bekticahyopurnoAvatar border
TS
bekticahyopurno
Inikah 3 Harapan Penting Rakyat Pada Presiden dan Wakil Presiden untuk Indonesia?
Teruntuk Presiden dan Wakil Presiden Indonesia



Kali kedua Ir.H. Joko Widodo atau Jokowi akan dilantik kembali menjadi presiden dan pertama kali Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden Indonesia. Hampir seluruh rakyat negeri ini tentu menaruh doa serta harapan yang besar untuk kemakmuran, kesejahteraan, keadilan sosial dan kemajuan bangsa.

Sejarah baru akan tertulis dan dikenang untuk masa-masa mendatang. Dalam perjalanannya banyak lika-liku dan sesuatu yang layak direnungkan dan menjadi bahan pembelajaran untuk berbangsa dan bernegara.



Kiranya harapan rakyat indonesia jika ditulis tidak akan pernah cukup dalam satu buku. Paling tidak, bila diringkas, Inikah 3 Harapan Penting Rakyak Pada Presiden dan Wakil Presiden Untuk Indonesia?

1. Merajut yang Tercerai Untuk Persatuan Bangsa

Kenapa persatuan negeri ini menjadi poin penting dan perlu penanganan khusus? Adalah jika rakyat terus gaduh, maka apapun program pemerintah tidak akan bisa berjalan dengan maksimal. Bahkan mungkin bisa menjadi blunder.

Oleh karena itu, tantangan terbesar dan harus segera ditangani adalah menyatukan kembali yang sempat tercerai akibat pemilu kemarin.

Tentu saja ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau oposisi saja, melainkan seluruh rakyat indonesia.

2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia Secara Keseluruhan


Infrastruktur darat, laut dan udara sudah dibangun dengan menggunakan anggaran negara yang tidak sedikit. Pembangunan infrastruktur tidak akan maksimal tanpa dibarengi sumber daya manusianya.

Semisal "tol langit" yang diluncurkan akan menjadi tidak efektif bila edukasi pemanfaatan teknologi pada rakyat tidak dimanfaatkan.

Infrastruktur jalan yang sudah dibangun juga hanya akan lapuk dimakan panas dan hujan bila masyarakat setempat belum bisa memanfaatkannya dengan tepat.

Untuk itulah, Sumber Daya Manusia menjadi penting untuk ditingkatkan tanpa terkecuali.

3. Keadilan Sosial Seluruh Rakyat Indonesia


Kecemburuan sosial, ketimpangan sosial dan berbagai masalah sosial lain muncul karena dianggap belum tegaknya keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

Kebijakannya harus pro rakyat dan mampu menyentuh ke akar rumput. Bukan sekedar narasi atau hanya kepentingan kelompok sendiri.

Hanya dengan keadilan sosial yang seadil-adilnya, rakyat akan terasa terayomi dan kepastian hukum juga jelas. Menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi untuk negeri ini.

Bila tiga poin disebutkan tadi bisa ditingkatkan, maka berbagai program lain tentu akan lebih bisa benar-benar terlaksana. Bukan sekedar wacana!

Doa Untuk Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia


Semoga Tuhan Yang Maha Esa mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya agar selalu membimbing pada jalan yang benar.

Karena hanya dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa 'lah keberkahan akan tercurah untuk bangsa indonesia.

Demikian rangkaian aksara untuk doa dan harapan pada Presiden Joko widodo dan wakilnya, Kiyai Ma'ruf Amin untuk indonesia yang Berketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat dalam Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/ perwakilan dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Merdeka! Terimakasih

Sumber; Opini Pribadi
Sumber Gambar: Tribunnews
Diubah oleh bekticahyopurno 18-10-2019 17:12
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 29 lainnya memberi reputasi
30
1.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan