CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istri Aher Pengusul RUU Ketahanan Keluarga: Kamar Anak Dipisah Agar Tak Incest
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4f4a918d9b174df252c01c/istri-aher-pengusul-ruu-ketahanan-keluarga-kamar-anak-dipisah-agar-tak-incest

Istri Aher Pengusul RUU Ketahanan Keluarga: Kamar Anak Dipisah Agar Tak Incest

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Istri Aher Pengusul RUU Ketahanan Keluarga: Kamar Anak Dipisah Agar Tak Incest


Jakarta -

Anggota DPR Fraksi PKS Netty Prasetiyani menjadi salah satu pengusul RUU tentang Ketahanan Keluarga. Istri eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) itu menjelaskan alasan mengapa kamar anak dipisah, semata-mata agar tak terjadi incest (hubungan sedarah).

Mulanya Netty menjelaskan bahwa RUU Ketahanan Keluarga ini tidak mengatur soal pengaturan LGBT. Dia menyatakan RUU ini justru fokus pada isu penyimpangan seksual seperti incest.

"Nah kita hanya concern pada jenis penyimpangan seksual yang menimbulkan gangguan atau masalah bagi orang lain. Sehingga ketika kita bicara tentang seksualitas yang menjadi orang lain sebagai korban, kemudian menjadi anggota keluarga tidak mampu tumbuh dan berkembang. Kan ada incest seperti itu, masa kita akan biarkan, tentu pemerintah harus berikan akses agar anggota keluarga yang mengalami masalah seperti ini bisa dapat rehabilitasi," kata Netty saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Netty lantas mengilustrasikannya lewat kasus pencabulan terhadap anak. Menurutnya, kasus pencabulan justru terjadi dimulau dari keluarga.

"Kalau kita cerita penyimpangan kekerasan, bullying itu kan dimulai dari keluarga, pengawasan kurang melekat, pencegahan tidak dilakukan, edukasi tentang pendidikan seksualitas tidak dilakukan orang tua. Ternyata anak umur 7 tahun bisa mencabuli adiknya lima tahun. Kenapa? Dimulai dari keluarga. Rumahnya tidak memisahkan kamar tidur orang tua dan anak, kan seperti itu," tutur Netty.

Untuk diketahui, dalam Bab Pemenuhan Aspek Ketahanan Fisik RUU Ketahanan Keluarga dipaparkan soal tanggung jawab keluarga. Keluarga bertanggung jawab atas pemenuhan kebutuhan pangan, sandang dan papan. Begini bunyi pasalnya:

Pasal 33
(1) Setiap Keluarga bertanggung jawab untuk memenuhi aspek ketahanan fisik bagi seluruh anggota keluarga, berupa antara lain:
a. memenuhi kebutuhan pangan, gizi dan kesehatan, sandang, dan tempat tinggal yang layak huni;
b. mengikutsertakan anggota Keluarga dalam jaminan kesehatan; dan
c. menjaga kesehatan tempat tinggal dan lingkungan.

Selain itu, RUU ini mengatur soal karakteristik tempat tinggal layak huni, yaitu tempat tinggal yang memiliki sirkulasi udara yang baik hingga tempat tidur orang tua yang terpisah dengan anaknya.

(2) Tempat tinggal yang layak huni sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a memiliki karakteristik antara lain:
a. memiliki sirkulasi udara, pencahayaan, dan sanitasi air yang baik;
b. memiliki ruang tidur yang tetap dan terpisah antara Orang Tua dan Anak serta terpisah antara Anak laki-laki dan Anak perempuan;
c. ketersediaan kamar mandi dan jamban yang sehat, tertutup, dapat dikunci, serta aman dari kejahatan seksual.

Sebelumnya, Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi menjelaskan RUU Ketahanan Keluarga ini bersifat masih berupa draf usulan. Ada 5 Anggota DPR yang mengusulkannya. Mereka adalah Ledia Hanifa dan Netty Prasetiyani dari Fraksi PKS, Sodik Mudjahid dari Fraksi Partai Gerindra, Ali Taher dari Fraksi PAN, serta Endang Maria dari Fraksi Partai Golkar.

Sementara itu, sebagai salah satu pengusul, Endang Maria, mengaku belum membaca draf RUU Ketahanan Keluarga secara utuh, termasuk soal materi yang terlalu masuk ke ranah privat. Sebab, dia mengaku sibuk sehingga belum sempat membaca.

Langkah Endang ini ditentang fraksinya yang kemudian menyatakan mencabut dukungan terhadap RUU Ketahanan Keluarga. "Kami dari Fraksi Partai Golkar merasa kecolongan tentang adanya seorang anggota yang mengusung RUU Ketahanan Keluarga," kata Kapoksi Badan Legislasi DPR Fraksi Partai Golkar Nurul Arifin dalam keterangannya, Kamis (20/2/2020).


detik


Ternyata salah satu pengusulnya adalah bininya Aher,

yang perlu diketahui oleh wakil rakyat itu:

1) Tidak semua keluarga mampu memisahkan kamar anak. Jangankan kamar untuk masing-masing anak. Masih banyak keluarga tidak bisa memisahkan kamar antara orang tua dengan anak. Ini lantaran faktor ekonomi. Nah, kalau demikian apakah ada sanksinya? Bisa kah disanksi karena keterbatasan mereka? Kemudian umumnya yang ekonomi lemah justru anaknya lebih banyak. Artinya mereka malah butuh biaya lebih untuk membuat kamar masing-masing anak (laki2 & perempuan). Belum lagi kalau ditambah isu homoseksual nanti yang laki-laki pun dipisahin satu sama lain, begitupula yang perempuan. emoticon-Hammer
Jika tidak ada sanksi hukum atau sanksi hukum tidak mungkin dijalankan lalu untuk apa dibuat aturan? Biar keliatan kerja saja kah?

2. Kasus inses itu pencilan atau bisa dibilang simpangan dari data. Artinya jumlahnya sangat kecil. Silakan ditelusur/dipelajari/dikaji dulu penyebab sebenarnya apa. Kamar tidak dipisah itu terkait kesempatan saja. Kalaupun dipisah begitu orang tuanya pergi pun masih bisa terjadi seperti kasus siswi sma buang bayi hasil inses yg berhubungan seksual saat ibunya pergi. Mosok dibikin aturan supaya rumahnya dipisah. emoticon-Hammer



Nguennggggg.....__emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 57 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
Selangkangan melulu nih pikiran nya si sapi


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dikira semua org punya rumah gede kyk dia yg dibeli dr hasil korupsi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 46 lainnya memberi reputasi
plis deh, nyuruh keluarga bermobil wajib bikin garasi aja masih belum berhasil udah mau atur sampai kamar tidur.
sapi otak kadal.emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sungguh pemikiran terobosan abad 21 emoticon-Shakehand2


itu suami apa binatang sih? emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh shu_suiko
partai paling no1 untuk urusan pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Istri Aher Pengusul RUU Ketahanan Keluarga: Kamar Anak Dipisah Agar Tak Incest

lebih komunis dari komunis.

komunis aja kagak ngatur2 yang gituan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 32 lainnya memberi reputasi
kan ide" konyol selalu datang dari pks

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 13 lainnya memberi reputasi
Poligami di pisah kamar juga ga?

Takutnya ntar sange ama ibu baru repot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 15 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Manusia jg pengennya kamar anak dipisah kek di sinetron2... Masing2 anak pny kamar sendiri ma wc dalem trus pembantu ada kamar sendiri
Garasi bisa muat 4 mobil

Tp itu kan coman orang kaya aja yg bisa gt



profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak pernah hidup ngontrak sepetak ya begini jadinya.. asal ngejeplak aje.. bilang kudu dipisah lah..

Lo pikir pada punya rumah apa Rakyat di sini..

Terus kalo kamar pisah otomatis berhenti tuh kasus incest..

Gini amat kualitas nya... Siapa sih yang pilih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davies dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Quote:


nice
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 3 lainnya memberi reputasi
WOW, Bikin RUU kayak bikin cerita fiksi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 3 lainnya memberi reputasi
Partai selangkangan,pantes menang banyak di Aceh,sama sama ngurusin selangkangan emoticon-Najis


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
morone dan 3 lainnya memberi reputasi
Setuju gw, nah tinggal pemerintah menyediakan tempat tinggal seperti itu yang terjangkau.

Pertanyaannya, Aher myediain ga hunian seperti tu pas jadi Gubernur?
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh nontonyukahhh
Hanya binatang penuh nafsu dan pendidikan terbelakang yang incest melulu.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Sirkulasi udara aja gak beres mau ngatur ginian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Pengalaman guru yg baik
Ngerti kan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Overdosis nonton domestic Kanojo kayanya nih orang.
Berapa persen sih kakak adek se Indonesia yg tetiba sange karena satu kamar?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 15 lainnya memberi reputasi
kalau orang pks, mungkin peluang incest lebih tinggi daripada orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di