CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4d5b295cf6c429d7324d85/info-untuk-para-calon-adopter-atau-yang-baru-pertama-kali-pelihara-hammy

Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

Thread from Sarah Dewi

Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

FOTO HANYA SEBAGAI CONTOH BAIK DAN BURUK KANDANG HAMMY



“Kenapa ya hammy ku kok gigitin kandang terus?”

Kemungkinan kandang kecil dan hamster stress



“Padahal kandangnya gede lho kak”
*fotonya kandang jeruji yang tingkat + hamster syrian

Sangat tidak disarankan memakai kandang jeruji meskipun kelihatannya “lucu” tp itu sangat berbahaya mulai dr hammy cidera sampai stress karena ukurannya kurang memadahi standar minimal 40x50cm


“Syrian lucu ya... jadi pengen melihara banyak”

Iya lucu kok! Tapi ingat syrian itu ukurannya lebih besar maka barang2 mereka jg lebih besar dr yg lain (artinya harga lebih mahal bahkan kdg kita harus buat sendiri) jadi gak bisa disamakan kebutuhannya dengan dwarf



“Boleh dicampur ga kak? Habis lucu gitu deh kalau hamster dipelihara banyak2 terus pda nempel”

Kalau ditanya jawabannya NO
Kemungkinan besar mereka bunuh2an atau kanibal juga bisa, atau lebih parahnya overpopulasi
Bayangin aja kita di ruangan sempit terus desek2an pasti nggak nyaman kan?



“Tapi ditempat beli dulu tuh 1 kandang banyak hammy”

Ya kan mereka dagang, kalau bisa pengeluaran sekecil mungkin tp untung sebesar mungkin... jadi ya jangan ditiru intinya
Kalau msh ngebet ya 1 kandang 2 hammy dengan ukuran standar, lebih besar lebih baik, mainannya pun harus sesuai jumlah biar ga berantem, dan harus jantan-jantan betina-betina



“Hamster boleh kan dikasih pakan sayur? Kenapa harus biji2an mending sayur aja kan sama2 doyan”

Sayuran hanya untuk 1minggu 2x 1sendok teh (takarannya dikit banget)
Kenapa? Biar hammy nggak sakit perut mudahnya begitu ya jelasinnya...
makanan utamanya biji2an bisa beli pack2an karena terjamin mutu + kandunggannya

(untuk merk buka link ini https://www.facebook.com/groups/supe...34426/?app=fbl )



“tapi kan doyan...”

kamu makan makanan kaya junkfood pun doyan kan ya, kalau tiap hari? Vitamin dan kebutuhan lain nggak terpenuhi, akhirnya apa? Sakit



“Hamster boleh dimandiin ga kak? Soalnya aku lihat video hamster dimandiin... hamsterku juga bau + bulunya kusut”

JANGAN PERNAH MANDIIN PAKAI AIR YA APALAGI KASIH SHAMPOO
😭😭😭 jangan bunuh mereka pliss
Hamster ga bisa kena air sebanyak itu
Kalau bau ya masalahnya di beddingnya kamu setebel apa dan rajin dibersihin nggak
Jangan lupa sediain toilet + tempat mandi mereka pakai pasir zeolit no.2 (disaring dulu) sama pasir mandi
Kalau msh kusut disisir pakai sikat gigi bayi yg halus atau sisir bayi yang halus banget biar nggak ngelukai si hammy


***

Sekian sharenya, berdasarkan pertanyaan yang sering muncul di grup
Terimakasih membaca + mohon koreksinya jika ada yg salah ❤


emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Baca Juga: Kitty si Kucing Jantan Kesayangan

Baca juga
[DIY] Jogging Wheel Jumbo untuk Hammy Syrian

Baca juga: Cemilan yang Dilarang Untuk Konsumsi Hamster

Baca juga:Cara Memelihara Hamster yang Benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rens09
Halaman 1 dari 3
Terima kasih banyak infonya nih gan. Hamster tu lucu banget. Pengen banget peliharanya
profile-picture
rens09 memberi reputasi
Quote:


Iya Gan sama2.


Baca juga Kitty, Kucing Jantan Kesayangan
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Diubah oleh rens09
wahhh nice info nih gan, sebenernya suka sih ngeliatin hamster tapi kalo pelihara kayanya engga deh krn perawatannya pasti harus lebih telaten krn mereka kicil2 banget hehehe
profile-picture
rens09 memberi reputasi
pengen miara sih, tapi bau emoticon-Frown
profile-picture
rens09 memberi reputasi
Quote:


Wah kalo bau di mandiin aja gan biar wangi dah tuh hamster nya wkwkwk
Quote:


Iya gan bener banget kayaknya perawatan hamster harus lebih teliti lagi ya dan karena kecil kaya gampang mati ga sih
Lucu banget hamster tuh kecil imut cuma ternyata pelihara nya butuh perhatian khusus hehehe
profile-picture
rens09 memberi reputasi
iya Hamster itu kecil tapi perawatannya khusus...
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Diubah oleh rens09
pernah kepikiran pengen meliara dulu, tapi setelah dipikir-pikir ribet juga kayaknya meliara ni hammer akhirnya pindah haluan jadi meliara koceng
profile-picture
profile-picture
rens09 dan muantapdjivva memberi reputasi
pdhl pertanyaan2 ini harusnya udah menguasai ga si sblm punya hammy, penting banget lho ini, makasih gan
profile-picture
profile-picture
rens09 dan muantapdjivva memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
2 kali pelihara gagal terus gan bikin sedih, akhirnya kapok tapi pengen pelihara lagi gan soalnya lucu banget haha
profile-picture
profile-picture
rens09 dan muantapdjivva memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah ts pengalaman banget ya pelihara hamster wkw ane cukuo pelihara kucing saja.. tapi nais inpo
profile-picture
profile-picture
rens09 dan muantapdjivva memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
pelihara hamster emang kudu telaten si ngerawatnya. temen ane bisa dan sampai berkembang biak jadi banyakk
profile-picture
profile-picture
rens09 dan muantapdjivva memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
pernah pelihara tapi dimasukin tikus, ahirnya bentrok dan mati 🥀
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
rada trauma sih pelihara hamster...
sempet pelihara cuman mati gitu...
yg pertama ane beli sepasang, trus pas mau bersihin kandangnya ane pindah sementara ke ember gitu...gtaunya yg 1 kabur (posisi diluar rumah) ilang entah kemana, tinggal 1. Malah stress, gmau makan n murung gituu emoticon-Frown
ane beliin lagi pasangannya, eh malah berantem n di gigitin terus...
akhirnya mati satu persatu dan ngerasa terpukul banget emoticon-Frown
sejak itu mutusin gk pelihara lg karna merasa gk sanggup meliharanya, cukup mengagumi saja emoticon-Frown
menarik dan bermanfaat banget gan infonya cocok banget nih buat ane yang suka hewan lucu kaya gini wkkw
bener banget nih , sebelum kita melihara peliharaan kaya gini harus bener bener tau nih cara pemeliharaan dan perawatannya mulai dari makanan, kandang, dan perlakuaannya
dulu ane pernah pelihara Hamster, gk lama beranak berapa ekor, tapi malah dimakan semua sama induk yg jantan gara gara lupa ane pisahin, mana yg dimakan cuma kepalanya doang
Diubah oleh fauziiaraxii


Quote:


betul gan, kadang kalo stress dikit aja jg bisa mati gan... jd kasian mau pelihara
profile-picture
rens09 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di