CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Mengapa Tidak Ada yang Bisa Lolos dari Lubang Hitam ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a39175cf6c40a64727571/mengapa-tidak-ada-yang-bisa-lolos-dari-lubang-hitam

Mengapa Tidak Ada yang Bisa Lolos dari Lubang Hitam ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
untung ga pernah dan ga akan pernah main ke luar angkasa
hmmmmm materi berat ini...
ane sampe ngulang baca 3x, cmn sedikit yg paham
hmmm....hmm...*mikir keras* *stop loading* emoticon-Hammer (S)
mulai dari ada garis kecepatan cahaya ane bingung


produsen tas
Lihat 1 balasan
Berat buat otak ane emoticon-Leh Uga
Wow..penjelasannya keren, Gan...nice infoemoticon-Jempol
mantap gan bikin otak ane mikir
anda luar biasa gan.. keep make thread like this. walaupun ane blm paham 100%.
ada yang niat bikin thread ginian, btw nais inpoh.
gue ulang baca sampe 2x belum begitu paham 😁
Informatif sih tapi ane malah bingung emoticon-Ngakakemoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
halah,., cuma teori doang,., lihat langsung jg g ada yg pernah,., cm imajinasi
Jadi kyk masuk perangkap yg solid yah, no way out. Terpenjara dlm ruang dan waktu.

halah, ngomong apa gw ini... emoticon-Stick Out Tongue
@juns82

@unoo11

@MemoryExpress

@shadowtm

@m.nasruddin

@fairypurpels

@braya967

@awangusti

@wiispica

@jagotorpedo

@faaiiqq

Penjelasan singkat

Sebelum objek masuk lubang hitam langkahnya dalam ruang-waktu kan lurus kayak gini

Mengapa Tidak Ada yang Bisa Lolos dari Lubang Hitam ?

Ini kerucut cahaya (batas objek) itu dalam ruang-waktu.

Mengapa Tidak Ada yang Bisa Lolos dari Lubang Hitam ?

Nah karena objek ini mendekati blackhole kerucut cahaya melengkung kearah blackhole

Mengapa Tidak Ada yang Bisa Lolos dari Lubang Hitam ?

Jika objek malang ini gak bisa ngebut dia akan masuk ke dalam lubang hitam, bisa dilihat garis kuning itu lintasan "cahaya: yang dimiliki objek itu gak akan bisa keluar karena memang sudah masuk.

Mengapa Tidak Ada yang Bisa Lolos dari Lubang Hitam ?


Ane berterima kasih pada Nick Lucid untuk visualisasi nya yang helpful banget.
katanya lubang hitam warnanya malah terang ya
Gimana kalo ternyata ada kecepatan yg lebih cepat dari cahaya? Yg bisa lolos dari lubang hitam?
Soalnya yg kita tau cumana cahaya benda yg paling cepat yg bisa kita observasi & rasakan...
Ternyata ada yg lebih cepat dari cahaya, karena benda tercepat itu gak bersinggungan dengan ruang & gak terobservasi dengan kita?? emoticon-cystg
Lihat 1 balasan
Perlu mikir keras biar ngerti. Ini masuknya wawasan astronomi ya?
kita ga akan pernah tau pasti hitungannya, tanpa pernah merasakan bagaimana rasanya masuk kedalam blackhole..krn semua hitungan relatif, maka dari itu perhitungan dari ilmuan nasa pun mau dijadikan tolak ukur ataupun tidak ya ga ada masalah..cm saya pribadi ga berpatokan pd hal itu, krn blm ada organisme apapun dr bumi yg pernah masuk ke dalam blackhole
otak ane ga mudeng gan emoticon-Ngakak
Sang bintang kegelapan emoticon-Takut
Halaman 4 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di