Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rosea0276Avatar border
TS
rosea0276
TOP Bilang Ogah Comeback di Korea, 4 Lagu Big Bang Ini Pasti Bakal Bikin Rindu
TOP Bilang Ogah Comeback di Korea, 4 Lagu Big Bang Ini Pasti Bakal Bikin Rindu
sumber : Soompi

Beberapa waktu yang lalu unggahan TOP Big Bang sempat bikin heboh. Rapper asal YG Entertaiment itu menuliskan jika dia ogah comeback lagi di Korea Selatan. Alasannya, TOP merasa orang-orang sangat jahat.

"Saya tidak ingin membuat comeback di Korea. Saya tidak ingin membuat comeback… mereka sangat jahat. Orang-orang," saat melakukan live di Instagram pada 7 Februari 2020.

Jika TOP beneran nggak mau comeback di Korea, berarti ada kemungkinan Big Bang juga tak akan comeback lagi. Selain soal TOP yang nggak mau comeback, boygrup jebolan YG itu juga kehilangan maknae mereka, Seungri yang terkena kasus Burning Sun. Duh kalau beneran nggak comeback kayaknya bakal banyak banget yang rindu deh.

Pasalnya, Big Bang memiliki lagu yang cukup universal dan digandrungi oleh berbagai kalangan. Lagu Big Bang juga kerap menjadi hits dan merajai tangga lagu Korea ketika mereka combeck. Dan yang pasti, kita kemungkinan bakal rindu dengan karya-karya Big Bang yang beda dari boygrup lainnya. Seperti keempat lagu di bawah ini.

4. Lies




Meski tergolong lagu lawas, Lies adalah lagu yang sukses melambungkan nama Big Bang. Lagu yang dirilis pada 2007 ini menjadi terkenal dan disukai di Korea. Memiliki plot video klip bak kisah cinta di drama klasik Korea, Lies sukses diminati banyak kalangan.

Lies memenangi penghargaan Song of The Year di MAMA 2007 juga dinominasikan sebagai lagu hip hop terbaik di ajang yang sama. Selain itu, Lies juga menampati posisi 24 Billboard dan didownload jutaan orang berdasarkan data Gaon Download Chart Korea Selatan.

3. Haru-haru




Ada yang tahu lagu Haru-haru? lagu ini memiliki video klip yang sukses bikin baper di era 2000an. Haru-haru dirilis pada 2008 dan sukses menjadi salah satu single paling populer dalam penjualan lagu di Korea. Melampaui Lies, Haru-Haru berhasil menembus posisi 13 Us World Digital Songs (Billboard).

Haru-haru juga didownload 5 juta kali lebih di Korea Selatan. Saking populernya, Haru-haru masuk dalam salah satu hits terbaik Big Bang dan juga dibuat versi Jepangnya. Gara-gara Haru-haru, Big Bang berhasil memenangi artis of the year dan best male group di MAMA 2008.

2. Bang Bang Bang




Mengusung genre dance-pop, Big Bang comeback di 2015 dengan Bang Bang Bang. Lagu yang diciptakan Teddy dan G Dragon serta rap tambahan yang ditulis TOP ini sukses menjadi hits di Korea. Dengan lagu ini lagi-lagi Big Bang meraih deretan nominasi dan pengharagaan.

Salah satu pengharagaan yang dibawa pulang Big Bang karena lagu tersebut adalah Song of The Year MAMA 2015. Selain itu, Bang Bang Bang juga berada di posisi kedua pada 100 Lagu Jepang terpanas. Tampilan baddas lagu ini juga berhasil menjadi lagu terbaik di Japan Golden Disc Award dua tahun beruntun pada 2016 dan 2017.

1. Fantastic Baby




Fantastic Baby merupakan salah satu lagu yang ikonik banget dengan Big Bang. Dirilis pada 2012, lagu ini nggak pernah terdengar membosankan. Musiknya yang enerjik membuat siapapun yang mendengar lagu ini pasti ingin menari.

Sama seperti lagu lainnya, Fantastic Baby juga menjadi hits di Korea maupun Jepang. Lagu ini juga populer di kalangan sesama boygrup lain. Beberapa member boygrup diketahu pernah mengcover lagu ini, atau menyanyikannya. Soal penghargaan, Big Bang sukses memenangi World's Best Video of The Year dari Word Music Awards 2014 dan beberapa penghargaan lainnya.
kudanil.la
kudanil.la memberi reputasi
1
430
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan