CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Balas Dendam Jet Dirudal, Arab Saudi Serang Yaman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e48b1f682d4951c252708f0/balas-dendam-jet-dirudal-arab-saudi-serang-yaman

Balas Dendam Jet Dirudal, Arab Saudi Serang Yaman

Balas Dendam Jet Dirudal, Arab Saudi Serang Yaman

Jakarta, CNBC Indonesia - Jatuhnya pesawat tempur Arab Saudi di Yaman membuat negeri kerajaan itu melakukan serangan balasan. Sebelumnya, pesawat tempur bernama Tornado, jatuh di provinsi Al-Jawf Yaman, setelah ditembak pasukan pemberontak Houthi yang didukung Iran.

Saudi dikabarkan mengirimkan serangan balasan pada Sabtu (15/2/2020). Serangan diluncurkan di wilayah Al-Hajriah, yang jadi basis kelompok milisi tersebut.

PBB melaporkan 31 orang tewas dalam serangan udara tersebut.


"Laporan lapangan menunjukkan ... 31 warga sipil tewas dan 12 lainnya cedera di daerah Al-Hayjah ... di Al-Jawf," kata kantor koordinator kemanusiaan PBB untuk Yaman dikutip dari AFP, Minggu (16/2/2020).

Kekerasan di wilayah itu meningkat beberapa hari terakhir. Ini terjadi ketika pasukan Houthi dikabarkan mencoba menggempur Al-Hazm, ibu kota provinsi Al-Jawn.

Provinsi tersebut sebagian besar memang dikendalikan kelompok Houthi. Tetapi ibu kota masih dikuasai pemerintah Yaman yang didukung pasukan Saudi.

Konflik dan bentrokan bersenjata antara kelompok Houthi dan tentara koalisi pimpinan Saudi terjadi sejak 2015. Ribuan warga sipil tewas dan mengungsi karena konflik ini.

PBB bahkan sempat menyebutnya sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia. Bahkan Arab Saudi dan pemerintah Yaman sempat jadi sasaran kritik karena tak bisa meminimalisir korban.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...i-serang-yaman
profile-picture
profile-picture
diamondchest dan junaedi1982new memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
weleh, ini Loper Koran vs Loper Koran emoticon-Big Grin
kalau sesama loper koran saling berkelahi, di +62 kok sepi ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wan abud sama bibib bukannya moyangnya asli yemen? Knp diam membisu yaa.. emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Ayo demo.. mana yg suka bela islam ? Monas masih lega tuh...
Meneng2 baeemoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
goblok. boikot KSA, stop ibadah haji di Mecca
profile-picture
profile-picture
lickmyballs dan cepumerdeka memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:

Kalo ngarab vs yaman, itu perselisihan antara 2 negara, kita gak berhak ikut campur.
Kalo falestine vs ngisroil, itu pembantaian umat muslim, wajib jihad.

Dasar kaum
Balas Dendam Jet Dirudal, Arab Saudi Serang Yaman
Balas Dendam Jet Dirudal, Arab Saudi Serang Yaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 2 lainnya memberi reputasi
Negara wan abud punya pespur berbagai jenis ituemoticon-Big Grin baru jatuh pespur jenis lama Tornadoemoticon-Ngakak (S) masih ada lagi jenis2 lain macam F16, 15, Rafale, Typhon dll ya dikirim lah gempur habis tuh sarang teroris yaman sampe rataemoticon-Big Grin
profile-picture
gocengfams7 memberi reputasi
Weh, pada maen bunuh-bunuhan nih...
SYukur Indonesia ini negeri yang aman....
emoticon-Betty
majikan mah bebas mau ngapain ajaemoticon-Ngakak
Klo majikan nya yg nyerang seiman gak ada tuh demo dari kadrun

Coba klo kafir kyk China yg nyerang Uighur atau Israel nyerang Palestina lsg bikin tagar save Uighur atau save Palestia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yg 1 lg col1

Yg 2 lg suruh anak buah yg jawab ntar
kenapa???
penjajahan diatas dunia harus di hap..... taik... taik.. taik... emoticon-Big Grin
bani saud braninya ma rakyat jelata,..
Quote:


Quote:


Save Yemmen

Quote:


Mungkin diuber uber gara gara chat forno
klo yang kayak gini +62(khususnya kardun) kaga bakalan ribut2, penindasanlah, sodara se iman lah, ham lah, kafirlah dll. ijilah contoh kardun standar janda. giliran cina, amrik yang nyolek langsung da mereka nyanyiin kata2 yang diatas.
Semoga yaman dan arab saudi bisa berdamai kemabali























Walik emoticon-army
Quote:


Save yaman emoticon-Big Grin
Quote:


bisa? dri 2015 lho emoticon-Stick Out Tongue
Ga ada aksi save Yaman disini?
pesawat tempur asing masuk ke wilayah negara sendiri wajib dirudal
Diubah oleh gil4ngdemonic
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di