GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Sering Ane Temuin, Kelakuan Pengendara yang Bikin Kesel
Makin banyak pengendara yang lalu lalang di jalanan Indonesia, maka semakin banyak pula tingkah mereka. Mulai dari yang bertingkah sewajarnya pengendara, sampai yang tingkahnya bikin kesel pengendara lain. 

Ada banyak tingkah pengendara yang bikin kesel, yang terkadang mereka seolah gak sadar kalau apa yang dilakukannya itu merugikan orang lain. Berikut ini diantaranya GanSis, pasti kalian sering nemuin tingkah kayak begini di jalanan:

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

Bunyiin klakson bukan pada tempatnya (kadang – kadang lebay juga)

Klakson berfungsi sebagai alat komunikasi antar pengendara ketika di jalan raya. Biasanya dipake pada saat pengendara lain ingin minta jalan ke pengendara di depannya. Atau bisa juga untuk ngasih aba – aba tertentu ke orang atau pengendara lain.


Sayangnya, fungsi diatas terkadang disalahgunakan oleh banyak pengendara. Misalnya pada saat kondisi macet, mereka ini sering bunyiin klakson dengan kencang dan sering supaya orang di depannya jalan. Kan kondisinya macet, gimana mau jalan. Atau pada saat lampu merah masih nyala, mereka malah nyalain klakson buat nyuruh yang di depannya jalan. Padahal udah jelas lagi lampu merah....hadeuuuh

Kebut – kebutan alias ugal – ugalan di jalanan


Bagi Ane ngebut di jalanan itu biasa GanSis, asalkan masih tertib aturan dan gak ngebahayain pengendara lain. Yang bikin kesel adalah ketika ada pengendara yang ngebut tapi ugal – ugalan dan nyalib – nyalibnya juga ngebahayain pengendara lain. Ane sih kasian ama yang ugal – ugalannya GanSis, soalnya pasti disumpahin yang macam – macam ama orang – orang yang dia bikin kesel. Termasuk Ane kalau lagi kesel juga nyumpahin orang yang kayak gitu...hahaha

Suara knalpot berisik dan asapnya ngebul

Selain klakson, suara knalpot yang berisik juga bikin polusi suara dan bikin pekak telinga. Bahkan gak jarang juga pengendara yang keget karena bunyi knalpot yang kenceng. Bunyi knalpot seperti ini biasanya emang di sengaja ama pengendaranya, kecuali mungkin kalau motor – motor dua tak.


Motor dengan asap yang ngebul juga bikin kesel GanSis. Udah bikin polusi udara, bikin pengendara lain juga sesak napas, karena nahan supaya asap gak kehirup.

Pake lampu jauh tidak pada tempatnya


Nah kalau yang ini pas malam hari nih GanSis. Banyak orang yang berkendara pada malam hari menggunakan lampu jauh padahal jalanan lagi rame. Sebenarnya ini gak diperbolehkan GanSis, karena dapat mengganggu penglihatan pengendara yang akan berpapasan dengan kita. Soalnya lampu jauh akan menyilaukan orang yang di depannya. Ini berlaku untuk mobil dan motor GanSis. Kalau mau nyalain, nyalain pada saat gak berpapasan dengan orang atau pada saat kondisi jalanan gak rame. Ingat GanSis, itu namanya lampu jauh bukan lampu malam.

Ngelanggar rambu lalu lintas


Kalau ini biasanya dilakuin ama orang – orang yang lagi kebelet banget pengen nyampe ke tempat tujuan. Untuk memuluskan aksinya tersebut, si pengendara biasanya akan ngelakuin apapun termasuk ngelanggar rambu lalu lintas. Mulai dari nerobos lampu merah, lawan arah, dan lewat di trotoar. Yang paling bikin Ane kesel adalah pengendara yang lawan arah GanSis. Mereka seolah ngerasa gak bersalah dengan tindakan ngelawan arah. Parahnya lagi GanSis, Ane pernah nemuin orang yang lawan arah, tapi di lebih kekeh dari orang yang sesuai jalur, bahkan sempat marah karena ngehalangin jalannya. Aneh emang...

Jalan pelan – pelan di tengah

Pelan – pelan dalam berkendara memang gak ada masalah GanSis. Yang salah adalah ketika orang berkendara dengan kecepatan pelan tapi berada di tengah jalanan. Kalau kondisinya gini pasti akan menghambat perjalanan kendaraan yang ada dibelakangnya. Kalau mau pelan yah agak ke pinggir lah biar gak ganggu yang lain.

Ngelewatin genangan air dengan kecepatan tinggi


Kalau lagi musim hujan kayak gini, hal – hal seperti biasanya bikin kesel juga GanSis. Udah jelas ada genangan air dan kondisi lagi hujan reda, ada aja pengendara yang ngelewatin genangan dengan kecepatan tinggi. Otomatis airnya akan mengenai orang atau pengendara yang ada di sekitarnya. Alangkah baiknya ketika ngelewatin genangan, kecepatannya di turunin dulu GanSis, biar percikannya gak kena orang.


sayaanakhilang
nona212
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan