CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman NYEBELIN Saat Belanja Online, Pernah Gak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4f32cd018e0d15d41f577c/pengalaman-nyebelin-saat-belanja-online-pernah-gak

Pengalaman NYEBELIN Saat Belanja Online, Pernah Gak?

Kemudahan berbelanja online memang seringkali menjadi daya tarik bagi banyak orang. Bukan hanya itu, penawaran harga yang bersaing pun menambah antusias calon pembeli yang memang sedang ingin membeli kebutuhan mereka. Alih-alih menikmati segala fasilitas belanja online, tak jarang kita juga akan mengalami hal-hal menyebalkan. 

Yuk, cek!

1. Udah ngincer lama, eh si penjual malah kehabisan stok. Hmm...
Pengalaman NYEBELIN Saat Belanja Online, Pernah Gak?
unsplash.com/Bruno Kelzer


Selisih harga yang ada memang menjadi pertimbangan utama dalam memutuskan untuk berbelanja online. Bahkan di antara toko online pun, ada persaingan harga yang ketat demi menarik minat calon pembeli. Hanya saja, harga murah tentunya juga akan banyak diincar calon pembeli lain. Tak jarang saat menemukan barang yang sesuai dan harganya murah, kita malah kehabisan stok. Kesel gak sih?




2. Terkadang ngalamin juga barang yang datang gak sesuai sama foto atau deskripsi
Pengalaman NYEBELIN Saat Belanja Online, Pernah Gak?
unsplash.com/Charles Deluvio


Dari beberapa pengalaman berbelanja online, kita pasti pernah menerima barang yang tidak sesuai harapan. Meski sudah dilengkapi foto dan deskripsi yang cukup panjang, kejadian semacam ini tetap saja akan sering dialami. Beberapa orang mungkin akan menyalahkan penjual dengan tuduhan tidak amanah. Namun, sebenarnya ada juga kesalahan dari pihak pembeli karena kurang teliti dalam mengecek testimoni.



3. Barang sesuai deskripsi sih, tapi kok rusak
Pengalaman NYEBELIN Saat Belanja Online, Pernah Gak?
unsplash.com/Sylvie Tittel



Barang rusak sepertinya menjadi salah satu pengalaman buruk saat berbelanja online. Sebenarnya ada beberapa kemungkinan yang terjadi. Bisa jadi memang kualitas barang yang dibeli kurang bagus hingga dalam proses pengiriman akan rentan mengalami kerusakan. Atau bisa juga faktor eksternal seperti kurir yang kurang hati-hati.
Ada baiknya saat belanja online, kita memastikan keamanan pengemasan dari penjual. Selain itu, pilih juga ekspedisi yang terpercaya untuk mengurangi risiko kerusakan dari pihak kurir.




4. Atau barangnya bagus dan utuh, tapi ternyata gak bagus dipakai sama kitanya. Kesel!
Pengalaman NYEBELIN Saat Belanja Online, Pernah Gak?
unsplash.com/pablo soriano


Situasi semacam ini ternyata gak kalah ngeselin, lho. Barang bagus, pengemasan rapi dan aman, tapi begitu kita pakai ternyata gak cocok. Ini juga menjadi salah satu kelemahan saat kita memilih untuk berbelanja online. Kita tidak bisa melihat langsung kondisi barang ataupun mencobanya lebih dulu, seperti untuk pembelian pakaian atau sepatu. Kecewanya melebih dari saat mendapatkan barang rusak. Duh! 




5. Respon penjual gak jarang bikin gregetan
Pengalaman NYEBELIN Saat Belanja Online, Pernah Gak?
unsplash.com/Clay Banks



Saat melakukan pengecekan, baik tentang stok barang ataupun pilihan lainnya, seringkali kita melakukan chat dengan penjual. Beruntung jika mendapat penjual yang dengan cepat akan membalas penuh keramahan, tapi tak jarang juga kita menemukan penjual dengan respon yang cenderung lama dan cuek. Kalau hanya menunggu stok mungkin kita masih bisa sabar, tapi kalau sudah di tahap komplain seringkali jadi kesal dan balasannya pun bikin gregetan.




6. Proses pengiriman yang lama
Pengalaman NYEBELIN Saat Belanja Online, Pernah Gak?
unsplash.com/Lucrezia Carnelos


Waktu pengiriman normalnya memang lazim terjadi dalam 2 atau 3 hari. Jika sudah di ekspedisi pasti akan lebih cepat sampai. Akan tetapi, pengiriman yang lama juga bisa bergantung pada waktu pengemasan dari pihak penjual. Beberapa penjual ada yang membutuhkan waktu lebih lama di tahap pengemasan ini. Komunikasi yang baik tentu akan membuat kedua belah pihak dapat saling maklum. Namun ada juga penjual yang tidak merespon sama sekali tentang kepastian pengiriman hingga membuat prosesnya semakin lama.



7. Ada barang yang sama di toko lain dengan harga lebih murah padahal udah check out
Pengalaman NYEBELIN Saat Belanja Online, Pernah Gak?
unsplash.com/Artem Beliaikin


Ketika semua proses jual beli berjalan lancar dan memuaskan, nyatanya tidak lantas terhindar dari rasa menyesal. Biasanya penyesalan yang mungkin terjadi berkaitan dengan penemuan barang serupa dengan harga yang lebih murah. Meski perbedaanya tidak banyak, tapi tetap saja ada sesal terlintas. Sebab tujuan dari belanja online kebanyakan karena alasan harga yang lebih murah.
Nah, itu tadi beberapa hal paling menyebalkan yang sering dialami saat berbelanja online. Kalau kamu pernah mengalami yang mana, nih?






Spoiler for Sumber:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
PERTAMAX AMAN LAGI
ane kadang-kadang juga mengalami hal yang serupa gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
NY belin pasti gebetan ngabalin
Pernah ketipu, kirain barang kw, tau nya lebih parah dari sekedar kw.
emoticon-Ngakak
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
barang yg dipajang di toko online gak sperti kenyataannya
mengecewakannn
emoticon-Bingung
Udh belanja offline aja
Aman



emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pas udak di bayar dan dalam proses pengiriman....


eh di beranda ada rekomendasi barang yg sama dengan harga yg jauh lebih murah emoticon-Cape d....



Padahal awal nyari barang dah di ubek ubek nemu itu yg paling murah emoticon-No Hope.




Sering kayak gini emoticon-Blue Guy Bata (L).



Tongkol banget emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg bikin kesel ga sesuai iklan/gambar emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Pernah semua, kecuali nomer 4

paling nyebelin mah yang udah bayar, sellernya baru bilang kalo stoknya lagi kosong
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Blue Repost
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak sesuai foto itu paling sering
Paling ngeselin saat belanja online tu kalau barang yang datang tidak sesuai dengan ekspektasi kita, biasanya baju replika/tiruan. Size dan bahan tidak sesuai dengan di keterangan juga lumayan bikin kesel sih gan, kalau kebesaran sih nggak masalah bisa dipermak, lah kalau kekecilan.. ya paling dikasih ke orang yang muat.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane pernah beli kemeja, setelah sampek rumah di cobain kekecilan hmm
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo sejauh ini paling barangnya ngga sesuai sama gambarnya wkwkw

VIDEO LUCU BAYI JOGET GANGNAM STYLE




DRONE JATUH SAAT INTIP PEMANDANGAN INDAH BALI




Mewah! Ini 10 Mobil Rumah Berjalan Terkeren di Dunia




PENYANYI CANTIK BERSUARA MERDU KAYAK BARBIE




Diubah oleh ilham513
Kalo ane barusan di check out, eh besoknya ada promo diskon 🤦‍♂
Wkwk resiko belanja onlen
paling ngeselin itu ada barang bagus harga murah tapi ga punya duit emoticon-Frown


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di