjadinya Keputihan Encer Seperti Air



 
Keputihan encer seperti air bisa jadi tanda bahaya bagi kesehatan organ intim kamu. Wanita harus selalu bisa merawat organ intin dengan baik. Jika kamu bisa menjaga organ intim dengan baik maka kamu bisa terhindar dari berbagai masalah kesehatan organ intim sepertu keputihan yang parah. Keputihan sendiri terdiri dari beberapa tipe dan solusinya juga berbeda-beda. Di bawah ini kamu bisa mendapatkan informasi seputar keputihan dan jenis-jenis keputihan yang mungkin kamu alami. Keputihan yang pertama adalah keputihan yang warnanya bening. Keputihan bening ini sebenarnya adalah keputihan normal yang biasanya terjadi sebagai tanda awal siklus sampai dengan ovulasi.
 
Jenis Keputihan Wanita

Keputihan yang bisa kita temukan bukan saja keputihan encer seperti air namun bisa keputihan yang seperti putih susu. Keputihan seperti putih susu ini biasanya terjadi pada tengah hingga akhir dari siklus bulanan kamu. Cairannya seperti krim dan penyebabnya adalah adanya pelepasan progesterone. Jika kamu mengalami keputihan yang menyerupai keju cottage atau gumpalan putih maka kamu harus berhat-hati karena kamu sedang mengalami keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur. Kamu sebaiknya tidak menggunakan celana yang ketat dan berolahraga tanpa mandi setelahnya. Keputihan berwarna kuning biasanya disebabkan karena adanya infeksi pada panggul dan juga bisa disebabkan oleh bakteri lainnya. Ada juga wanita yang mengalami keputihan berwarna kehijauan. Keputihan tersebut juga disebabkan adanya infeksi dan juga bakteri yang sangat berbahaya.
 
Penyebab Keputihan Encer
Lalu bagaimana dengan keputihan yang sangat encer seperti air? Kamu juga patut berhati-hati dengan keputihan semacam ini. Keputihan yang menyerupai air ini biasanya disebabkan karena adanya herpes atau karena adanya luka yang terbuka di dalam vagina kamu. Biasanya wanita akan merasakan tidak nyaman karena cairan yang keluar seperti air ini akan membuat basah celana dalam kamu dan membuat vagina kamu menjadi lembab. Jika kamu mengalami keputihan seperti yang telah dikatakan di atas, sebaiknya kamu benar-benar memeriksakan diri kamu ke dokter atau mencari tahu solusi keputihan encer seperti air ini.
 
0
24.9K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan