CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7c08e14088d1e088b4572/clean-anda-bertanya-quranist-menjawab---part-3

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab

Tampilkan isi Thread
Halaman 301 dari 316
Quote:

Hadeh ape, gue terpaksa post nih demi menjaga nama baik teori evolusi.

Homo itu nama latin dari manusia, homo sapiens berarti manusia modern.
Tapi lu keren ape, karena lu jawab homo erectus, biasanya orang bakalan jawab homo habilis.
Sebenernya, udah ada hipotesis dimana asal dari naenderthal, denisovan dan sapiens adalah homo heidlebergenesis untuk menjawab the muddle in the middle antara homo erectus dan homo sapiens.

Dan video yang lu angkut itu ngaco. Emang lu selalu ngaco kalau ngangkut video yah, yang benar tuh gambar gue ini.
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3

Manusia dll berasal dari LUCA, apakah LUCA adalah makhluk bersel satu? Gak tau karena gak pernah ditemukan fosilnya.
LUCA itu didapet dari memperbandingkan genome semua organisme modern.

Jadi-- semi semi dongeng juga lah yah, wqwq.
Diubah oleh redhaonbass
Lihat 1 balasan
Quote:


Sekarang sudah siang ces bences emoticon-Big Grin

1. Karena lu kemaren cuman bilang manusia dari mahluk aer, makanya gw kasih nama kutu aer emoticon-Malu
Balik ke otak cekak lu, hasil sains gmn?

2. Lu jawab no.1 dan jawab no.2
Nanti lu liat sendiri otak lu konslet apa kagak emoticon-Tai

3. Rahim yg melahirkan Adam lah pong kopong emoticon-Bikini
Nuh ada sesudah Adam, jelas dari rahim manusia
Otak kopong lu susah berlogika emoticon-norose

4. Itu dalil pong, dalil untuk cucokmologi dinosaurus emoticon-Malu
Jd jangan modal hala halu emoticon-Ngakak (S)



Quote:


Sejak lu dikasih makan dedak ayam emoticon-Busa

Homo erectus (bahasa Latin, berarti "manusia yang berdiri tegak") adalah jenis manusia yang telah punah dari genus Homo. Pakar anatomi asal Belanda, Eugene Dubois, pada tahun 1890-an menggambarkannya sebagai Pithecanthropus erectus atau "Manusia Jawa" berdasarkan fosil tempurung kepala dan tulang paha yang ditemukan timnya di Trinil, Ngawi, Jawa Timur.


Quote:


Memang gak salah
Gak salah kalo elu linglung

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3


Kemaren lu seperti kebakaran zembod ketika gw bilang evolusi itu dari binatang menjadi manusia

Sekarang lu malah bawa video dari dinosaurus menjadi manusia

Gak sekalian lu bawa video power rangers sama megazord nya pong emoticon-Wkwkwk
Lihat 1 balasan


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:

Kan gue bilang semi semi dongeng, bukan dongeng.
Cara baca lu ikut ikutan si gober jadi halu.
Lihat 1 balasan
Quote:

Intinya apa?
Quote:


Kalai versi ane bila merujuk kepada peradaban yang bersentuhan dengan Ibrahim adalah mesopotamia-babel (babilonia), maka bisa kita tahu range wilayah yang tersentuh saat itu seperti gambar dibawah.
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3
Itu hampir sama juga dengan jalur wilayah perjalanan dari Ibrahim itu sendri
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3
afaik kota2 tertua didunia jika kita masuk kedalam range tersebut yang tercatat kota tertua di wilayah arab utara adalah.
Aleppo (suriah) 3000 SM
Jericho (Israel) 9000 SM
Byblos (libanon) 5000 SM
Sidon (libanon) 4000 SM

Sayangnya dikota diatas yang ane sebut belum masuk yang di Al Qur'an maksud yaitu lembah. Tapi dari kota diatas bahwa memang sudah ada peradaban/civilization tua di daerah arab utara. Utk yerusalem dan petra sayangnya belum ada petunjuk yang kuat berapa umur kedua kota tersebut secara pasti. Utk Yerusalem sendiri ane baru nemu bahwa kota tersebut belum ditinggali 7000 tahun yang lalu ya yang akhirnya jadi lemah jika dijadikan kandidat kota yang dimaksud.

Knowledge ane belum sampai pada daerah india om jadi ane sendiri belum tahu benang merah antara Ibrahim dan India itu sendiri.

So yeah nanti ane coba gali lebih dalam lagi.
Lihat 1 balasan
Quote:



1. Sebenarnya sains tidak pernah bilang manusia dari mahluk air, kecuali otak halu elu
Makanya gw perjelas otak halu elu dengan istilah kutu aer untuk mahluk aer yg dimaksud emoticon-Malu

Sekarang lu bawa2 AQ, silahkan lu baca
Al-Baqarah 2:26

Sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan seekor nyamuk atau yang lebih kecil dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, mereka tahu bahwa itu kebenaran dari Tuhan. Tetapi mereka yang kafir berkata, “Apa maksud Allah dengan perumpamaan ini?” Dengan (perumpamaan) itu banyak orang yang dibiarkan-Nya sesat, dan dengan itu banyak (pula) orang yang diberi-Nya petunjuk. Tetapi tidak ada yang Dia sesatkan dengan (perumpamaan) itu selain orang-orang fasik,

Jika otak fasik lu menyamakan perubahan jentik menjadi nyamuk dengan evolusi manusia
Coba pakai logika (kalo punya)

a. Proses jentik menjadi nyamuk, masih ada sampai sekarang emoticon-thumbsup
b. Proses kutu aer menjadi manusia, hanya ada dlm pikiran lu saja emoticon-thumbdown


3. Terimakasih sudah menjelaskan gmn cara berlogika lu yg jongkok emoticon-norose

4. Al-A'raf 7:12
(Allah) berfirman, “Apakah yang menghalangimu (sehingga) kamu tidak bersujud (kepada Adam) ketika Aku menyuruhmu?” (Iblis) menjawab, “Aku lebih baik daripada dia. Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah.”

a. Dari tanah
b. Dari mahluk air

Menurut otak konslet lu, yg mana yg dongeng?

Pasti kumat standar berganda ganda emoticon-Ngakak (S)


Quote:


Ternyata otak lu kopong mengenai sains emoticon-Tai

a.Teori itu bisa muncul dari dugaan
Contoh:
Manusia dari mahluk air emoticon-Tai

b.Teori itu bisa muncul dari penelitian
Contoh:
Otak sabeni dari taek kambeng emoticon-Tai


Point B itu baru bisa disebut teori ilmiah kak cekak emoticon-Tai
Karena terbukti berulang kali dlm postingan lu, kalo otak lu sm ky taek kambeng emoticon-Tai

emoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Tai

Quote:


Intinya, kalo elu gak bisa mempertahankan ngibul elu
Jangan memulai ngibul dengan gw

Ibarat pepatah
Jangan main api jika takut basah emoticon-Betty (S)

Sudah saja ya, no baper no mewek emoticon-shakehand




Haluluyahhhh emoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Quote:

Lu gimana ceritanya bantah aja kagak, ngasih refrensi yang sebanding sebagai bantahan argumen gue aja kagak, udah bilang kagak mempertahankan argumen emoticon-Cape d... (S)
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:

Kirain sudahan emoticon-Malu


Dari kemaren2, gw nolak evolusi versi lu
Gw bilang manusia pertama kali diciptakan dari tanah dan disebut Adam
Disertai dalil dari AQ dan Kitab kejadian sebagai referensi gw
Gimana sih lu emoticon-Nohope

Sekarang lu berteori manusia berasal dari makhluk bersel satu
Jd lu tunjukin referensi yg mendukung ngibul elu yg katanya saintifik dan banyak referensi


Btw, gw gak pernah bilang lu kagak mempertahankan argumen
Gw bilang lu kagak mempertahankan ngibul lu emoticon-Betty (S)


Quote:


1. LUCA artinya 'mahluk air' emoticon-Amazed
Lu mau mau ngelawak pong emoticon-Big Grin
Msh bagus istilah yg gw pake 'kutu aer' emoticon-Cool

LUCA bukanlah organisme awal yang hidup di bumi, tetapi salah satu dari banyaknya organisme awal yang lolos dari seleksi alam.

Supaya otak lu kagak konslet dgn istilah organisme, unisel, multisel

Dalam biologi , suatu organisme (dari bahasa Yunani : ὀργανισμός, organismos ) adalah setiap entitas individual yang mewujudkan sifat - sifat kehidupan .

Manusia , cumi-cumi , jamur , dan tanaman vaskular adalah contoh organisme multiseluler yang membedakan jaringan dan organ khusus selama perkembangan .

2. Al-Anbiya 21:30
Dan apakah orang-orang kafir (sabeni dan cs) tidak mengetahui bahwa langit dan bumi keduanya dahulunya menyatu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya; dan Kami jadikan segala sesuatu yang hidup berasal dari air; maka mengapa mereka tidak beriman?

Kejadian 1:6-10, 20-21 (TB) Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."
Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.
Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.



Sabeni Kopong:911
Manusia diciptakan dari mahluk air
Mahluk air itu disebut luca dan luca yg bersel satu
Sabeni melihat bahwa halu itu baik



Kira2 yg dongeng yg mana ces bences emoticon-Ngakak


3. Sudah sering dibahas dengan modal halu tanpa pembuktian ilmiah, gw setuju emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Quote:


Yg bilang organisme hidup dilangit itu siapa pong kopong emoticon-Gila

Untuk luca elu yg gw sebut kutu aer, itu di abmm jauh sebelum otak kopong lu menyamakan evolusi dengan metamorfosis nyamuk
Di saat yg sama gw bilang manusia dari ikan versi wise dengan sebutan ikan gabus

Gw kira lu ingat penggunaan istilah gw itu ces bences emoticon-Cape d... (S)


Untuk yg bigbold itu gw gak tau
Itu kapan lu jadi guoblok maksimal kalo kutu air bs jadi nyamuk ?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


mohon penjelasannya tun penciptaan yg simsalabim ituh.

oke tun ?

jangan ngadal ya tun

oke tun ?
Quote:



Homo (manusia) erectus (tegak/ngaceng)
Homo (manusia) sapiens (bijak/ngotak)

Genus nya sama = manusia
Spesies nya beda = 1.ngaceng 2.ngotak

Kalo lu bilang HOMO erectus BUKAN MANUSIA
Ya lu bikin saja taksonomi versi lu sendiri emoticon-Bikini


Quote:


Ini mksdnya memperjelas bantahan untuk sebelum2nya?
Ok gw paham tujuan lu emoticon-Big Grin


Al-Hijr 15:28
Dan ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Sungguh, Aku akan menciptakan BASYARO dari tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk.

Al-Hijr 15:29
Maka apabila Aku telah menyempurnakannya, dan Aku telah meniupkan roh-Ku ke dalamnya, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.”


Kejadian 2:7 (TB)
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.


BASYARO = a man, woman, or child of the species Homo sapiens , distinguished from other animals by superior mental development, power of articulate speech, and upright stance.


Dari tanah
Dibentuk
Sempurna
Ditiup kedalam hidung
Jadilah manusia

Dan dibagian mana yg lu maksud simsalabim emoticon-Gila


Karena diayat itu ada kata MENIUP
Lu jgn tanya kyk gmn mulut Allah waktu meniup emoticon-Nohope
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:



Jawaban lu itu benar, jika dari pemahaman lu

Tapi dasar pemahaman elu keseleo
Berbeda dengan ilmu taksonomi
v
V
Quote:


emoticon-Gila
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Lu bertapa digunung kyknya cuman makan daun pisang doank

Dalam ilmu biologi, khususnya antropologi dan paleontologi, nama umum untuk semua anggota dari genus Homo adalah "manusia".

Kata homo adalah kata Latin, makna aslinya yaitu "manusia", atau "orang" (dalam arti tidak melihat jenis kelamin). Kata "manusia" itu sendiri berasal dari Latin humanus, kata keterangan yang berkerabat dengan homo, keduanya digagaskan diturunkan dari kata Proto-Indo-Eropa untuk "bumi" direkonstruksi sebagai *dhǵhem-.[7]


Jika pertanyaan gw secara taksonomi

Homo berasal dari makhluk apa?

Sepele betul ini emoticon-DP
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Nagapain juga gw nanya pake istilah taksonomi pepeng emoticon-Tai
Di AQ kagak ada pake takso2an

Dipikiran gw, manusia yg ada dari dulu (Adam) sampai sekarang macam elu (kalo lu termasuk manusia)


Dipikiran lu
manusia = homo sapiens
Homo erectus = bukan manusia
Jadinya = konslet

Padahal di Ilmu taksonomi
Homo = manusia

Makanya lu jangan kebanyakan maen homo2an emoticon-Busa
Halaman 301 dari 316


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di